in

Danau Toba – Pulau Tao

Sumber Gambar: pariwisatasumut.net

Siapa yang tidak kenal dengan lokasi wisata Danau Toba yang berada di Sumatera Utara? Lokasi wisata yang satu ini baru – baru ini sedang menjadi fokus dari Kemenparekraf untuk dijadikan lokasi wisata unggulan yang diharapkan agar dapat mendatangkan semakin banyak pengunjung yang datang mau itu wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Dengan danau berpredikat sebagai danau terbesar di Asia Tenggara tentu saja Danau Toba menawarkan semua yang kalian butuhkan pada sebuah tempat wisata alam, disini ada cukup banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian.

Di Danau Toba sendiri ada beberapa pulau lainnya yang memiliki keunikannya masing – masing, hanya saja sayangnya saat ini hanya Pulau Samosir yang sudah benar – benar dikelola dengan baik yang mana merupakan pulau terbesar yang ada di Danau Toba. Padahal masih ada pulau – pulau lain yang memiliki keunikan yang rasanya tidak dimiliki oleh Pulau Samosir dan salah satu pulau yang layak untuk kalian kunjungi saat berada di Danau Toba adalah Pulau Tao.

Sumber Gambar: instagram @indrasaragih

Pulau yang satu ini memang merupakan sebuah pulau dengan ukurannya yang kecil akan tetapi memiliki pesona yang rasanya tidak dimiliki oleh pulau – pulau lainnya dan letaknya sendiri sangat dekat dengan Pulau Samosir, kalian hanya membutuhkan sekitar 10 menit saja untuk sampai menggunakan kapal. Walaupun kecil, Pulau Tao menawarkan para pengunjungnya berbagai aktivitas menarik sehingga kalian tidak perlu takut akan bosan saat menghabiskan waktu liburan kalian disini.

Di bawah ini, akan kami berikan kalian beberapa aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Tao yang satu ini. Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Bermain Air

Sebagai salah satu tujuan yang dapat kalian kunjungi di Danau Toba tentu saja bermain air adalah salah satu aktivitas wajib yang dapat kalian lakukan di Pulau Tao, yang mana akan memberikan kalian sensasi yang berbeda dengan pulau – pulau lainnya. Sambil bermain air kalian akan ditemani dengan pemandangan khas Danau Toba yang indah dan kalian bahkan dapat melihat Pulau Samosir karena letaknya yang sangat dekat.

Memancing Di Pulau Tao

Pulau Tao merupakan salah satu pulau yang masih belum terlalu ramai sehingga akan sangat cocok buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang dan tentu saja memancing akan membuat waktu bersantai kalian menjadi lebih menyenangkan. Memancing sendiri memang merupakan salah satu aktivitas yang memerlukan ketenangan, jadi tidak heran jika Pulau Tao sangat cocok untuk aktivitas memancing apalagi kalian akan ditemani dengan pemandangan yang sangat mengesankan.

Di Pulau Tao kalian bisa memancing berbagai macam ikan air tawar yang mana bisa langsung kalian olah dan nikmati yang mana tentu saja dibakar adalah pilihan yang sangat baik karena tidak sulit untuk dilakukan.

Bersantai Sambil Melihat Burung Bangau

Sumber Gambar: Doiti Sabah

Bukan rahasia lagi jika Pulau Tao ini sendiri merupakan surganya Burung Bangau sehingga kalian dapat menjumpai banyak sekali hewan menarik yang satu ini saat kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian disini. Akan sangat menarik rasanya jika kalian sedang bersantai menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Pulau Tao ini dan kalian melihat ada banyak Burung Bangau yang beterbangan.

Wisata Kuliner

Walaupun fasilitas yang ada di Pulau Tao ini tidak selengkap yang ada di Pulau Samosir akan tetapi sudah ada beberapa fasilitas yang bisa kalian gunakan dan salah satunya adalah sebuah Restoran. Restoran yang satu ini menghidangkan berbagai macam hidangan khas Suku Batak yang akan memanjakan lidah kalian dan tentu saja dengan cita rasa yang sangat otentik dan mungkin cukup sulit kalian temukan di tempat lain.

Berwisata di Pulau Tao ini sendiri akan sangat menyenangkan karena tidak hanya lidah kalian yang akan dimanjakan tapi juga mata kalian, karena sambil menyantap hidangan tersebut kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah khas Danau Toba.

Saat ini Pulau Tao memang belum termaksimalkan potensi wisatanya akan tetapi dengan Danau Toba yang saat ini menjadi fokus dari Kemenparekraf, cukup menarik rasanya bagaimana pengembang akan menyulap Pulau Tao yang pada dasarnya sudah indah ini.