in

Bersantai Sambil Menengok Indahnya Bunga Teratai di Lotus Garden Merauke

Sumber Gambar: Google Maps @agus salim

Indonesia kaya akan tempat yang berpotensi dijadikan destinasi wisata baik diperuntukkan untuk wisatawan domestic maupun wisatawan asing. Banyak sekali tempat baik wisata alam, wisata bahari, wisata budaya hingga wisata religi yang sebenarnya dapat kita kulik keberadaannya agar lebih terkenal dan memajukan pariwisata di Indonesia.

Banyak wisatawan asing yang mengenal Indonesia justru dari sisi pariwisatanya. Hal ini sebenarnya menjadi salah satu magnet bagi negara kita agar tetap terus berinovasi dalam sisi pariwisata sehingga Indonesia dapat menjadi destinasi wisata yang selalu dikunjungi tak hanya untuk 1 atau 2 kali kunjungan saja.

Masih banyak tempat – tempat yang sebenarnya dapat dikenalkan ke publik sebagai destinasi wisata. Di tiap provinsi di Indonesia pasti memiliki segudang tempat wisata namun sayangnya hanya beberapa destinasi saja yang terkenal. Beberapa destinasi wisata yang belum terkenal hanya dikunjungi oleh wisatawan yang berasal tak jauh dari lokasi tersebut sehingga hal ini sangat disayangkan.

Demi menunjang sisi pariwisata Indonesia, kali ini wisato.id akan memberikan rekomendasi wisata yang berada nan jauh di Merauke. Walaupun jauh, tapi dijamin kali ini travellers akan merasa happy berada disana.

Yuk , kita simak rekomendasi tempat wisatanya dibawah ini !

Lotus Garden

Sumber Gambar: Google Maps @Anna Marthinne

Lotus Garden atau dalam bahasa Indonesia kita kenal dengan taman teratai. Lotus Garden yang berada di Merauke ini merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Papua. Di dalam Lotus Garden ini banyak sekali pondokan atau gazebo serta ayunan yang bisa wisatawan pakai untuk sekedar bersantai dan beristirahat dengan cuma – cuma. Selain gazebo dan ayunan, terdapat juga kolam dengan air tenang yang mengelilingi gazebo tersebut.

Sumber Gambar: Instagram @soesanmoiwend

Di dalamnya terdapat pula trek menuju hutan.Taman dengan luas kurang lebih 10 hektar ini awal mulanya merupakan tanah warga sekitar lalu dijadikan destinasi wisata di tahun 2014.

Taman ini dinamakan dengan Lotus Garden karna di dalam tempat wisata ini memang sengaja ditumbuhi banyak tumbuhan teratai tepat di atas kolam sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan teratai sembari bersantai. Lokasi ini di dominasi dengan hutan, rawa serta semak belukar sehingga suasana alam bebas ini terasa sejuk.

Sumber Gambar: Google Maps @agus salim

Banyak pengunjung datang dengan tujuan untuk sekedar mencari ketenangan dan agar tubuh terasa rileks. Lotus garden memang menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung yang butuh ketenangan setelah melakukan aktivitas yang padat di kesehariannya.

Selain untuk bersantai, lotus garden juga merupakan wisata ramah anak karena tersedia kolam renang yang dapat digunakan untuk si kecil bermain air. Tak perlu khawatir karena kolam renang disini aman dan yang pasti air nya bersih sebab air nya berasal dari dari sumber mata air di sekitar tempat wisata tersebut.

Sumber Gambar: Instagram @lotusgarden_merauke

Selama di dalam taman ini pengunjung akan disuguhkan suasana sejuk karenabanyak pohon yang rindang. Beberapa aktivitas yang dapat pengunjung lakukan di taman ini misalnya bersantai sembari makan siang di gazebo, menemani anak – anak berenang di kolam, berjalan mengikuti trek menuju hutan serta berfoto di berbagai spot yang sangat bagus.

Untuk trek menuju hutan juga sudah dijamin aman karena jalur trek sepanjang 3 km ini menggunakan papan yang kuat dan ditata dengan rapi. Usut punya usut, jika pengunjung beruntung selama trekking bisa saja bertemu dengan Kangguru Papua lho!

Sumber Gambar: Instagram @aldyanidjamilay

Sekedar informasi saja bila pengunjung dewasa ingin berenang maka dikenakan biaya tambahan sebesar Rp15.000 dan khusus untuk anak kecil tidak dipungut biaya tambahan.

Bagi traveller yang ingin mencoba aktivitas lain misalnya mencoba bermalam di kawasan Lotus Garden tak perlu bingung karena pengelola telah membuka area camping ground di dalamnya.

Sumber Gambar: Instagram @lotusgarden_merauke

TIPS MENUJU KE LOTUS GARDEN MERAUKE

Untuk para pengunjung yang ingin berkunjung ke Lotus Garden maka harus mengarahkan kendaraan menuju ke kota Merauke. Dari pusat kota memakan waktu sekitar 40 menit untuk sampai di Semangga, Distrik Muramsari tempat Lotus Graden berada. Lotus Garden berada berdekatan dengan batas negara Indonesia dengan Papua Nugini.

Untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi tak perlu khawatir karena area lahan parkir Lotus Garden terbilang cukup luas. Tarif parkir yang dikenakan untuk kendaraan roda 4 sekitar Rp 5.000 dan untuk roda 2 sekitar Rp 2.000 saja.

Selamat berlibur !