in

Asyiknya Aktivitas Wisata di Pelabuhan Leok Sulawesi Tengah

pelabuhan leok
Sumber Gambar: shipsapp.co.id

Pelabuhan Leok bisa dikatakan sebagai sebuah pelabuhan wisata tapi juga bisa digunakan untuk pelayanan publik. Ada banyak sekali memang manfaat dari pelabuhan ini. Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai Pelabuhan Leok dan mengapa tempat ini cocok untuk tempat wisata, berikut ini adalah ulasannya.

Pelabuhan Leok Jadi Tujuan Tempat Wisata Menarik Sulawesi Tengah

Pelabuhan Leok merupakan pelabuhan yang tidak hanya bisa digunakan untuk tempat wisata. Akan tetapi bisa juga digunakan untuk hal-hal yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Sebagai tempat pelayanan publik. Pelabuhan yang lokasinya ada di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah ini dimanfaatkan untuk bongkar muat barang. Juga untuk persinggahan kapal layar baik dari luar kota atau dari mancanegara. Hal inilah yang membuat pelabuhan ini menjadi pelabuhan yang sangat menarik.

Bukan hanya yaitu, Pelabuhan Leok ternyata juga sangat menarik untuk kegiatan wisata karena beberapa hal. Apa saja kegiatan wisata yang bisa dilakukan di pelabuhan ini? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Melihat pemandangan

    Sumber Gambar: Google Maps @Wahyudi Lapuna

Salah satu kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan di Pelabuhan Leok ini adalah melihat pemandangan alam, pemandangan alam yang ada di sini memang sangat indah. Hal ini disebabkan karena paduan laut yang bening dan juga lingkungan yang masih terjaga keindahannya membuat pelabuhan ini menjadi salah satu pelabuhan yang sangat populer.

Jika kamu ingin menikmati keindahan dari Pelabuhan Leok, akan lebih baik jika kamu melihat datang ke sini di sore hari. Di sore hari kamu bisa mendapatkan pemandangan sunset yang indah. Sebagai salah satu tempat umum yang lokasinya dekat dengan kota, hal ini menjadi salah satu hal yang spesial dari Pelabuhan Leok ini.

  • Berfoto

    Sumber Gambar: Google Maps @Ledwin Ezkiel Wotulo

Salah satu kegiatan wisata lain yang bisa kamu lakukan di Pelabuhan Leok adalah berfoto. Seperti disebutkan sebelumnya, pelabuhan ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan lokal yang datang kesini hanya untuk berfoto.

Salah satu spot foto menarik yang bisa kamu dapatkan di pelabuhan ini adalah dermaga sepanjang 300 meter yang bisa kamu temukan di sini. Dengan dermaga sepanjang ini kamu pasti bisa mendapatkan foto-foto yang menarik bukan?

  • Memancing

    Sumber Gambar: Google Maps @Yonnas Grey

Bagi kamu para penghobi mancing, salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pelabuhan Leok adalah memancing. Di pelabuhan ini disediakan spot untuk para penggemar pancingan untuk menghabiskan waktu.

Hal ini membuktikan bahwa pelabuhan ini adalah sebuah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari ketenangan. Bahkan kamu datang ke tempat ini tanpa memancing pun jadi.

Jika kamu adalah warga Sulawesi Tengah yang sedang ingin mencari tempat yang tenang dan damai tapi tidak ingin jauh-jauh dari pusat kota maka mengunjungi Pelabuhan Leok bisa jadi solusi kamu. Kamu tidak perlu khawatir karena lokasi dari pelabuhan ini yang dekat dengan kota jalan menuju ke pelabuhan ini lebih mudah dilalui.

  • Snorkeling

Seperti disebutkan sebelumnya, Pelabuhan Leok merupakan salah satu pelabuhan dengan air yang sangat jernih. Hal ini membuat pelabuhan ini juga menyediakan beberapa spot menarik untuk kamu yang ingin berenang dan menikmati keindahan bawah air.

Pelabuhan ini tidak hanya menawarkan keindahan di bagian atas permukaan airnya, tapi juga memiliki bagian bawah airnya. Dengan banyaknya daya tarik yang dimilikinya pasti membuat Pelabuhan Leok jadi salah satu tempat wisata yang tidak mungkin kamu lewatkan saat berada di Sulawesi Tengah bukan?