From Korea With Love Concert

Glamping Di Perkebunan Kopi – Kampoeng Kopi Banaran

Menyambut pagi dengan menyeruput secangkir kopi merupakan salah satu kegiatan sederhana tapi memberikan sensasi yang menyenangkan untuk memulai hari apalagi ditemani kopi dengan cita rasa yang nikmat. Indonesia sendiri cukup terkenal dengan biji kopi yang mereka hasilkan seperti Kopi Gayo dari Aceh atau Kopi Banaran yang juga cukup terkenal dan bahkan sampai diekspor ke luar negeri seperti Italia dan juga Amerika Serikat.

Buat kalian yang memang pecinta kopi sepertinya dua jenis kopi di atas sudah tidak asing lagi buat kalian akan tetapi tahukah kalian jika kalian bisa menikmati Kopi Banaran langsung di perkebunannya? Kalian tidak hanya bisa menikmati secangkir Kopi Banaran langsung di perkebunannya, kalian bahkan bisa berkemah dengan konsep Glamping di perkebunan kopi yang cukup dikenal dan memiliki banyak penggemarnya ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Slamet Winarno

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Semua pengalaman itu dapat kalian rasakan di Kampoeng Kopi Banaran yang merupakan sebuah destinasi wisata berkonsep Glamping di tengah perkebunan kopi yang artinya kalian dapat berkemah tapi tanpa repot dengan segala fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola. Buat kalian para pecinta kopi dan senang dengan kegiatan berkemah mungkin liburan di tempat ini adalah salah satu opsi yang bisa kalian pilih mau itu kalian liburan sendiri, pasangan atau bersama dengan keluarga kalian.

Buat kalian yang penasaran dengan destinasi wisata dengan konsep Glamping yang satu ini, ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini mengenai Kampoeng Kopi Banaran yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Kampoeng Kopi Banaran

Jadi buat kalian yang ingin menuju ke destinasi wisata yang satu ini bisa menuju ke lokasi Kampoeng Kopi Banaran yang beralamat di Jalan Raya Bawen – Solo KM. 1,5 Bawen, Gentong, Bawen, Asinan, Semarang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi juga sangat mudah sekali karena terletak di jalan protokol sehingga kalian dapat menggunakan kendaraan yang kalian miliki atau menyewa kendaraan sesuai dengan yang kalian butuhkan.

Jika kalian memulai perjalanan dari Kota Semarang kalian cukup berkendara kurang lebih 60 menit dan menempuh perjalanan dengan jarak tempuh mencapai 47 kilometer sehingga cukup dekat untuk kalian capai. Jika kalian masih bingung dan baru pertama kali mengunjungi ke Kampoeng Kopi Banaran ini kalian bisa menggunakan jasa driver atau cukup menggunakan aplikasi Google Maps dan sejenis untuk mencapai ke lokasi.

Lokasi yang mudah dicapai ini juga merupakan salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh destinasi wisata Kampoeng Kopi Banaran ini karena semua para pengunjung yang ingin mengunjungi lokasi ini tidak kerepotan dan menghabiskan waktu untuk mencari alamat.

Fasilitas Yang Ditawarkan

Kampoeng Kopi Banaran dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara IX ( Persero ) yang pada tahun 2002 memutuskan untuk mengalihfungsikan sebagian lahan perkebunan menjadi sebuah Agrowisata yang kemudian diberi nama Kampoeng Kopi Banaran. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menaikan hasil penjualan kopi dari hasil produksi perkebunan kopi ini sendiri sehingga mereka memutuskan untuk membangun Kampoeng Kopi Banaran ini.

Dengan begitu maka tidak heran jika fasilitas yang ada di Kampoeng Kopi Banaran ini sudah sangat lengkap untuk kalian gunakan memaksimalkan waktu liburan kalian selama kalian berada di destinasi wisata yang satu ini. Dan fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola adalah antara lain :

Area Coffee Camp

Sumber : Google Maps @ Bangfays

Kalian dapat menginap di Kampoeng Kopi Banaran di area yang sudah disiapkan area tersebut diberi nama Coffee Camp yang dari namanya tentu saja kalian gunakan untuk berkemah. Kegiatan berkemah di Kampoeng Kopi Banaran ini menggunakan konsep Glamping yang artinya kalian dapat berkemah tapi tidak perlu repot lagi karena semua fasilitas yang sudah disediakan tinggal kalian gunakan.

Di area Coffee Camp ini sudah tersedia tenda – tenda dengan segala fasilitas penunjangnya yang ditambah lagi pemandangan Gunung Tolomoyo dan juga Rawa Bening dapat kalian nikmati untuk memaksimalkan sensasi berkemah kalian.

Cafe Dan Resto

Sumber : Google Maps @Kampoeng Kopi Banaran

Tentu saja salah satu fasilitas yang disediakan untuk kalian di tengah perkebunan kopi adalah sebuah Cafe dan Resto yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati secangkir Kopi Banaran langsung di lokasi dengan camilan pendamping yang akan memanjakan lidah kalian.

Berbagai Macam Wahana

Sumber : Google Maps @ Lucia Elvina

Selain tempat kalian berkemah destinasi wisata Kampoeng Kopi Banaran ini juga menawarkan One Stop Tourism yang artinya kalian dapat berkunjung untuk menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan tanpa perlu menghabiskan malam di Kampoeng Kopi Banaran. Dan berbagai macam wahana bisa kalian gunakan di sini untuk menghabiskan waktu di sini dari kegiatan outbound atau Playground yang sudah disiapkan untuk area bermain anak – anak kalian.

Secara keseluruhan destinasi wisata Kampoeng Kopi Banaran adalah destinasi wisata yang ideal untuk kalian pecinta kopi dan juga tempat liburan yang sangat cocok buat kalian yang ingin berlibur dengan keluarga kalian terutama untuk anak – anak kalian.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.