spot_img

Gunung Telomoyo – Gunung Yang Puncaknya Bisa Dicapai Sambil Motoran

Siapa sih yang tidak suka menikmati keindahan alam dari atas gunung? Rasanya hampir semua orang menyukainya hanya saja ada satu kendala yang membuat banyak orang enggan untuk melakukannya, yaitu mendaki. Mendaki sendiri merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan akan tetapi sangat menguras tenaga sehingga tidak semua orang menyukainya.

Sumber Gambar: Google Maps @Ridwan Kurniawan

Tapi tenang, jika kalian masih ingin menikmati keindahan dari puncak gunung tapi tidak mau repot – repot mendaki. Kalian dapat mengunjungi Gunung Telomoyo yang dapat kalian temukan di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang. Sama halnya dengan gunung – gunung lainnya, untuk sampai ke puncak kalian dapat melalui beberapa jalur.

Nah, yang membuat Gunung Telomoyo berbeda dari gunung – gunung lainnya adalah di salah satu jalurnya, yaitu jalur Dalangan kalian dapat menuju ke puncak menggunakan sepeda motor. Jadi, dengan kata lain kalian tidak perlu bersusah payah untuk melakukan trekking dan juga hiking untuk menikmati indahnya alam Gunung Telomoyo.

Bagi kalian yang membawa mobil, kalian harus memarkir mobil terlebih dahulu di area parkir dan kemudian menggunakan ojek untuk sampai ke puncak Gunung Telomoyo. Selain itu Gunung Telomoyo memiliki pesona dan daya tarik lainnya yang akan membuat kalian betah berlama – lama. Apa sajakah itu?

Buat kalian yang penasaran, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambaran seberapa seru berlibur di Gunung Telomoyo.

Fasilitas Di Gunung Telomoyo

Sumber Gambar: Google Maps @Tutuko Jalanjalan

Tidak hanya mudah untuk kalian akses, akan tetapi Gunung Telomoyo juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang sangat memadai. Seperti yang sudah kami singgung, Gunung Telomoyo sudah dilengkapi dengan area parkir. Hanya saja jika kalian membawa mobil maka kalian harus menggunakan area parkir yang di bawah.

Di atas kalian akan menemukan Gazebo dan bangku – bangku yang dapat kalian gunakan untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Kalian juga dapat menunaikan ibadah kalian dengan menggunakan Mushola yang sudah disediakan buat kalian. Kalian juga tidak perlu takut kelaparan karena ada fasilitas yang menjual makanan.

Kalian dapat menemukan warung – warung, kantin hingga angkringan untuk menikmati berbagai macam hidangan selama berada di Gunung Telomoyo. Toilet juga dapat kalian temukan dengan mudah yang mana sudah terawat dengan sangat baik.

Aktivitas Menarik Di Gunung Telomoyo

Saat sedang berada di Gunung Telomoyo, kalian dapat melakukan banyak aktivitas menarik dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian. Jadi kalian tidak perlu takut akan merasa bosan saat sedang berada disini. Apa saja sih memangnya? Yuk, simak!

Menikmati Keindahan Dan Kesegaran Alam Gunung Telomoyo

Sumber Gambar: Google Maps @ Rin Scward

Dari atas puncak, kalian tidak hanya akan dimanja dengan pemandangan yang indah akan tetapi juga udaranya yang begitu menyegarkan. Jauh dari kota membuat Gunung Telomoyo masih belum terkontaminasi dengan polusi udara sehingga membuat udaranya begitu menyegarkan. Kalian dapat menggunakan gazebo atau bangku – bangku yang akan membuat aktivitas kalian lebih menyenangkan.

Kalian juga dapat membeli camilan dan juga minuman segar untuk menemani waktu santai kalian sambil menikmati indahnya alam Gunung Telomoyo. Kalian bisa bayangkan betapa nikmatnya menyeruput kopi kesukaan kalian ditemani dengan pemandangan alam yang indah.

Foto – Foto

Sumber Gambar: Google Maps @ Benk_ aza

Dengan pemandangannya yang indah, akan sangat sayang jika kalian tidak mengabadikan momen – momen indah selama berada di Gunung Telomoyo ini. Disini kalian akan menemukan banyak sekali spot – spot foto latar yang sangat indah. Yang mana bisa kalian “pamerkan” pada media sosial pribadi milik kalian.

Jadi pastikan jika kalian mengisi baterai handphone kalian hingga penuh sehingga kalian dapat berfoto – foto hingga puas.

Berkemah Di Gunung Telomoyo

Sumber Gambar: Google Maps @ Itmamul H.

Gunung Telomoyo juga merupakan tempat yang sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu kalian dengan berkemah. Kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri, akan tetapi untuk perbekalan kalian tidak perlu khawatir. Ada banyak warung – warung yang dapat kalian kunjungi saat sedang berada disini.

Dengan berkemah kalian dapat menikmati waktu liburan kalian di Gunung Telomoyo dengan lebih maksimal. Kalian dapat menikmati indahnya Sunrise dan juga Sunset tanpa perlu takut terburu – buru entah itu buat naik atau turun.

Lokasi dan Alamat Gunung Telomoyo

Jadi, buat kalian yang ingin menikmati keindahan dari atas gunung tapi tidak ingin repot mendaki maka Gunung Telomoyo adalah pilihan yang tepat. Dan untuk alamatnya, Gunung Telomoyo berada di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.