Berburu Sunrise Dan Juga Sunset Di Gunung Batukaru

Menikmati keindahan Sunrise dan juga Sunset memang sangat menyenangkan apalagi saat kalian lakukan di Pulau Dewata Bali, yang dimana tidak mengherankan karena Bali memang memiliki lokasi wisata yang sangat menyenangkan. Akan tetapi banyak turis yang datang ke Pulau Dewata Bali untuk menikmati Sunrise dan juga Sunset di lokasi wisata berupa pantai padahal ada cukup banyak lokasi wisata lain yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati keindahan Sunrise dan juga Sunset.

Sumber Gambar: Google Maps @Jimmy Padmadjaja

Salah satu lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi untuk menikmati keindahan Sunrise dan juga Sunset adalah lokasi wisata bernama Gunung Batukaru yang dapat kalian temukan di Kabupaten Tabanan. Gunung Batukaru ini sendiri merupakan Gunung Tertinggi kedua yang ada di Pulau Dewata Bali ini dengan ketinggiannya yang mencapai 2.276 meter di atas permukaan laut dan masih dikelilingi oleh hutan yang masih sangat lebat.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Dengan ketinggiannya kalian dapat menikmati keindahan alam dengan lebih maksimal lagi, kalian bahkan dapat melihat lokasi wisata Danau Tamblingan dengan sangat jelas dari Gunung Batukaru ini. Pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Gunung Batukaru yang satu ini.

Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai sehingga kalian dapat melakukan persiapan yang lebih matang dan mendapatkan pengalaman berlibur yang jauh lebih menyenangkan.

Aktivitas

Saat berada di lokasi wisata Gunung Batukaru ini kalian akan dapat melakukan banyak aktivitas menarik dan juga menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian saat berada di lokasi wisata ini. Kalian dapat mengandalkan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola atau yang disediakan langsung oleh alam dan tentu saja dapat kalian gunakan untuk bersenang – senang saat berada di lokasi wisata Gunung Batukaru.

Dan aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan adalah sebagai
berikut :

Sunrise Dan Juga Sunset Gunung Batukaru

Sumber Gambar: Google maps @ Dewi Suhendri

Seperti yang sudah kami infokan kepada kalian jika lokasi wisata Gunung Batukaru ini sendiri merupakan sebuah lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi jika ingin menikmati keindahan alam Sunrise dan juga Sunset. Dengan ketinggiannya tentu saja kalian dapat menikmati keindahan alam berupa Sunrise dan juga Sunset ini dengan lebih maksimal lagi serta memberikan sensasi yang berbeda saat kalian berada di pantai.

Jadi buat kalian yang sedang berada di Bali dan senang dengan Sunrise dan juga Sunset, kalian tidak bisa cuma menyaksikannya di lokasi wisata berupa pantai saja kalian juga dapat menikmatinya di Gunung Batukaru yang rasanya tidak akan mengecewakan kalian.

Berendam Di Kolam Pemandian Air Panas

 

Sumber Gambar: mongabay.co.id

Ada sebuah desa yang dapat kalian temukan di kaki Gunung Batukaru dan di Desa ini kalian akan menemukan kolam – kolam pemandian air panas yang sumber air panasnya berasal dari Gunung Batukaru yang merupakan sebuah Gunung Api yang sudah tidak aktif lagi. Kolam – kolam khusus dibuat oleh pihak pengelola dengan menggunakan batu – batu alami dan pancurannya terbuat dari bambu sehingga akan memberikan kalian sensasi berendam yang lebih alami lagi.

Aktivitas berendam di kolam air panas sendiri sudah sangat menyenangkan apalagi jika kalian lakukan di sebuah kolam yang pemandangannya tidak hanya indah tapi dibuat sedemikian rupa sehingga kalian akan lebih menyatu dengan alam.

Berkemah Di Gunung Batukaru

Sumber Gambar: Google maps @ Man Polih

Kalian dapat menghabiskan malam kalian di Gunung Batukaru dengan cara mendirikan tenda di area perkemahan yang tersedia, dengan berkemah kalian dapat menikmati keindahan alam Gunung Batukaru ini dengan lebih maksimal lagi. Kalian dapat menikmati keindahan Sunrise dan juga Sunset tanpa perlu terburu – buru, selain itu juga kalian bisa membuat api unggun yang akan membuat waktu berkemah kalian menjadi lebih menyenangkan lagi.

Lokasi Dan Alamat Gunung Batukaru

Jika kalian ingin merasakan segala daya tarik dan juga pesona yang ada di Gunung Batukaru ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Penebel, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. Jika kalian memutuskan untuk mengunjungi lokasi ini dari pusat Kota Tabanan maka kalian perlu menghabiskan waktu perjalanan selama satu setengah jam hingga dua jam lamanya.

Jarak Gunung Batukaru dan pusat Kota Tabanan sendiri sejauh 50 kilometer dan sudah dapat kalian akses menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.