in

Bernuansa Romantis, Ini Dia Panorama Kutacene Dari Bukit Cinta

Sumber Gambar: travel.detik.com

Bukit Cinta memang bukan menjadi tempat wisata yang asing khususnya untuk masyarakat Aceh Tenggara. Tempat ini memang sangat cocok dikunjungi saat akhir pekan atau waktu luang untuk melepas penat. Disini kamu bisa menikmati panorama Kutacene dari Bukit Bintang. Setiap sudut Kota Kutacene bisa kamu lihat dari atas bukit.

Menikmati keindahan kota dari atas bukit memang sangat seru. Terlebih lagi pada saat malam hari, lampu-lampu di Kota Kutacene seolah akan menjadi bintang. Suasana romantis yang seperti inilah yang menjadi incaran para pengunjung. Jadi, yuk ajak orang tersayang ke Bukit Cinta!

Panorama Kutacene Dari Bukit Cinta

Tidak hanya memiliki objek wisata berupa pantai dan air terjun saja, Kabupaten Aceh Tenggara memiliki destinasi wisata lain yang tidak kalah apik. Daerah yang dikelililingi oleh pegunungan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata dengan tema bukit. Salah satunya adalah Bukit Cinta yang masih termasuk dalam bagian Taman Nasional Gunung Leuser.

Bukit yang berada di ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut ini akan menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa. Dari atas bukit kamu bisa menikmati keindahan panorama Kutacene dari Bukit Cinta. Tertarik untuk berkunjung? Yuk ketahui beberapa hal penting berikut.

  • Lokasi Bukit Cinta

Bukit Cinta terletak di Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Untuk bisa sampai kesini kamu perlu menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 5 kilometer dari Ibukota Aceh Tenggara. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat karena jalanan yang sudah cukup memadai. Agar tidak bingung, kamu bisa menggunakan Jalan Raya Bintang kemudian menuju ke Puncak Mbarung agar bisa sampai di Bukit Bintang.

  • Fasilitas Yang Ditawarkan

    Sumber Gambar: Google Maps @Ricko Alandoza

Jika dibandingkan dengan wisata lain yang sudah maju, fasilitas yang ditawarkan di Bukit Bintang memang tidak banyak. Namun fasilitas yang tersedia sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Sudah ada toilet umum, tempat ibadah, pondok-pondok untuk beristirahat sejenak, dan tempat parkir yang cukup luas untuk menampung banyak kendaraan. Jika ingin menginap, kamu bisa memilih hotel yang ada di Kota Kutacene ya.

  • Harga Tiket Masuk

Kata siapa liburan membutuhkan biaya yang banyak? Untuk bisa menikmati keindahan Bukit Cinta kamu tidak perlu khawatir akan merogoh kocek. Sebab kamu tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Disini kamu hanya diwajibkan untuk membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Murah banget kan?

  • Memiliki Banyak Spot Yang Instagramable

    Sumber Gambar: Google Maps @khairanila

Liburan kurang lengkap rasanya jika tanpa mengabadikan momen. Di Bukit Cinta kamu akan disuguhkan banyak sekali spot foto yang super instagramable. Kamu bisa mengabadikan momen bersama dengan pasangan atau keluarga tercinta. Jangan lupa untuk memamerkannya di sosial mediamu ya!

  • Pesona Bukit Cinta

    Sumber Gambar: Google Maps @Ricko Alandoza

Letaknya yang berada dekat dengan Sungai Alas akan membuat pemandangan yang disuguhkan di Bukit Cinta semakin sempurna. Kamu juga bisa menikmati panorama Kutacene dari Bukit Cinta yang sangat indah dan romantis. Tak heran jika tempat ini menjadi pilihan wisata favorit yang sering dikunjungi oleh pasangan muda-mudi.

Jika kamu ingin berkunjung ke Bukit Cinta dan mendapatkan pemandangan yang sempurna, disarankan untuk berkunjung pada sore menjelang petang. Keindahan senja di bukit ini menghadirkan nuansa yang sangat romantis. Saat malam keindahan semakin bertambah dengan lampu-lampu yang bersinar di Kota Kutacene. Yuk buktikan sendiri!