OUR NETWORK

Bukit Gronggong, Tempat Romantis di Cirebon

Sumber Gambar: heikaku.com

Salah satu pesona Cirebon yang tidak boleh kamu lewati adalah Bukit Gronggong. Konon katanya, kawasan ini menjadi tempat paling romantis yang ada di kota udang ini. Tidak heran memang, dimana banyak lampu bersinar disini dengan suasana dan nuansa yang sulit untuk kamu lupakan.

Waktu paling tepat mengunjungi tempat ini adalah sore hari. Maklum saja, ada banyak warung yang baru buka pada sore hari. Sehingga, objek wisata ini paling ramai dikunjungi mulai pukul 6 sore hingga 3 pagi atau bahkan 7 pagi.

Menuju ke Titik Lokasi

Bukit Gronggong sendiri terletak di Jl. Cirebon – Kuningan, Gronggong, Ciperna, Kecamatan Cirebon Selatan, Jawa Barat. Menuju ke objek wisata ini kamu bisa menggunakan berbagai macam alat transportasi. Kamu bisa naik kereta api menuju dan turun di stasiun Cirebon.

Dari sini, jaraknya kurang lebih 11,6 kilometer atau bisa ditempuh dengan waktu 26 menit. Melalui Jl. Raya Pantura. Bila tidak ingin menggunakan kendaraan sendiri, kamu bisa menggunakan ojek online dengan harga kurang lebih 30 ribu rupiah saja.

Banyak Restoran Dengan Sajian Menu yang Lengkap

Sumber Gambar: travelspromo.com

Bukit Gronggong memang mempunyai pemandangan yang mengesankan tetapi, perlu diketahui bahwa tempat ini asik untuk nongkrong. Oleh karena itu, jangan lupa ajak teman yang banyak. Atau minimal berdua dengan kekasih kamu. Agar kamu bisa merasakan bagaimana suasana romantisnya.

Apalagi, suguhan bintang-bintang kecil di depan mata memang sulit untuk dilupakan. Bintang-Bintang kecil tersebut adalah lampu-lampu rumah kota cirebon yang menyala disaat malam tiba. Warna-warninya membuat kamu terkesan untuk terus melihatnya tanpa berkedip sedikit pun.

Sumber Gambar: heikaku.com

Salah satu tempat yang bisa kamu jadikan sebagai tempat tongkrongan adalah cafe kelapa manis. Disini, punya bangunan empat lantai. Dimana, lantai paling atas menjadi favorit pengunjung. Biasanya, sejak sore kawasan ini sudah penuh oleh pengunjung.

Maklum saja, di lantai ini kamu bisa melihat penampakan matahari terbenam yang sangat cantik. Apalagi, langitnya yang kadang berubah menjadi jingga, dan membentuk sebuah siluet nan cantik untuk diabadikan ke dalam foto dan gambar.

Sumber Gambar: tempatwisataunik.com

Restoran satu ini mempunyai berbagai macam menu makanan yang nikmat menggoda. Mulai dari ayam, ikan, udang, sup iga, serta berbagai macam sayuran yang cara pengolahannya sangat tepat. Sehingga, menghasilkan cita rasa yang sulit untuk ditolak.

Selain itu, alasan mengapa kamu harus kesini adalah desain interior yang hampir semuanya menggunakan bahan kayu. Lampunya memang kurang terang. Konon, sengaja dibuat seperti ini agar lebih romantis.

Penginapan Sekitar

Salah satu hal yang disayangkan di tempat ini adalah tidak adanya tempat untuk camping. Tetapi, kamu tetap bisa menikmati suasana paginya dengan menginap di berbagai penginapan yang letaknya tidak jauh dari kawasan wisata. Berikut rekomendasinya untuk kamu

Sumber Gambar: alamanis.co.id

Desa Alamanis Resort Villa dengan jarak hanya 180 meter saja, bisa kamu jadikan tempat untuk menginap. Terletak di Jl. Cirebon – Kuningan, Gronggong, Cirebon, Jawa Barat. Harganya ada yang 710 ribu rupiah dengan kamar pringgodani yang sudah dilengkapi dengan akses wifi. Fasilitas lainnya adalah luas kamar yang mencapai 25 meter persegi.

Maksimal tamu yang diperbolehkan adalah 2 orang. Kamu juga bisa menikmati Balkon, Kulkas, AC, Mini bar, Televisi, Desk, Shower, Toiletries serta hair dryer. Hanya saja, disini kamu tidak akan mendapatkan fasilitas sarapan.

Bagi yang ingin mendapatkan fasilitas sarapan pagi kamu bisa memilih kamar dengan harga 780 ribu rupiah Atau kamu bisa menikmati tambahan  air panas dengan memilih kamar seharga 950 ribu rupiah atau hanya tambah menjadi 1,1 juta ditambah dengan makan malam

Kesimpulan

Kondisi kawasan ini sangat dingin lho. Jadi, jangan lupa kamu bawa jaket yang cukup tebal. Apalagi, bagi kamu yang datang dengan menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, datanglah sekitar pukul 4 sore. Karena, menjadi lokai paling favorit dan setiap orang bisa menghabiskan waktu hingga 4 jam sampai 6 jam disini.

Bukit Gronggong menjadi kawasan wisata di Cirebon yang bisa kamu jadikan salah satu daftar kunjungan kamu. Tetapi, kalau kesini jangan lupa bawa keluarga atau teman yang lainnya. Karena, semakin ramai, semakin seru berlama-lama di tempat ini.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…