in

Puncak Alamo Hutan Pinus, Tempat Wisata Andalan di Kolaka Timur

Sumber Gambar: Google Maps @Dimas Ary Wahyudi

Berlibur bersama dengan keluarga, pasangan, atau teman ke perbukitan akan memberikan suasana yang cukup berbeda dari tempat wisata lainnya. Puncak Alam Lalolae Mowewe atau terkenal dengan nama Puncak Alamo Hutan Pinus bisa jadi pilihan. Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara ini menjadi tujuan utama wisata masyarakat lokal saat ini.

Sajian Keindahan dan Kenyamanan Tempat Wisata Puncak Alamo Hutan Pinus

Hutan pinus yang masih sangat asri kini bisa kamu nikmati dengan mudah hanya di sini. Inilah sajian keindahan dan kenyamanan saat kamu berwisata ke Puncak Alamo Hutan Pinus:

  1. Alamnya Sangat Terawat dan Terasa sangat Alami

Tempat wisata yang satu ini pada dasarnya adalah hutan pinus yang masih sangat asri. Karena minat masyarakat yang tinggi mengenai wisata alam ini, akhirnya pengelola membuatkan fasilitas yang memadai dan mempercantiknya.

Sumber Gambar: Instagram @milda1902

Akan tetapi, unsur alam di sini sama sekali tidak dihilangkan sedikit pun. Saat kamu berlibur di tempat wisata Alamo akan merasakan kesejukan yang khas dari alam. Tak hanya itu saja, pepohonan di sini masih sangat rindang dan bisa pengunjung nikmati keindahannya.

Suara kicauan burung masih bisa didengar oleh pengunjung. Melodi yang tercipta dari gesekan antar dahan yang terbawa angin membuat makin betah berlama-lama di sana. Apalagi kamu ke sana dengan orang tersayang.

  1. Memiliki Satu Menara untuk Melihat Keseluruhan Pemandangan

Pada tempat wisata Alamo ini, pengelola menyediakan satu menara yang tingginya mencapai 15 meter. Di menara ini pengunjung bisa melihat seluruh pemandangan wisata Alamo dengan sangat baik.

Sumber Gambar: Google Maps @jaro purnomo

Di ketinggian itu pula, pengunjung bisa melihat keindahan alam seperti pegunungan yang menjulang tinggi. Apabila kamu ke sana dan beruntung, bisa melihat kabur yang sangat lebat di sana. Terasa seperti berada di negeri atas awan.

  1. Banyak Gazebo yang Bisa Digunakan untuk Bersantai Menikmati Alam

Tempat wisata Alamo menyediakan banyak sekali gazebo dengan berbagai ukuran. Ada gazebo yang kecil untuk pengunjung  yang berkelompok kecil, ada juga gazebo besar untuk pengunjung yang jumlahnya banyak.

Sumber Gambar: Google Maps @Supriadi official

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati alam dengan aman dan nyaman. Karena tempatnya terbuka, gazebo ini membiarkan udara yang sejuk masuk dan memberikan kesegaran bagi siapa saja yang duduk di sana.

Nah, jika kamu ke sana bersama dengan orang tersayang bisa membawa makanan. Kalian bisa menikmati makan sambil melihat keindahan alam yang sangat memesona dari hutan pinus ini. Gazebo ini juga bisa menjadi tempat istirahat setelah lelah bermain.

Walupun Di Puncak, Disediakan Fasilitas Toilet yang Memadai

Sumber Gambar: Google Maps @Dimas Ary Wahyudi

Walaupun letak dari tempat wisata ini berada di ketinggian tetapi telah dilengkapi dengan toilet yang memadai. Pengelola di sana menyediakannya agar liburan pengunjung yang datang tidak terganggu.

Pengelola menyadari bahwa tempat yang berada di ketinggian ini memiliki udara yang cenderung dingin. Banyak pengunjung yang tiba-tiba ingin buang air kecil karena pengaruh udara dingin. Toilet yang disediakan berkualitas dan terawat sehingga nyaman untuk digunakan. Dan ketika kamu ke sini juga harus menjaga kebersihannya ya…

Setelah mengetahui ulasan mengenai tempat wisata Puncak Alamo Hutan Pinus pastinya kamu dan keluarga tak akan melewatkannya bukan? Tempat wisata yang satu ini bisa dibilang baru sehingga semua fasilitasnya sangat bagus, lengkap, dan terawat. Jangan nodai keindahan di sana dan tetap ikut menjaga kelestarian alamnya ya….