in

D’syandana, Taman Bunga Terkeren dan Terindah Di Bengkulu

Sumber Gambar: Google Maps @Mardiansyah Usman

Bagi anda masyarakat Bengkulu sekarang tidak perlu lagi ke Bogor, Yogyakarta, Malang, Surabaya atau ke sederet kota besar lainnya di indonesia jika ingin merasakan sensasi berwisata ke taman bunga. Kenapa? Karena kini di Bengkulu pun juga ada, loh. Namanya adalah Taman Bunga D’Syandana.

Taman bunga ini berada di Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupung, Rejang Lebong, Kota Curup. Hal yang membuat Taman Bunga D’Syandana menarik yakni karena lokasinya yang sangat dekat dengan lereng Bukit Kaba. Tahukan Bukit Kaba? Yup, bukit terhits dan terkeren di Bengkulu. Dengan kata lain jika menyambangi tempat wisata ini, anda pun bisa sekaligus merasakan keindahan dan kesejukan dari daerah perbukitan juga.

Daripada penasaran dan anda hanya mampu membayangkannya saja, yuk, kita intip seperti apa potret juga fakta menarik dari Taman Bunga D’Syandana.

Pesona Taman Bunga D’syandana

Sumber Gambar: Google Maps @galih wibisono

Taman Bunga D’Syandana berdiri di atas tanah seluas 10.000 meter kubik. Suhu di daerah ini sangat sejuk dan memiliki pemandangan yang mampu membuat siapapun betah untuk berlama-lama.

Umur Taman Bunga D’Syandana ini pun juga masih sangat muda, loh, karena baru didirikan sejak tahun 2017 lalu. Menurut owner-nya pendirian taman bunga ini adalah untuk pemberdayaan masyarakat supaya bisa menampung lebih banyak lagi tenaga kerja di Rejong Lebong, dan memajukan objek wisata daerah disana supaya dikenal oleh khalayak luas. Wah, sungguh mulya sekali bukan?

Nampaknya implementasi dari ide tersebut pun membuahkan hasil, karena bukan hanya taman bunga ini saja yang semakin lama semakin terkenal, namun juga banyak masyarakat sekitar yang terbantu kondisi perekonomiannya berkat Taman Bunga D’Syandana ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Khusnul Zakwan Ma’arif

Saat berjalan-jalan di taman, anda akan mendapati banyak sekali berbagai jenis bunga seperti kembang trokot, kembang goyang, kembang udel, kembang taik lencong dan masih banyak lagi. Bunga-bunga tersebut sangatlah unik dan indah. Nah, bunga bunga ini banyak juga yang berasal dari warga setempat, Kedepannya akan semakin banyak bunga lagi di Taman D’syandana. Tempat wisata ini pun juga sering dijadikan wadah pembelajaran untuk anak anak seperti Paud, misal dalam belajar mengenal warna sambil bernyanyi nyanyi. hihi

Sumber Gambar: Google Maps @dhian vaganza

Disana juga terdapat spot bermain piano. Anda bisa bermain piano namun suaranya hanya anda lah yang bisa mendengarnya. Kok bisa? Karena piano tersebut hanyalah replica tanpa fungsi saja. Tapi keren loh, banyak yang antri untuk foto disini. Apalagi fotonya semakin kece ditambah background banyak bunga.

Fasilitas lahan parkir di Taman Bunga D’Syandana juga terbilang cukup luas yaitu sekitar 500 meter kubik. Dilengkapi pula dengan mushola, dan banyak toilet yang akan menambah kenyamanan anda saat berada di taman ini. Apabila anda lupa membawa bekal dari rumah disinipun banyak kantin yang menjajakan aneka makanan lezat, jadi tidak perlu khawatir lagi akan kelaparan atau repot-repot harus keluar dulu dari taman supaya mampu mengisi perut yang kosong.

Sumber Gambar: Google Maps @Dera DekaPutri

Oh, ya, ada hal menarik lagi, nih. Di Taman Bunga D’Syandana anda bisa berwisata di kebun strawberry. Saat buah strawberry sudah matang, kebun tersebut jika dilihat dari kejauhan penuh dengan warna merah menyala. Benar-benar terlihat menarik. Kawasan inilah juga yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Anda ingin mencicipi strawberrynya? Bisa, dong, beli saja yang sudah matang, ya. Banyak juga kok yang menjualnya.

Dari berbagai uraian di atas, anda tentu sudah dapat membayangkan akan sebanyak apa kamera anda bekerja untuk membidik berbagai spot, hihi. Banyak sekali spot Instagramable disini yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. So, siapkan peralatan fotografi terbaik anda, ya. Siapkan juga pose andalan supaya hasil jepretan pun tidak kalah cheerfull dengan segarnya bunga-bunga di taman ini.

Akses Lokasi

Nah, untuk menuju lokasi Taman Bunga D’Syandana Jaraknya sekitar 20 menit dari Kota Curup. Lokasinya berada dipinggir jalan raya jadi sangat mudah untuk ditemukan. Apabila anda berangkat dari Kota Bengkulu waktu tempuhnya cukup lumayan yaitu sekitar 3 jam Untuk harga tiketnya sendiri anda bisa melihat langsung sebelum memasuki area parkir. harganya hanya 15 ribu saja dan anda pun sudah bisa berkeliling taman sepuasnya.

Itulah ulasan mengenai Taman Bunga D’Syandana. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi sebagai tempat liburan anda baik bersama sahabat, pacar atau pun keluarga.

Salam.