in

Menghabiskan Malam Yang Tenang Dengan Berkemah Di Sungai Oyo

Sumber Gambar: Google Maps @Urwa Khairi

Jika kalian sedang berada di Yogyakarta dan ingin menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah lokasi wisata yang menyediakan tempat yang nyaman untuk kalian berkemah maka rasanya kalian bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi lokasi wisata bernama Sungai Oyo. Sungai Oyo sendiri merupakan salah satu sungai terbesar yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan kalian akan menemukan pemandangan yang indah di sepanjang aliran sungai ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Isnaini Indraswari

Sungai ini sendiri berhulu di lereng bagian barat dari Perbukitan Gajah Mungkur yang dimana terkenal dengan arus sungainya, dengan begitu tidak mengherankan jika banyak pengunjung yang senang melakukan aktivitas Susur Sungai di lokasi wisata yang satu ini. Lokasi wisata Sungai Oyo ini sendiri sudah memiliki fasilitas yang memadai sehingga kalian dapat berlibur dengan tenang dan nyaman selain itu juga kalian bisa mengajak keluarga kalian untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini.

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai daya tarik dan juga pesona yang akan kalian rasakan saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Sungai Oyo ini. Buat kalian yang ingin mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas agar kalian dapat membuat perencanaan yang lebih matang sehingga waktu liburan kalian akan menjadi lebih menyenangkan.

Fasilitas

Lokasi wisata Sungai Oyo ini sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai dan dapat kalian gunakan untuk memberikan kalian kenyamanan saat sedang berada di lokasi wisata ini. Dan adapun fasilitas yang akan kalian temukan dan gunakan saat berada di lokasi wisata Sungai Oyo ini adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas dan juga aman sehingga kalian dapat berlibur dengan tenang karena kendaraan pribadi kalian akan tetap aman selagi kalian menikmati waktu liburan kalian.
  • Kalian juga akan menemukan sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada disini
  • Area perkemahan yang tentu saja dapat kalian untuk menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah
  • Spot – spot memancing
  • Berbagai fasilitas untuk melakukan aktivitas Arum Jeram Sungai
  • Berbagai fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk Susur Sungai
  • Warung atau kantin yang menjual makanan dan juga minuman
  • Gazebo atau pondok yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan dari Sungai Oyo
  • Toilet yang tidak hanya bersih akan tetapi juga nyaman

Dengan fasilitas yang memadai ini tentu saja akan membuat waktu liburan kalian semakin menyenangkan saat berada di Sungai Oyo ini.

Aktivitas

Saat kalian berada di Sungai Oyo ini, ada beberapa aktivitas menarik dan juga menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian sehingga waktu kalian akan jauh dari kata membosankan. Dan adapun aktivitas menarik serta menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian di Sungai Oyo ini adalah sebagai berikut :

Susur Sungai Dan Arum Jeram Sungai

Sumber Gambar:  Google Maps @ Aniva Rosyadi

Aktivitas favorit yang banyak dilakukan oleh para pengunjung yang datang ke Sungai Oyo ini adalah Susur Sungai dan juga Arum Jeram Sungai yang dimana memang sangat menarik dan menyenangkan untuk dilakukan. Sungai Oyo memiliki aliran sungai yang tidak terlalu deras sehingga kalian dapat melakukan aktivitas Susur Sungai dengan nyaman apalagi selama perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah sehingga menambah keseruannya.

Kalian juga dapat melakukan aktivitas Arum Jeram Sungai di Sungai Oyo ini, karena arusnya tidak terlalu deras membuat aktivitas Arum Jeram di Sungai Oyo ini dikenal sangat ramah terhadap para pemula.

Memancing

Pic. Google maps @ Agus Setiawan

Sungai Oyo juga merupakan lokasi yang disukai oleh para pengunjung yang senang dengan aktivitas memancing, kalian dapat melakukan aktivitas ini dengan cukup mudah hanya dengan menyiapkan alat pancing kalian sendiri. Memancing sendiri merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan apalagi jika kalian melakukan aktivitas tersebut di sebuah tempat yang memiliki pemandangan yang indah seperti Sungai Oyo ini.

Berkemah

Sumber Gambar: Google maps @ Syukron Ma’mun

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di lokasi wisata Sungai Oyo ini kalian dapat memanfaat area – area yang bisa kalian gunakan untuk berkemah, kalian bisa berkemah dan mendirikan tenda di tepi – tepi Sungai Oyo. Apalagi kalian bisa memancing di depan tenda kalian sehingga tidak akan kerepotan ditambah lagi kalian juga bisa menikmati keindahan dari Sungai Oyo dengan lebih baik lagi.

Lokasi Dan Alamat Sungai Oyo

Jika kalian tertarik dengan daya tarik dan pesona dari lokasi wisata Sungai Oyo ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Putat, Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota dan sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah karena kondisi jalannya sendiri sudah sangat baik.