spot_img

Yuk, Berkemah Di Kedung Cinet – Green Canyon Mini Milik Kota Jombang

Jika Colorado memiliki sebuah lokasi wisata alam bernama Grand Canyon, Kota Jombang memiliki sebuah lokasi wisata dengan julukan Green Canyon Mini. Lokasi wisata yang kami maksud adalah Kedung Cinet, yang menawarkan pemandangan alam yang menawan. Saat berada di Kedung Cinet kalian akan dimanjakan dengan keindahan sebuah Ngarai.

Sumber Gambar: Google Maps @Adi Afifah

Yang bagian dindingnya didominasi dengan bebatuan dengan warna dan juga bentuk yang unik dan juga indah. Selain itu di atas bebatuan tersebut juga sudah memiliki vegetasi hijau yang membuatnya terlihat semakin menyegarkan. Sungai yang ada di Kedung Cinet juga memiliki air yang sangat jernih, kalian bahkan dapat melihat hingga ke dasar sungainya.

Sumber Gambar: Google Maps @Dhe Valcharry

Jika kalian ingin melakukan perjalanan dengan nyaman maka kalian dapat menggunakan kendaraan roda dua karena jalannya yang cukup sulit untuk dilalui menggunakan kendaraan roda empat. Tapi jika kalian sudah terlanjur menggunakan kendaraan roda empat, kalian dapat melanjutkan perjalanan kalian menggunakan ojek setelah menitipkan kendaraan kalian.

Nah, untuk memberikan kalian gambaran seberapa menyenangkannya berlibur di Kedung Cinet ini akan kami berikan kalian beberapa informasi yang mungkin berguna bagi kalian. Yuk, simak ulasannya hingga tuntas untuk mengetahui hal – hal menyenangkan apa saja yang akan kalian temukan di Kedung Cinet.

Fasilitas Di Kedung Cinet

Sumber Gambar: Google Maps @iyech fu

Kedung Cinet sudah memiliki beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk membuat waktu liburan kalian semakin menyenangkan. Kalian dapat menitipkan kendaraan pribadi yang kalian bawa di area parkir yang dikelola oleh warga. Ada juga jasa ojek buat membawa kalian untuk menuju ke lokasi.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan gazebo yang mana dapat kalian gunakan untuk bersantai atau beristirahat ketika sedang lelah. Kedung Cinet memiliki banyak sekali spot – spot foto dengan latar yang akan membuat kalian terpesona. Dan kalian juga tidak perlu takut kelaparan karena ada warung – warung yang dapat kalian kunjungi.

Kalian bahkan dapat menghabiskan malam kalian di Kedung Cinet dengan mendirikan tenda di area camping ground yang sudah disediakan bagi para pengunjung. Sedangkan buat kalian yang ingin bersih – bersih, sudah ada toilet dan kamar mandi yang dapat kalian gunakan.

Aktivitas Menarik Di Kedung Cinet

Ada banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Kedung Cinet ini. Dan di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai aktivitas menarik apa saja yang bisa kalian lakukan. Yuk, simak!

Bermain Air Di Sungai Kedung Cinet

Sumber Gambar: Google Maps @ ahmad Rifai

Seperti yang sudah kami singgung di atas jika Kedung Cinet memiliki sebuah sungai yang dapat kalian gunakan untuk berbagai aktivitas menarik. Kalian dapat menyusuri sungai, berkeliling dengan perahu dan juga aktivitas lainnya. Akan tetapi salah satu yang cukup populer tentu saja bermain air atau berenang.

Sumber Gambar: Google Maps @Dhe Valcharry

Dengan airnya yang jernih dan berwarna hijau kebiruan membuat sangat sayang jika kalian tidak menceburkan diri kalian. Agar lebih menyenangkan kalian dapat menggunakan pelampung yang mana akan membuat aktivitas renang kalian semakin menyenangkan.

Berburu Foto Di Kedung Cinet

Sumber Gambar: Google Maps @ Ayuu main yuk

Saat kalian datang ke Green Canyon Mininya Kota Jombang rasanya akan sangat disayangkan jika kalian tidak mengabadikannya. Dengan pemandangan indah yang khas ini akan membuat foto yang kalian hasilkan akan sangat mengesankan. Ada banyak spot – spot foto dengan latar indah yang dapat kalian gunakan selama berada di Kedung Cinet.

Yang perlu kalian pastikan adalah mengisi daya baterai kalian hingga penuh hingga kalian dapat berfoto sepuas hati kalian.

Berkemah Di Kedung Cinet

Sumber Gambar: freepik.com

Jika kalian ingin berlama – lama di Kedung Cinet, ada area berkemah yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian. Kalian dapat membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri untuk menghabiskan waktu liburan kalian dengan berkemah. Selain itu pastikan jika perbekalan yang kalian bawa cukup sehingga kalian tidak kerepotan nantinya.

Kedung Cinet sendiri merupakan tempat yang cocok untuk kalian gunakan berkemah karena tidak hanya indah tapi suasananya yang sangat tenang. Kalian akan ditemani dengan suara khas dari alam seperti suara serangga – serangga malam yang begitu khas.

Lokasi dan Alamat Kedung Cinet

Jika kalian tidak dapat mengunjungi Grand Canyon, rasanya Green Canyon Mini yang ada di Kota Jombang ini dapat menjadi alternatif yang sangat baik. Dan untuk alamatnya sendiri, Kedung Cinet berada di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.