From Korea With Love Concert

Berkemah Di Waduk Terbesar Di Indonesia – Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur dikenal oleh banyak orang sebagai waduk terbesar yang ada di Indonesia akan tetapi tahukah kalian kalau Waduk Jatiluhur ini sendiri merupakan sebuah lokasi wisata yang cukup digemari oleh warga lokal dan juga luar kota? Waduk Jatiluhur ini sendiri tidak hanya memiliki fungsi sebagai penyimpan cadangan air saja akan tetapi juga memberikan kalian pemandangan yang sangat mengesankan.

Pemandangan yang akan kalian lihat di sini rasanya tidak akan kalah dengan pemandangan – pemandangan yang akan kalian dapatkan pada tempat wisata lainnya dan bahkan menurut kami jika Waduk Jatiluhur memiliki pesona yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Waduk Jatiluhur ini sendiri dibangun pada tahun 1957 yang dibangun dengan tujuan untuk membendung aliran Sungai Citarum yang memiliki luas pada daerah aliran sungainya yang mencapai 4.500 kilometer persegi.

Lokasi Dan Alamat Waduk Jatiluhur

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Waduk Jatiluhur ini sendiri berada di Purwakarta yang lebih tepatnya berada di alamat Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat yang sudah dapat kalian akses dengan sangat mudah. Dengan akses jalan yang sudah baik ini membuat kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian untuk menuju ke lokasi entah itu menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Waduk Jatiluhur ini sendiri cukup dekat dari pusat Kota Purwakarta dengan jarak hanya 9 kilometer saja yang artinya sudah dapat kalian capai dengan cepat dan tentu saja dengan mudah berkat akses jalannya yang sudah baik. Waduk ini sendiri berada di area perbukitan yang jika kalian ingin datangi harus melalui jalan yang berkelok – kelok tapi tenang saja dengan kondisi jalan yang sudah sangat baik membuat perjalanan kalian akan sangat aman.

Sumber Gambar: Google Maps @Eko Pramuyanto

Untuk menuju ke lokasi kalian dapat menggunakan jalan Tol Cikampek dan kemudian keluar di pintu keluar Tol Jatiluhur setelah itu ikuti jalan hingga kalian menemukan pertigaan yang ada patung Semar yang menghiasinya. Ambil jalur kiri hingga kalian bertemu dengan pertigaan kembali kali ini kalian ambil ke arah kanan dan terus ikuti jalan tersebut hingga kalian melewati Jembatan Tol Cipularang kalian akan bertemu dengan pertigaan kembali.

Nah, kali ini kalian bisa memilih jalan untuk terus lurus dan menanjak hingga kalian nantinya akan bertemu dengan Waduk Jatiluhur ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Ketika kalian berada di Waduk Jatiluhur kalian akan menemukan banyak sekali fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk bersenang – senang dan bahkan ada beberapa fasilitas yang ketika kalian ingin gunakan kalian harus membayar biaya tambahan lagi. Buat kalian yang ingin menuju ke lokasi wisata ini akan kami berikan informasi mengenai fasilitas yang dapat kalian gunakan di Waduk Jatiluhur ini.

Area Camping Ground Dan Penginapan Lainnya

Sumber : Google Maps @superlive.id

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di sini kalian bisa memilih untuk menghabiskan malam kalian di dalam tenda atau di penginapan yang dapat kalian temukan di lokasi wisata Waduk Jatiluhur ini sendiri. Buat kalian yang senang berkemah kalian dapat menggunakan camping ground area yang sudah disediakan buat kalian mendirikan tenda sehingga kalian bisa merasakan rasanya berkemah di waduk.

Tapi jika kalian tidak mau bermalam di tenda ada banyak penginapan yang dapat kalian temukan di sini dan bahkan kalian dapat menemukan hotel bintang tiga yang sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Jadi semua kembali ke budget dan juga preferensi kalian masing – masing ya.

Cafe Dan Resto

Sumber : Google Maps @ Arif Khunaifi

Kalian juga dapat menemukan banyak Cafe dan Resto yang dapat kalian kunjungi untuk menikmati makanan khas nusantara seperti soto, bakso, sate, nasi uduk dan makanan khas nusantara lainnya. Kalian juga bisa ngopi – ngopi santai sambil menikmati pemandangan alam yang ada di Waduk Jatiluhur ini.

Area Permainan

Sumber : Google Maps @ Ugan

Buat kalian yang membawa anak – anak kalian jangan takut karena banyak area permainan yang disiapkan buat anak – anak kalian menghabiskan waktunya sedangkan kalian sebagai orang tua dapat mengawasi mereka sambil bersantai. Kalian akan menemukan Playground, Outbound Area yang tidak hanya bisa digunakan anak – anak kalian saja kalian juga dapat memainkannya.

Selain itu banyak fasilitas lainnya yang dapat kalian temukan di sni dan dapat kalian gunakan untuk menghabiskan waktu kalian selama berada Waduk Jatiluhur sehingga kalian tidak perlu khawatir selama berada di sini.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.