in

Berkemah Di Situs Megalitik Tertua Di Indonesia – Lembah Bada

Sumber Gambar: editor.id

Sebuah situs bersejarah memang sangat menarik untuk dikunjungi karena kalian tidak hanya akan mendapatkan sesuatu yang menyenangkan akan tetapi kalian juga akan mendapatkan pengetahuan baru. Jika kalian suka dengan sebuah lokasi wisata yang memiliki nilai sejarah kalian mungkin ingin mengunjungi sebuah lokasi wisata di sebuah situs Megalitik tertua di Indonesia.

Sumber Gambar: Google Maps @Q Xan

Lokasi wisata yang kami maksud adalah Lembah Bada yang dapat kalian temukan di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah yang tidak hanya memiliki pemandangan yang akan memanjakan mata kalian akan tetapi juga ilmu yang mungkin tidak kalian dapatkan di tempat lain. Walaupun belum terurai secara jelas tentang sejarah awal dari situs ini dan serta tujuan pembuatan situs tersebut akan tetapi lokasi wisata Lembah Bada ini sendiri cukup menarik untuk dikunjungi.

Buat kalian yang menyukai lokasi wisata dengan nilai sejarah yang diselimuti dengan kemisteriusan kalian mungkin akan sangat tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata Lembah Bada yang ada di Kabupaten Poso ini. Buat kalian yang masih ragu akan kami berikan kalian informasi yang perlu kalian ketahui sehingga kalian dapat memaksimalkan waktu liburan kalian selama di Lembah Bada ini.

Lokasi Dan Alamat Lembah Bada

Jika kalian sudah siap untuk mempelajari lebih lanjut kemisteriusan dari Lembah Bada ini kalian dapat langsung menuju ke lokasinya yang beralamat di Desa Bewa, Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk akses jalan sendiri sudah sangat baik sehingga kalian dapat menuju ke lokasi Lembah Bada ini dengan cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi milik kalian.

Kalian dapat menuju ke lokasi Lembah Bada ini menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat milik kalian dengan waktu tempuh tiga jam hingga empat jam lamanya. Jika kalian tidak yakin untuk mengendarai kendaraan kalian sendiri kalian bisa menggunakan jasa driver yang memang sudah terbiasa membawa pengunjung ke lokasi Lembah Bada ini.

Buat kalian yang yakin akan tetapi takut tersesat kalian dapat menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps untuk membawa kalian ke lokasi Lembah Bada ini dan untuk lebih meyakinkan lagi kalian bisa bertanya kepada warga setempat.

Aktivitas

Banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Lembah Bada ini yang akan menghipnotis kalian karena pemandangannya yang indah. Untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas yang dapat kalian lakukan selama kalian berada di lokasi wisata Lembah Bada ini.

Berkemah

Sumber Gambar: okezone

Pihak pengelola Lembah Bada menyediakan sebuah camping ground bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di lokasi ini atau jika kalian merasa bahwa satu hari saja tidak cukup untuk menikmati segala yang ditawarkan oleh Lembah Bada ini. Berkemah di Lembah Bada ini sendiri cukup menyenangkan karena akan memberikan kalian sensasi yang berbeda dibandingkan dengan camping ground lainnya.

Di sini selain kalian ditemani dengan pemandangan yang indah kalian juga akan ditemani oleh banyak Megalitik atau batuan besar yang sudah dipahat sehingga tentu saja akan memberikan kalian sensasi yang berbeda dengan camping ground lainnya.

Menikmati Keunikan Megalitik Tertua Yang Ada

Sumber Gambar: Google Maps @ Hery Sarumpaet

Seperti yang sudah diinfokan jika Lembah Bada ini sendiri merupakan situs Megalitik tertua yang bisa kalian temukan di Indonesia sehingga tentu saja salah satu aktivitas terbaik yang bisa kalian lakukan adalah menikmati keunikan dari Megalitik ini. Di Lembah Bada ini kalian dapat menikmati keindahan dan keunikan dari 30 Megalitik yang berbentuk manusia yang mereka sebut sebagai Patung Bada.

Sumber Gambar: travel.detik.com

Di sini juga kalian akan menemukan Megalitik yang mereka sebut dengan Kalamba yang merupakan Megalitik yang berbentuk seperti sebuah tangki yang tentu saja cukup menarik untuk kalian amati. Ada beberapa patung Megalitik yang cukup populer di sini dan salah satunya adalah patung bernama Palindo yang terkenal karena Patung Palindo ini memiliki tinggi hingga 4,5 meter.

Dan patung lainnya adalah Patung Tadulako yang memiliki mitos cukup terkenal di sini, konon pada awalnya Tadulako adalah penjaga desa akan tetapi akhirnya Tadulako dikutuk menjadi batu dikarenakan telah mencuri beras.

Itulah beberapa hal yang perlu kalian ketahui agar kalian dapat memaksimalkan waktu kalian selama berada di Lembah Bada ini.

Geomedia - JFK 2022