in

Bukit Satu Biak, Tempat Nongkrong Asyik Di Atas Bukit

Sumber Gambar: Google Maps @Fajar Adriyanto

Salah satu tempat menarik untuk menghabiskan waktu senggang saat di Biak adalah Bukit Satu Biak. Bukit ini adalah salah satu bukit paling populer di Biak untuk nongkrong anak muda. Tempat nongkrong ini bukan sembarang tempat nongkrong.

Pasalnya Bukit Satu punya lokasi yang menarik sehingga banyak wisatawan yang juga datang kesana. Untuk kamu yang tertarik dengan tempat wisata di pihak yang satu ini, berikut ini beberapa ulasan mengenai daya tarik dari Bukit Satu.

Keindahan Dan Daya Tarik Bukit Satu Biak

Secara umum Bukit Satu berlokasi di Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Dari lokasinya saja kita sudah bisa tahu bahwa memang menyajikan banyak daya tarik bukan? Apalagi jika tahu bahwa tempat wisata ini merupakan tempat wisata perbukitan.

Pasti sudah jelas bukan kalau kamu bisa melihat banyak sekali keindahan alam dari tempat tinggi di lokasi ini? Lalu apa saja hal menarik yang bisa kamu saksikan juga di tempat ini?

  • Nongkrong bersama di Cafe Pondok Kopi Honay

Salah satu daya tarik dari Bukit Satu ini adalah tempat nongkrong bernama Cafe Pondok Kopi Honay. Cafe ini merupakan salah satu daya tarik yang membuat Bukit Satu menjadi lebih ramai pengunjung. Mulai dari hidangannya hingga suasana yang ditawarkannya semuanya menarik bagi pengunjung.

Sumber Gambar: Google Maps @Fajar Adriyanto

Salah satu hidangan yang paling menarik dari cafe batu ini adalah kopi khas Papua yang disajikannya. Kopinya sangat enak dan harganya sangat terjangkau. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang datang kembali ke kafe ini untuk menikmati kopinya dan suasana alam yang ditawarkannya.

Selain kopi, cafe yang berlokasi di dataran tinggi area Biak Papua ini juga menyediakan live musik setiap hari Rabu dan Sabtu. Penyelenggaraan live musik ini membawa suasana dan ketenangan bagi pengunjung tempat nongkrong ini.

  • Memiliki pemandangan sore dan malam yang menyejukkan

Meskipun kamu tidak datang untuk menikmati kopi di Cafe Pondok Honay ini, kamu tetap bisa mendapatkan pemandangan sore dan malam yang sangat menarik dari tempat ini. Di Bukit Satu, di sore hari, kamu bisa melihat indahnya sunset karena lokasi Bukit Satu yang cukup tinggi.

Sumber Gambar: Google Maps @Stevry Yushady

Nah ketika malam hari, kamu tetap akan mendapatkan pemandangan yang indah dari Bukit Satu maupun dari cafe pondok Honay ini. Pasalnya ketika kamu berkunjung ke Bukit Satu pada malam hari kamu akan melihat banyak lampu kedap-kedip dari rumah-rumah yang berada di area bawah Bukit Satu ini.

Selain cahaya di bagian bawah, kamu juga bisa melihat cahaya sinar matahari yang berkelap-kelip di langit dia saat berkunjung ke Bukit Satu. Jika kamu berwisata ke bukit Satu hari sekaligus mengunjungi Cafe Pondok Honay, kamu juga akan mendapatkan nuansa menenangkan dari ambience cafe.

Sumber Gambar: Google Maps @Fajar Adriyanto

Ini disebabkan karena Cafe Pondok Honay diterangi dengan lampu remang-remang berwarna kuning yang membuat suasana menjadi lebih syahdi. Pokoknya tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk sekadar bersenda gurau dan menikmati waktu longgar saat berada di Biak Papua.

  • Berfoto bersama alam

    Sumber Gambar: Google Maps @Fajar Adriyanto

Salah satu hal yang sangat cocok dilakukan di dataran tinggi tentunya adalah berfoto. Tidak ada foto yang lebih menarik berfoto dengan alam yang luas saat berada di ketinggian. Baik di pagi hari maupun di malam hari, kamu bisa mendapatkan spot foto menarik ketika berkunjung di Bukit Satu Biak ini.