in

Berkemah Di Air Terjun Yang Unik – Air Terjun Dua Warna

Sumber Gambar: celotehpraja.com

Menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah air terjun memang sangat menyenangkan apalagi jika air terjun yang kalian kunjungi adalah sebuah air terjun unik seperti Air Terjun Dua Warna yang dapat kalian temukan di Deli Serdang. Sesuai dengan namanya air terjun yang unik ini memiliki dua warna air yang dimana airnya berwarna biru laut dan juga putih abu – abu sehingga tidak heran jika lokasi wisata yang satu ini sangat digemari.

Sumber Gambar: menatapnegeri.com

Air Terjun Dua Warna ini sendiri tercipta dari letusan Gunung Sibayak yang memiliki ketinggian hingga mencapai 75 meter akan tetapi sayangnya belum dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai. Menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Dua Warna sendiri cukup menyenangkan karena ada banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan selama berada di lokasi wisata Air Terjun Dua Warna ini.

Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai apa saja yang akan daya tarik dan juga pesona yang ditawarkan lokasi wisata Air Terjun Dua Warna kepada para pengunjung yang datang berkunjung. Buat kalian yang penasaran ikuti dan simak ulasan kami dibawah ini sehingga kalian dapat membuat perencanaan yang matang sebelum menghabiskan waktu liburan kalian disini.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Dua Warna

Jika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Air Terjun Dua Warna, maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Akses jalan untuk sampai ke Air Terjun Dua Warna cukup sulit dan kalian hanya dapat mengendarai kendaraan pribadi kalian hingga mencapai Bumi Perkemahan Sibolangit dan setelahnya kalian harus melanjutkan perjalanan kalian dengan berjalan kaki.

Jalur trekking untuk menuju ke lokasi Air Terjun Dua Warna cukup sulit karena kalian harus menerobos hutan belantara dan memerlukan waktu kurang lebih dua jam perjalanan untuk sampai ke Air Terjun Dua Warna ini. Oleh sebab itu pastikan tubuh kalian dalam kondisi yang fit sehingga kalian dapat mencapai lokasi Air Terjun Dua Warna dengan lebih cepat karena jika kalian tidak dalam kondisi yang fit tentunya akan menghambat perjalanan kalian.

Selain itu kalian juga harus menyiapkan berbagai macam perlengkapan dan suplai makanan serta minuman yang cukup sehingga kalian tidak kerepotan saat menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Dua Warna ini. Kalian tidak akan menemukan fasilitas di Air Terjun Dua Warna karena letaknya sendiri cukup sulit untuk kalian capai yang berada di tengah hutan sehingga pastikan membawa perlengkapan yang lengkap.

Aktivitas

Sumber Gambar: kendhil.com

Walaupun tidak ada fasilitas yang bisa kalian gunakan akan tetapi dengan “fasilitas” yang disediakan oleh alam kalian sudah dapat melakukan cukup banyak aktivitas menarik dan juga menyenangkan selama berada di Air Terjun Dua Warna. Dan aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Dua Warna

Pic. Google maps @ R Ryanto

Kalian tidak akan merasa bosan saat berada di sini karena walaupun kalian tidak melakukan apa – apa dan cukup duduk – duduk santai sambil menikmati keindahan alam yang ada di Air Terjun Dua Warna saja sudah sangat menyenangkan. Apalagi lokasi wisata ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah ditambah lagi dengan suasananya yang masih sangat asri dan juga tenang akan membuat waktu liburan kalian semakin menyenangkan.

Berenang Di Kolam Alami Dengan Air Yang Unik

Sumber Gambar: jejakpiknik.com

Seperti yang sudah kami infokan jika Air Terjun Dua Warna memiliki air yang unik dengan dua warna air yang akan memanjakan kalian dengan kolam tampungan alaminya yang memiliki warna biru laut dan juga putih abu – abu membuat aktivitas berenang menjadi sangat menyenangkan. Buat kalian yang sudah bersusah payah untuk mencapai ke lokasi Air Terjun Dua Warna ini akan sangat disayangkan jika kalian tidak berenang dan menikmati air di tampungan kolam alami dengan warna airnya yang unik.

Berkemah

Sumber Gambar: Google maps @ Dedek Gunawan

Untuk menghabiskan malam di Air Terjun Dua Warna kalian dapat mendirikan tenda yang tentu harus kalian siapkan sendiri karena tidak ada fasilitas lain yang bisa kalian gunakan selama berada di Air Terjun Dua Warna. Agar waktu liburan kalian di Air Terjun Dua Warna semakin menyenangkan pastikan jika kalian menyiapkan perlengkapan dan juga suplai yang cukup sehingga waktu liburan kalian akan menyenangkan.

Walaupun lokasi wisata Air Terjun Dua Warna cukup sulit untuk kalian capai akan tetapi semua pengorbanan kalian akan terbayar tuntas dengan keindahan yang ditawarkan oleh lokasi wisata Air Terjun Dua Warna ini.

Geomedia - JFK 2022