spot_img

Serunya Menghabiskan Malam Dengan Berkemah Di Hutan Albazia Yang Masih Asri

Kalimantan Barat memang masih memiliki banyak sekali hutan – hutan yang kondisi alamnya masih sangat alami dan asri. Yang mana hutan – hutan tersebut banyak sekali diburu oleh para wisatawan terutama para camper. Ada banyak tempat berkemah menarik di Kalimantan Barat yang berlatarkan Hutan.

Sumber Gambar: Google Maps @Pele Pasaribu

Salah satu yang sangat wajib dikunjungi jika kalian senang dengan aktivitas alam seperti berkemah adalah Hutan Albazia. Hutan Albazia memang memiliki kondisi alam yang masih sangat asri dan situasi yang tenang. Sehingga membuat tempat ini cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang.

Biaya yang perlu kalian keluarkan sendiri tidak terlalu mahal sehingga kalian tidak perlu khawatir akan menjebol tabungan. Fasilitasnya sendiri cukup memadai dan lengkap sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan nyaman dan tenang. Kalau begitu semenyenangkan apa memangnya menghabiskan malam kalian di Hutan Albazia?

Di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai hal – hal menarik yang akan membuat kalian betah berlama – lama di Hutan Albazia ini. Apa saja itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas. Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Hutan Albazia.

Fasilitas Di Hutan Albazia

Sumber Gambar: Google Maps @Hutan Albasia

Walaupun kalian tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, akan tetapi Hutan Albazia sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Ada area parkir yang bisa kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi kalian. Akses jalannya sendiri sudah sangat baik dan dapat diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ada juga sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah, sehingga tidak perlu khawatir akan ketinggalan waktu ibadah kalian. Ada pula gazebo atau pondok – pondok yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat sambil menikmati tenangnya Hutan Albazia. Kalian juga akan menemukan wahana Flying Fox yang cocok bagi kalian yang suka dengan aktivitas yang menantang.

Sumber Gambar: Google Maps @Dheanissa Juneeta Sedhayu

Tidak hanya gazebo, kalian bisa menggunakan karpet dan juga menyewa Hammock yang bisa kalian gunakan untuk bersantai. Tidak perlu takut kelaparan karena sudah ada sebuah tempat makan yang menjual makanan serta minuman dan bisa kalian kunjungi kapan saja. Hutan Albazia menyediakan area perkemahan bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian disini dan memang merupakan daya tarik utama dari tempat ini.

Sedangkan untuk bersih – bersih, kalian sudah dapat menggunakan toilet dan kamar mandi yang memang disediakan oleh pihak pengelola. Kebersihannya sendiri sudah sangat baik dan juga terawat dengan baik pula. Membuat kalian dapat menggunakannya dengan nyaman saat membutuhkannya.

Aktivitas Menarik Di Hutan Albazia

Kalian dapat mengisi waktu luang kalian dengan beberapa aktivitas menarik dan tentu saja menyenangkan saat sedang berada di Hutan Albazia. Dan beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan itu adalah sebagai berikut :

Flying Fox

Kalian mencari aktivitas yang sedikit menantang? Kalau begitu kalian dapat menggunakan fasilitas Flying Fox yang ada disini. Kalian akan dibawa berkeliling dengan kecepatan yang akan membuat adrenalin kalian terpacu. Tidak hanya itu saja, kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah.

Bersantai Dengan Hammock

Sumber Gambar: Google Maps @ Imam Prayoga

Ada beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan waktu kalian dengan santai gazebo, karpet hingga Hammock dapat kalian gunakan. Akan tetapi di antara ketiganya rasanya Hammock adalah yang paling populer. Kalian juga tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menggunakannya.

Dengan mengeluarkan biaya yang murah kalian sudah dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan santai sambil tiduran di Hammock yang sudah kalian sewa.

Berkemah Di Hutan Albazia

Sumber Gambar: SUARAKALBAR

Salah satu daya tarik utama dari Hutan Albazia adalah dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam di dalam tenda. Ada area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda. Untuk menghabiskan malam kalian di Hutan Albazia di dalam tenda kalian perlu menyiapkan peralatan berkemah kalian sendiri.

Hal ini tentu saja karena belum ada tempat penyewaan yang bisa kalian gunakan saat sedang berada di Hutan Albazia ini.

Lokasi dan Alamat Hutan Albazia

Untuk menghabiskan malam kalian di Hutan Albazia, kalian dapat mengunjungi langsung lokasinya yang sudah dapat kalian akses dengan mudah. Untuk alamatnya sendiri dapat kalian temukan di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.