OUR NETWORK

Alasan Mengapa Kamu Wajib Ke Pulau Untung Jawa

Diantara semua pulau di Kepulauan Seribu. Pulau Untung Jawa menjadi kawasan yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Ada banyak alasan mengapa objek wisata ini tidak pernah sepi. Salah satunya adalah panorama dan keindahannya yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Apakah hanya itu saja? Mari kita Simak, Alasan apa saja yang membuat mereka suka berkunjung kesini.

Cerita Legendanya

Sebelum menggunakan nama Pulau Untung Jawa. Kawasan ini sudah dikuasai oleh pemerintahan Hindia Belanda dan diberi nama  Pulau Amiterdam yang merupakan penduduk asli Belanda. Konon, penduduk ini sudah lama singgah di pulau ini.

Sumber: Tribunnews

Sehingga, mereka mempunyai sebuah cerita Legenda tentang monyet-monyet putih yang sering berkeliaran. Bahkan, sebelum dihuni oleh manusia, mereka terlebih dahulu menjadi penghuninya dan mendirikan sebuah kerajaan. Walau, sampai saat ini masih belum ada yang tahu dimana letak kerajaannya.

Suguhan Air Laut yang Mempesona

Sumber: Instagram@komalasari.lia

Seakan tidak mau kalah dengan berbagai permainan watersport di pulau lainnya. Untung Jawa juga menyediakannya. Seperti, tempat untuk memancing yang sering dimanfaatkan banyak wisatawan. Sayangnya, kamu yang ingin menikmatinya harus membawa sendiri peralatannya dari rumah ya.

Tetapi, jangan lupakan hamparan pasir putihnya yang lembut seperti sebuah bedak. Dipadukan dengan air laut yang berwarna hijau tosca. semua ini menjadi ucapan selamat datang bagi wisatawan yang masuk ke gerbang pulau.

Sumber: Instagram @about_pulauseribu

Ombaknya yang cukup tenang, membuat banyak orang lebih memilih berdiam di pantai, berenang atau juga bermain pasir. Selanjutnya, ada Banana boat yang bisa kamu manfaatkan untuk melengkapi keseruan liburan kamu. Sayangnya, disini tidak ada restoran atau warung makan yang bisa kamu santap. Jadi, lebih baik bawa roti atau makanan sendiri ya. 

Bagi kamu yang sudah susah payah memancing, tidak ada salahnya lho bila ikan tersebut menjadi menu santap malam dan memanfaatkan kawasan luas yang sering digunakan untuk camping area. Tidur bersama dengan suara deburan ombak dan milky way yang menggoda mata menjadi pengalaman yang tidak akan pernah bisa kamu ulangi.

Sumber: MerahPutih

Diantara semua keindahan tersebut jangan lupakan hutan mangrove yang bisa kamu kunjungi pula. Tidak hanya sampai disitu, suasana romantis juga bisa kamu dapatkan saat senja sore perlahan mulai turun. Menghadirkan panorama siluet yang membuat kamu terdiam untuk sejenak.

Tersedianya Berbagai Macam Pilihan Penginapan

Pilihan penginapan disini pun cukup banyak dan letaknya tidak jauh dari bibir pantai. Ada cottage, Villa, Homestay, atau juga hotel. Bagi kamu yang lupa membawa bekal makanan, kamu bisa memanfaatkan restaurant yang mereka sediakan dengan berbagai menu makanan yang super lengkap.

Diantara penginapan tersebut juga menyediakan menu paket romantis lho. Jadi, cocok bagi kamu yang sedang bulan madu. Fasilitas kamarnya sendiri juga beragam. Sesuai dengan harga yang akan kamu pilih. Apalagi, ada beberapa kamar yang bisa melihat pemandangan laut hanya dari kamar.

Menarik lagi jika, pagi hari kamu bangun. kamu bisa melihat betapa fajar yang perlahan naik dan akhirnya membawa harapan. Bila kamu bisa mendapatkannya, bisa dikatakan kaum adalah orang yang paling beruntung. Karena, momen tersebut sangat langka terjadi.

Wedding Ceremony

Foto Dari Instagram @zemar_mardhotillah

Perlu diakui bahwa Pulau Untung Jawa memiliki kesan romantis yang membuat kamu rindu. Hal itu juga dibuktikan dengan sering digunakan sebagai kawasan foto prewedding. Tidak hanya sampai disitu saja, kamu juga bisa mengadakan pesta pernikahan disini lho.

Bagi kamu yang ingin datang ke tempat ini, disarankan untuk memulainya dari Pantai Tanjung Pasir yang ada di Tangerang. Letaknya yang begitu dekat membuat waktu tempuh pun menjadi semakin cepat.

Sumber: Pigijo Blog

Untuk harga kapalnya sendiri hanya Rp 25 ribu saja. Bila kamu rombongan, maka akan ditarik sebesar Rp 250 ribu. Sedangkan, waktu menyeberang hanya memerlukan waktu 30 menit saja. Bagaimana, cepat dan murah bukan?

Kesimpulan

Pulau Untung Jawa adalah keindahan lain di Kepulauan Seribu yang sayang untuk kamu lewatkan. Perpaduan alamnya menjadi salah satu alasan yang tidak boleh kamu tolak. jadi, kapan nih kamu akan mengunjungi objek wisata ini? Jangan lupa ajak semua keluarga ya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…