spot_img

Berkemah Di Air Terjun Meranti, Bagi Kalian Yang Mencari Ketenangan

Daerah Gorontalo memang menjadi salah satu tujuan bagi mereka yang begitu menikmati lokasi wisata alam. Tidak mengherankan sebenarnya karena daerah ini memang diberkati dengan begitu banyak lokasi wisata alam yang sangat mengesankan. Salah satunya dapat kalian temukan di Kabupaten Bone Bolango.

Sumber Gambar: Google Maps @Dikki Shadiq

Sebuah lokasi wisata bernama Air Terjun Meranti, yang mana cocok bagi kalian yang suka dengan aktivitas berkemah dan sedang mencari ketenangan. Air Terjun Meranti ini masih memiliki kondisi alam yang sangat alami dan juga asri. Hal ini dikarenakan belum ada banyak aktivitas manusia disini.

Sumber Gambar: celebes.co

Air Terjun Meranti ini memang masih belum banyak diketahui oleh orang banyak, yang mana menjadikan lokasi wisata ini masih sangat alami. Tentu saja bukan karena Air Terjun Meranti tidak menarik akan tetapi karena perjalanan yang cukup panjang dengan medan yang berat. Akan tetapi perjalanan berat tersebut akan terbayar tuntas dengan apa yang akan kalian dapatkan di Air Terjun Meranti ini.

Penasaran dengan apa saja yang akan membuat kalian untuk betah berlama – lama di lokasi wisata Air Terjun Meranti ini? Kalau begitu kalian dapat mengikuti dan menyimak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas. Sehingga kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Air Terjun Meranti ini.

Fasilitas Yang Dimiliki Air Terjun Meranti

Sumber Gambar: Google Maps @faisal abubakar lubis

Air Terjun Meranti ini sendiri memiliki fasilitas yang sudah sangat memadai, pihak pengelola menyediakan berbagai macam fasilitas agar waktu liburan kalian semakin nyaman. Ada area parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi kalian. Dengan begitu kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan lebih tenang.

Tidak hanya keindahan air terjun, kalian juga dapat bermain air di kolam renang yang sudah disediakan. Di Air Terjun Meranti ada empat kolam anak – anak dan satu kolam dewasa yang dapat kalian gunakan. Tentu saja ada pula gazebo yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat saat mulai lelah.

Di sepanjang kolam anak – anak, kalian juga akan menemukan bangku – bangku yang mana dapat kalian gunakan untuk menjaga anak – anak melakukan aktivitasnya. Ada juga wahana anak – anak yang tentu saja dapat digunakan oleh anak – anak kalian agar mereka tidak bosan. Sedangkan buat kalian yang ingin menghabiskan malam, ada area berkemah yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda.

Untuk membersihkan diri, ada kamar mandi, kamar ganti serta toilet yang dapat kalian gunakan. Semua fasilitas itu tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman. Lelah dan lapar? Tidak perlu khawatir karena ada warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman yang dapat kalian kunjungi.

Aktivitas Menarik Di Air Terjun Meranti

Kalian dapat melakukan berbagai aktivitas menarik untuk mengisi waktu luang kalian selama menghabiskan waktu liburan di Air Terjun Meranti. Dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Trekking Ke Area Air Terjun

Sumber Gambar: Celebes ID

Perlu kalian ketahui jika arah menuju ke area air terjun masih sangat asri dan memiliki medan yang sangat menantang. Jadi jika kalian ingin melakukan trekking ke area air terjun sangat disarankan untuk menggunakan bantuan pemandu. Untuk sampai ke lokasi air terjun kalian memerlukan waktu setidaknya dua jam perjalanan.

Jadi, jika kalian memang merencanakan trekking ada baiknya mempersiapkan tubuh kalian seoptimal mungkin.

Bermain Air Di Kolam Renang

Sumber Gambar: Google Maps @ muhammad wasis

Ada dua macam kolam renang yang dapat kalian temukan di Air Terjun Meranti ini, yaitu empat kolam anak – anak dan juga satu kolam dewasa. Air yang ada di kolam renang ini berasal dari air pegunungan sehingga membuatnya sangat segar. Menghabiskan waktu bermain air di Air Terjun Meranti adalah salah satu aktivitas wajib.

Jadi pastikan kalian membawa baju ganti saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian bersama keluarga di Air Terjun Meranti ini.

Menghabiskan Malam Di Dalam Tenda

Kalian juga dapat menghabiskan malam kalian di Air Terjun Meranti dengan cara mendirikan tenda. Apalagi buat kalian yang memang ingin menghabiskan malam kalian dengan tenang dan lebih menyatu dengan alam. Tentu saja untuk berkemah di Air Terjun Meranti, kalian harus membawa peralatan berkemah kalian sendiri.

Sedikit saran buat kalian yang ingin berkemah di Air Terjun Meranti, usahakan agar tidak berkemah di dekat area hutan. Usahakan agar tenda yang kalian dirikan masih berada di dekat pemukiman warga untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Lokasi dan Alamat Air Terjun Meranti

Kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang di Air Terjun Meranti? Kalau begitu kalian dapat mengunjungi langsung lokasinya. Untuk alamatnya sendiri berada di Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.