OUR NETWORK

Alun-Alun Ramah Anak, Tanah Lapang Merdeka Binjai

Sumber Gambar: Google Maps @Ummi Kalsum Pasaribu

 

Tanah Lapang Merdeka Binjai merupakan alun-alun pusat dari Kota Binjai. Terkenal sebagai landmark dari Kota Binjai, taman ini adalah tempat nongkrong favorit masyakarat di sekitar sana. Sebagai tempat hiburan yang murah namun tetap meriah, taman ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Taman ini merupakan tempat refreshing yang ramah anak. Sehingga di siang hari, banyak terlihat ibu-ibu yang berkumpul menunggu anak-anaknya pulang sekolah. Di taman ini, anak-anak juga bisa bermain perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan yang tersedia di sekitar taman. Ada juga mainan-mainan seperti gelembung dan panahan yang dijual di sekitar area.

Sumber Gambar: Google Maps @Andika Rokets

Tanah Lapang Merdeka Binjai menyediakan taman khusus untuk para balita. Tamannya cukup bagus dan asyik untuk ibu-ibu yang membawa anak kecil. Taman balita menyediakan banyak wahana yang bisa dimainkan oleh anak-anak sehingga mereka akan betah berada di sana. Selain Taman Balita, ada juga Taman Remaja dan Taman Digital di area Tanah Lapang ini.

Untuk memasuki area Tanah Lapang Merdeka Binjai, kalian tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya, karena area ini dapat dimasuki siapa saja secara gratis. Kalian hanya perlu mengeluarkan biaya parkir sepeda motor/mobil jika membawa kendaraan pribadi. Pastikan juga tidak sedang ada CFD (Car Free Day) saat ingin berkunjung ke tempat ini sambil membawa mobil pribadi. Namun, jika kalian merasa tidak yakin dan khawatir membawa kendara pribadi, kalian tidak perlu kebingungan untuk mencari akses menuju lokasi taman ini, karena lokasinya dilalui oleh banyak sekali transportasi umum.

Lokasinya yang strategis terletak di tengah  kota, tepatnya di depan Kantor Walikota Binjai membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Terlebih lagi, tidak jauh dari Tanah lapang merdeka Binjai, terdapat beberapa pasar yang bisa dikunjungi seperti Pasar Tradisional Tavip dan Pasar Kaget.

Bagi kalian yang memiliki hobi olahraga, tersedia fasilitas olahraga di Tanah Lapang Merdeka Binjai. Taman yang sangat luas ini juga mengimbangi fasilitasnya dengan menyediakan banyak alat olahraga, jadi kalian tidak perlu khawatir akan berebut atau antri untuk memanfaatkan fasilitas umum ini. Jogging track di taman ini juga sangat nyaman untuk digunakan, selain itu tersedia juga lapangan basket, lapangan futsal, serta area panjat tebing. Pada hari minggu, kalian juga bisa ikut senam dan aerobik di taman ini.

Sumber Gambar: trisuci.com

Untuk yang memiliki hobi kuliner, maka kalian juga bisa mencicipi berbagai makanan khas Binjai, karena Tanah Lapang Merdeka Binjai juga menyediakan pusat kuliner. Terdapat berbagai macam makanan kaki lima seperti bakso bakar, keripik, sate, kacang dan jagung rebus, jajanan pasar, sampai minuman bandrek.

Alun-alun ini memang sangat cocok sebagai tempat berkumpul dan melepas penat bagi keluarga. Anak-anak juga akan senang bermain di taman ini. Ada banyak sekali aktivitas yang terlihat di taman ini dari pagi sampai malam.

Sumber Gambar: mimbarumum.co.id

Meskipun letaknya yang berada di pusat kota, taman ini masih memiliki hawa yang sejuk karena ada banyak sekali pepohonan yang tersebar di seluruh area. Rumput-rumput yang terawat juga semakin membuat area ini menjadi semakin indah dan asri.

Tidak hanya membawa anak, beberapa pengunjung juga terlihat ada yang membawa peliharaan mereka ke sini. Ada juga yang telihat membawa tikar sendiri dan piknik di Tanah Lapang Merdeka Binjai. Menikmati suasana sambil rebahan atau menyantap bekal yang sudah disiapkan dari rumah. Namun, jika kalian tidak membawa tikar sendiri, tersedia juga tikar yang disewakan di sana dengan harga terjangkau, Rp 10.000/tikar.

Pada akhir pekan, taman ini akan menjadi lebih ramai dari hari biasanya, terlebih di malam hari. Terdapat berbagai permainan dan aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung, seperti mengendarai motor trail, otoped, mobil-mobilan listrik, sepeda, dan bahkan ATV. Tarif sewanya pun juga masih wajar. Semua alat tersebut hanya boleh dimainkan di area lapangan.

Sumber Gambar: Instagram @nona_sisca96

Bagi yang ingin sedikit berkeringat, bisa mencoba mobil-mobilan dayung dengan desain unik dan lampu-lampu meriah yang menyala. Berbeda dengan permainan yang lain, mobil dayung ini dapat dikendarai di luar lapangan. Atau untuk kalian yang senang berfoto ria, terdapat spot foto menarik di area ini tepatnya di kolam air terjun yang bertulisakan ‘I Love Binjai’.

 

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…