in

Mengelilingi Danau Dengan Rakit Di Kapalo Banda Taram

Sumber Gambar: Google Maps @Kapalo Banda Taram

Ada banyak lokasi wisata yang mulai dikenal orang banyak dikarenakan kekuatan Sosial Media, seperti misalnya sebuah lokasi wisata yang berada di Sumatera Barat berhasil dikenal oleh banyak orang melalui hasil review di Sosial Media. Lokasi wisata yang kami maksud adalah Kapalo Banda Taram, sebuah danau yang pada dasarnya memang memiliki pemandangan yang sangat indah hanya saja kurang populer.

Sumber Gambar: Google Maps @Nida Wafiqah Nabila

Kurang populernya Kapalo Banda Taram bukan karena lokasi ini tidak menarik akan tetapi karena letaknya yang berada di dekat Lembah Harau yang sudah terkenal terlebih dahulu sehingga menjadi lebih populer. Padahal lokasi wisata yang satu ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan lokasi – lokasi wisata yang sudah populer terlebih dahulu, bahkan ada pesona – pesona yang hanya didapatkan di tempat ini.

Kalau begitu apa sih serunya menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga di Kapalo Banda Taram? Untuk mengetahuinya akan kami berikan kalian informasi menarik mengenai lokasi wisata yang satu ini, mulai dari apa saja fasilitas yang dimilikinya hingga aktivitas menarik apa saja yang dapat kalian lakukan saat sedang berlibur disini.

Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa seru dan menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian disini, kalian juga bisa membuat perencanaan yang lebih baik sebelum datang berlibur. Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambarannya.

Fasilitas Yang Dimiliki Kapalo Banda Taram

Sumber Gambar: Google Maps @Kapalo Banda Taram

Walaupun kurang dikenal dan kurang populer akan tetapi dari segi fasilitas lokasi wisata Kapalo Banda Taram ini sudah cukup lengkap dan memadai sehingga kalian tidak perlu khawatir akan kerepotan saat berlibur disini. Kalian dapat memarkir kendaraan pribadi kalian di tempat yang sudah disediakan jadi kalian dapat berlibur dengan tenang, ada juga sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada disini.

Buat kalian pecinta aktivitas Outdoor maka kalian datang di tempat yang tepat, ada cukup banyak fasilitas yang bisa kalian gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas Outdoor, sebut saja aktivitas Outbound. Ada banyak spot – spot foto menarik dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat indah dan juga ada sebuah jalur yang dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas yang disebut “Jungle Tracking”.

Sumber Gambar: Google Maps @Kapalo Banda Taram

Salah satu fasilitas yang paling digemari oleh para pengunjung adalah Rakit yang bisa kalian gunakan untuk mengelilingi danau Kapalo Banda Taram, sebuah aktivitas yang sangat mengesankan sehingga tidak heran begitu digemari. Sebuah area perkemahan disediakan bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Kapalo Banda Taram agar dapat menikmati pesona dari tempat ini lebih lama lagi.

Kalian juga akan menemukan warung – warung yang tidak hanya menjual makanan serta minuman yang akan memanjakan lidah kalian akan tetapi juga Souvenir yang dapat kalian jadikan kenang – kenangan atau sebagai oleh – oleh. Untuk bersih – bersih kalian juga akan menemukan toilet dan kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan sangat baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman saat membutuhkannya.

Aktivitas Di Kapalo Banda Taram

Kapalo Banda Taram memang tidak sepopuler lokasi wisata lainnya akan tetapi ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian disini dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Mengelilingi Danau Yang Indah Dengan Rakit

Sumber Gambar: Google Maps @ Kapalo Banda Taram

Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah Danaunya yang indah dan ditambah lagi kalian dapat dapat menikmati keindahan tersebut dengan menggunakan rakit yang disewakan oleh warga sekitar yang tentu saja akan membuatnya semakin menyenangkan. Saat menggunakan rakit ini kalian dapat menikmati keindahan Kapalo Banda Taram ini dengan sudut pandang yang lebih menarik dan tentu saja berbeda saat kalian hanya menikmatinya di daratan saja.

Berenang Atau Sekedar Bermain Air Di Anak Sungai

Sumber Gambar: Google Maps @Kapalo Banda Taram

Di Kapalo Banda Taram kalian akan menemukan sebuah anak sungai yang bisa kalian gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air saja, aliran airnya yang tenang dan tidak terlalu dalam membuat aktivitas tersebut dapat dilakukan dengan aman.

Berkemah Di Kapalo Banda Taram

Sumber Gambar: Google Maps @ Kapalo Banda Taram

Buat kalian yang ingin berlibur lebih lama lagi di Kapalo Banda Taram maka menginap adalah pilihan yang tepat dan untuk mengakomodasinya kalian akan menemukan area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda. Dengan berkemah di Kapalo Banda Taram kalian dapat melakukan berbagai aktivitas ini dengan lebih maksimal dan juga kalian tidak terburu – buru seolah – olah dikejar – kejar oleh waktu.

Lokasi Dan Alamat Kapalo Banda Taram

Masih ada banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Kapalo Banda Taram dan untuk merasakannya kalian dapat mengunjungi lokasinya di Taram, Harau, Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.