in

Bravo Camp Sebuah Camping Ground Indah Yang Dulunya Adalah Area Persawahan

Sukabumi memang tempatnya buat kalian yang suka dengan kegiatan berkemah banyak sekali camping ground menarik yang dapat kalian temukan di Sukabumi dan tentu saja dengan kelebihan dan pesonanya masing – masing. Salah satu camping ground yang harus kalian kunjungi ketika kalian sedang berada di Sukabumi adalah Bravo Camp yang dulunya adalah sebuah area persawahan.

Area persawahan ini kemudian disulap menjadi sebuah camping ground dengan konsep yang sangat menarik sehingga akan sangat disayangkan jika kalian berada di Sukabumi akan tetapi tidak mengunjunginya terutama bagi kalian yang senang dengan kegiatan berkemah. Banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan di lokasi Bravo Camp ini selain tentunya berkemah yang memang menjadi salah satu kegiatan wajib yang harus kalian coba ketika kalian mengunjungi Bravo Camp ini.

Jadi buat kalian yang sedang libur dan bingung mencari sebuah tujuan kalian dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi lokasi wisata menarik yang satu ini dan mungkin mencoba untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam di lokasi ini.

Lokasi Dan Alamat Dari Bravo Camp

Seperti yang disinggung sedikit di atas jika Bravo Camp ini sendiri terletak di Sukabumi yang tepatnya berada di kawasan Wana Wisata Alam Cangkuang Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya di Desa Manglid, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasi ini sudah dapat kalian akses menggunakan kendaraan pribadi kalian hanya saja kalian harus berhati – hati selama perjalanan terutama ketika kalian sudah semakin dekat dengan lokasi karena jalannya yang sempit, menanjak dan berkelok – kelok.

Buat kalian yang memulai perjalanan kalian dari Sukabumi kalian bisa mengambil jalur Jalan Raya Sukaraya, beloklah ke kanan menuju Jalan Bangbayang kemudian tetap berada di jalur tersebut hingga kamu menemukan area parkir dari Camp Bravo Cidahu. Jika kalian bingung kalian dapat menggunakan bantuan Google Maps atau aplikasi sejenisnya sehingga kalian tidak akan tersesat selama perjalanan.

Kalian juga dapat meminta bantuan warga setempat dengan bertanya apakah jalur yang kalian lalui merupakan jalur yang benar untuk menuju ke lokasi Bravo Camp ini sehingga kalian tidak perlu takut akan tersesat.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas yang disediakan juga sudah cukup lengkap dan terbukti dengan area parkir yang cukup luas akan menyambut kedatangan kalian sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang karena tentu saja ada yang jaga. Selain itu juga kalian akan menemukan Mushola yang bisa digunakan bagi kalian yang beragama Islam untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Bravo Camp ini.

Selain fasilitas pendukung di atas tentu ada beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk bersenang – senang sehingga waktu yang kalian habiskan di sini akan sangat menyenangkan tentu berkat fasilitas tersebut. Dan untuk membantu kalian akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian dapatkan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Bravo Camp ini.

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @ Farah Mahardika

Fasilitas pertama tentu saja adalah area camping ground yang cukup luas yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian yang ingin menghabiskan malam di Bravo Camp ini yang tidak mengherankan karena Bravo Camp sendiri adalah lokasi dengan konsep camping ground. Camp Bravo berada di sebuah area bekas sawah dengan luas sekitar 3 hektar, dengan bentuk camping groundnya berundak-undak mirip sekali dengan undakan sawah yang sering sekali kalian jumpai.

Dengan area yang luas ini membuat area camping ground ini sendiri dibagi menjadi tiga area yang memiliki pesonanya masing – masing dan tentu saja dengan pemandangan yang berbeda pula. Ketiga area tersebut adalah Blok saung luhur,Blok saung tengah, dan Blok saung lebak yang disebutkan jika memiliki pesonanya masing – masing dan tentu dengan pemandangan yang juga berbeda. Buat kalian yang tidak membawa tenda sendiri tidak perlu khawatir karena kalian dapat menyewa tenda dari tempat yang sudah disediakan oleh pengelola sehingga kalian cukup bawa badan saja.

Jalur Trekking

Sumber : Google Maps @artisan production Garage

Di Lokasi ini kalian dapat melakukan kegiatan yang cukup menyehatkan yaitu dengan melakukan kegiatan trekking dengan jalur trekking yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola sehingga jalur itu sendiri sudah sangat aman. Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan jalur trekking juga tidak terlalu lama kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja dengan menyusuri area sawah, sungai, serta naik-turun menapaki jalan setapak yang masih alami.

Masih banyak lagi fasilitas yang dapat kalian gunakan ketika kalian sedang berada di sini dan bahkan beberapanya disediakan oleh alam yang kemudian dikelola dengan baik oleh pihak pengelola untuk memberikan kalian pengalaman yang menyenangkan.nq