spot_img

Camping Ground Bukit Pamoyanan – Berkemah Di Atas Awan

Menghabiskan waktu liburan kalian di atas awan? Bisa kok, buat kalian yang ingin menyaksikan keindahan lautan awan kalian bisa mengunjungi Bukit Pamoyanan yang berada di Subang, Jawa Barat. Lokasi wisata ini sendiri merupakan lokasi wisata yang cukup digemari tidak hanya oleh warga lokal saja akan tetapi juga warga dari luar kota Subang karena harganya yang cukup terjangkau.

Dengan keindahan yang ditawarkan tidak aneh rasanya jika lokasi wisata yang satu ini menjadi idola dari banyak wisatawan lokasi ini sendiri cukup ramai dikunjungi pada hari biasanya apalagi pada akhir pekan atau waktu libur. Buat kalian yang senang berkemah lokasi ini mungkin merupakan lokasi yang tidak akan mengecewakan kalian selain udaranya yang segar pemandangannya yang sangat mengesankan.

Buat kalian yang memang memiliki waktu luang dan ingin mencari sebuah lokasi berkemah sepertinya Bukit Pamoyanan merupakan satu pilihan yang bisa kalian coba dijamin kalian tidak akan kecewa. Buat kalian yang masih ragu akan kami berikan informasi yang kalian perlu ketahui sehingga bisa meyakinkan kalian untuk menghabiskan waktu liburan kalian dengan berkemah di Bukit Pamoyanan ini.

Lokasi Dan Alamat Bukit Pamoyanan

Bukit Pamoyanan ini sendiri dapat kalian temukan di Subang tepatnya beralamat di Desa Kawungluwuk, Tanjungsiang, Subang, Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 41284 yang akses jalannya masih berpasir dan juga berbatu. Dengan akses jalan seperti itu kami lebih menyarankan untuk menggunakan sepeda motor saja ketika ingin mengunjungi lokasi wisata ini karena tentu akan lebih aman.

Kalian dapat mencapai ke lokasi ini dengan waktu yang lebih cepat jika kalian berkendara dari arah Lembang, Bandung karena jaraknya memang lebih dekat dan kalian memerlukan waktu yang sedikit lebih lama malah jika kalian memulai perjalanan kalian dari Subang. Jika kalian takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan Google Maps atau aplikasi sejenisnya untuk menuju ke lokasi Bukit Pamoyanan ini.

Sesampainya di area parkir dari Bukit Pamoyanan ini sendiri kalian masih harus mendaki ke puncak Bukit Pamoyanan dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit yang rasanya akan terbayar lunas ketika kalian sudah sampai ke area puncak dari Bukit Pamoyanan ini. Karena kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah terutama hamparan awan yang membuat kalian seperti melihat lautan awan.

Fasilitas Yang Tersedia

Agar kalian bisa memaksimalkan waktu liburan kalian selama berada di sini maka pihak pengelola sudah memberikan cukup banyak fasilitas sehingga memudahkan kalian selama berada pada lokasi wisata Bukit Pamoyanan ini. Selain tempat parkir yang kalian temukan di bawah kalian juga akan menemukan beberapa fasilitas lainnya seperti toilet yang bersih sehingga kalian bisa memberikan diri.

Kalian juga akan menemukan warung – warung di sekitar lokasi yang beroperasi selama 24 jam sehingga buat kalian yang ingin ngopi – ngopi santai sambil menikmati sunset atau sunrise rasanya tidak perlu khawatir. Kalian juga dapat menggunakan camping area yang sudah tersedia untuk menghabiskan malam kalian di sini sehingga besok paginya kalian dapat menyaksikan sunrise yang indah secara langsung.

Buat kalian yang beragama Islam kalian juga tidak perlu takut jika ibadah kalian terganggu karena kalian sedang berlibur karena ada Mushola yang sudah disediakan bagi teman – teman beragama Islam untuk menunaikan ibadah kalian.

Aktivitas Yang Bisa Kalian Lakukan

Ada beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan di Bukit Pamoyanan ini dengan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan jadi kalian tidak perlu takut bosan jika berada di sini.

Berkemah

Sumber : Google Maps @ Aji Suwarji

Dengan area camping ground yang cukup luas kalian bisa mendirikan tenda untuk berkemah di Bukit Pamoyanan ini sehingga kalian bisa menghabiskan malam setelah menyaksikan sunset dan ingin menunggu sunrise. Buat kalian yang tidak ingin repot membawa perlengkapan tenda kalian sudah bisa menyewa perlengkapannya di lokasi dengan harga yang cukup terjangkau.

Sumber Gambar: Google Maps @Ade Muhamad Marjanudin

Berkemah sendiri merupakan salah satu aktivitas favorit bagi para pengunjung karena keindahan Kota Subang pada malam hari akan tersaji untuk kalian dari ketinggian yang membuat kalian tidak akan kecewa.

Menikmati Pemandangan Alam

Sumber : Google Maps @ Coecoe Yoeningsih

Seperti yang sudah dibahas sedikit di atas jika pemandangan yang ada di Bukit Pamoyanan ini memang sangat indah membuat kalian seolah – olah berada di sebuah Negeri yang berada di atas awan. Maka dari itu tidak heran jika banyak pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini untuk menikmati pemandangan alam dan melupakan sejenak hiruk pikuk kehidupan perkotaan yang membuat jenuh.

Foto – Foto

Sumber : Google Maps @Bukit Pamoyanan

Ketika kalian sedang berada di sebuah lokasi wisata dengan pemandangan yang mengesankan hal yang tidak boleh kalian lupakan adalah foto – foto yang akan mengabadikan momen kalian selama berada di sini. Jadi ketika kalian sedang berada di sini jangan heran ya ketika kalian melihat kiri dan kanan kalian banyak sekali orang – orang yang sedang foto – foto.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.