in

Aktivitas seru yang wajib dicoba saat ke Danau Toba

Sumber Gambar: medan.tribunnews.com

Lokasi wisata Danau Toba merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal tidak hanya bagi para wisatawan dalam negeri akan tetapi juga bagi para wisatawan luar negeri, sesuai dengan namanya Danau Toba merupakan lokasi wisata alam berupa danau. Lokasi wisata Danau Toba yang satu ini sendiri saat ini menjadi salah satu fokus utama dari Kemenparekraf, dan menjadikannya sebagai lokas wisata unggulan.

Lokasi wisata Danau Toba memiliki pemandangan yang akan membuat kalian untuk betah berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga disini, tidak hanya itu fasilitasnya sendiri sudah sangat lengkap. Tidak hanya pemandangan danaunya saja yang indah akan tetapi berbagai macam pemandangan alam yang ada disekitarnya juga akan seolah – olah menghipnotis kalian.

Lokasi wisata Danau Toba ini dikelilingi oleh Pegunungan dan juga Perbukitan hijau yang sangat indah dan didominasi oleh pohon – pohon Enau dan juga Pinus, yang mana semakin menambah keindahan dari lokasi wisata yang satu ini. Saat kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga di Danau Toba, maka ada beberapa aktivitas wajib yang rasanya sangat sayang jika kalian lewatkan.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai aktivitas – aktivitas wajib apa saja yang bisa kalian lakukan saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Danau Toba. Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran seberapa menyenangkannya berlibur di lokasi wisata Danau Toba yang satu ini, kalau begitu apa sajakah itu?

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan jawabannya.

Watersport

Sumber Gambar: laketobapackage

Dengan sebuah Danau sebagai daya tarik utamanya, ada banyak sekali aktivitas Watersport yang bisa kalian lakukan saat sedang berada di tempat ini dan tentu saja tidak lupa dengan fasilitas – fasilitas yang sudah memadai. Jika kalian suka dengan aktivitas untuk memacu adrenalin kalian, maka kalian bisa mencoba untuk melakukan aktivitas menarik menggunakan Jet Ski atau Banana Boat.

Sumber Gambar: tripzilla.id

Dengan menggunakan fasilitas tersebut maka kalian dapat mengelilingi Danau Toba sambil menikmati keindahan yang ada dalam kecepatan yang tinggi, dan tentu saja akan sangat cocok bagi kalian para pecinta tantangan. Kalian juga dapat menggunakan fasilitas untuk mengelilingi Danau Toba dengan santai seperti menggunakan Perahu, Kano maupun Kayak, yang mana akan memberikan kalian sensasi yang berbeda.

Fasilitas Watersport yang ada di Danau Toba sendiri sudah sangat baik, saking baiknya lokasi wisata yang satu ini sering menjadi tuan rumah dalam Event – Event perlombaan perahu yang dapat menarik perhatian banyak pengunjung.

Wisata Budaya Dan Wisata Kuliner

Sumber Gambar: sabumiku.com

Lokasi wisata Danau Toba ini sendiri meliputi tujuh Kabupaten yang ada di Sumatera Utara, yang mana kaya akan Adat Budaya yang unik dan juga berkarakter sehingga sangat sayang sekali jika tidak kalian nikmati saat sedang berlibur disini. Tidak hanya kalian akan menemukan berbagai macam bangunan yang sangat kental dengan Kebudayaan setempat akan tetapi kalian juga bisa menikmati Tari – Tarian Tradisional yang mengesankan.

Sumber Gambar: Facebook @GoAdventure Tour & Travel Medan

Kalian juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas yang akan memanjakan lidah kalian, kalian bisa menikmati lezatnya Ombus – Ombus yang merupakan sebuah cemilan yang terbuat dari tepung beras dan sangat cocok untuk menemani kalian ngopi atau ngeteh. Untuk makan siangnya kalian bisa merasakan kenikmatan hidangan bernama Arsik, sebuah hidangan yang terbuat dari Ikan Mas atau Ikan Nila yang dibumbui dengan bumbu kuning yang pedas dan asam akan benar – benar memanjakan lidah kalian.

Berkemah

Sumber Gambar: Phinemo

Dengan pemandangan alam yang indah dan juga kondisi alam yang masih asri rasanya sangat sayang jika kalian tidak menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah, yang mana merupakan salah satu aktivitas yang cukup populer disini. Dengan berkemah di Danau Toba kalian dapat menikmati keindahan alamnya dengan lebih maksimal lagi karena kalian akan dapat menikmati keindahan Danau Toba pada malam hari.

Hiking

10 Wisata Danau Toba Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi
Sumber Gambar: Hotelier

Seperti yang sudah kami singgung sedikit di atas jika Danau Toba dikelilingi dengan Pegunungan dan juga Perbukitan hijau yang indah, tidak hanya akan memanjakan mata kalian akan tetapi dapat juga kalian gunakan untuk melakukan aktivitas Hiking yang menyenangkan. Kalian akan menemukan cukup banyak jalur Hiking yang bisa kalian gunakan akan tetapi salah satu yang cukup populer adalah yang berada di kawasan Pulau Silalahi, yang mana dapat juga kalian gunakan sebagai tempat berkemah.

Lokasi Dan Alamat Danau Toba

Tentu saja masih ada banyak lagi aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan di Danau Toba dan untuk menikmatinya kalian bisa langsung mengunjungi lokasinya yang sudah dapat kalian akses dengan mudah. Jika kalian ingin mengunjungi lokasi Danau Toba, kalian dapat menuju ke Jalan Siborong Borong – Parapat, Sibaganding, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.