in

Gunung Papandayan – Gunung Berapi Yang Cocok Untuk Berkemah Bersama Keluarga

Sumber Gambar: travel.kompas.com

Kota Garut tidak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja akan tetapi Kota Garut juga memiliki wisata bertema alam yang sangat mengesankan jadi tidak heran jika Kota Garut cukup digemari oleh para pelancong. Salah satu lokasi wisata bertema alam yang menjadi lokasi wisata yang cukup populer adalah lokasi wisata Gunung Papandayan yang menawarkan pemandangan alam yang akan memanjakan mata kalian.

Sumber Gambar: Google Maps @Christopher Ludewig

Gunung Papandayan ini sendiri merupakan sebuah gunung berapi yang masih aktif akan tetapi gunung yang satu ini merupakan sebuah lokasi wisata yang cocok untuk kalian kunjungi bersama dengan keluarga kalian. Hal ini dikarenakan fasilitas yang ada di lokasi wisata Gunung Papandayan ini sudah sangat lengkap dan bagi kalian yang datang berlibur bersama dengan keluarga kalian akan sangat membantu.

Dan untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga di lokasi wisata Gunung Papandayan ini akan kami bantu dengan memberikan informasi – informasi menarik. Buat kalian yang penasaran yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian bisa melakukan perencanaan yang lebih baik sehingga waktu liburan kalian menjadi semakin menyenangkan.

Lokasi Dan Alamat Gunung Papandayan

Kalian dapat menemukan lokasi wisata Gunung Papandayan ini di Kota Garut atau dengan alamat lengkapnya berada di Karamat Wangi, Cisurupan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah. Akses jalan untuk menuju ke lokasi wisata Gunung Papandayan ini sendiri sudah sangat baik akan tetapi ukuran jalannya sendiri memang tidak terlalu lebar.

Untuk menuju ke lokasi wisata Gunung Papandayan ini kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, akan tetapi jika menggunakan kendaraan roa empat kalian perlu berhati – hati karena ukuran jalannya cukup sempit. Jika kalian memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Garut kalian tidak perlu menghabiskan waktu yang terlalu lama karena jaraknya yang cukup dekat sehingga kalian hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk sampai ke Gunung Papandayan ini.

Kalian dapat menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps untuk membawa kalian ke lokasi wisata Gunung Papandayan ini sehingga kalian tidak perlu takut akan tersesat dan kalian juga bisa sambil bertanya kepada warga sekitar.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Mulya Ramdhani

Ada cukup banyak fasilitas yang bisa kalian gunakan saat berada di Gunung Papandayan sehingga waktu kalian akan semakin nyaman dan jauh dari kata merepotkan, fasilitas yang akan kalian temukan adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang luas dan juga aman sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang dan fokus untuk menghabiskan waktu liburan kalian
  • Sebuah Mushola yang bisa kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di
  • Gunung Papandayan ini
  • Bumi perkemahan yang bisa kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian bersama dengan keluarga
  • Kolam pemandian air panas
  • Taman Bunga Edelweis
  • Warung atau kantin yang menjual makanan dan minuman
  • Gazebo atau saung yang dapat kalian gunakan untuk bersantai
  • Toko – toko Souvenir
  • Toilet dan juga kamar mandi yang sangat bersih

Nah, dengan fasilitas yang lengkap ini tentu kalian tidak perlu takut akan kerepotan bukan?

Aktivitas

Ada banyak sekali aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat berada di Gunung Papandayan ini, dan aktivitas menarik dan menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Bunga Edelweis

Pic. Google Maps @ Yosep Ruben Samuel J

Di lokasi wisata Gunung Papandayan ini ada taman bunga Edelweis yang dapat kalian kunjung, bunga Edelweis sendiri merupakan bunga yang sangat indah sehingga tidak aneh jika taman ini menjadi salah satu daya tarik utama dari lokasi wisata Gunung Papandayan ini.

Berendam Di Kolam Air Panas

Pic. Google Maps @ 272roadventure

Setelah capek melakukan aktivitas seharian maka berendam di kolam pemandian air panas Gunung Papandayan akan sangat menyenangkan untuk dilakukan karena dapat merelaksasi tubuh kalian sehingga kalian akan segar kembali dan siap untuk melakukan aktivitas menyenangkan lainnya.

Berkemah Di Gunung Papandayan

Pic. Google Maps @ Tang kewho Akew

Buat kalian yang merasa tidak cukup hanya sehari tentu saja menghabiskan malam di Gunung Papandayan ini adalah sebuah pilihan, kalian dapat mengajak keluarga untuk menghabiskan malam kalian di lokasi wisata Gunung Papandayan ini dengan cara berkemah. Berkemah sendiri merupakan aktivitas yang cukup menyenangkan dan banyak sekali pengunjung yang datang kesini untuk berkemah bersama dengan keluarga mereka jadi pastikan untuk tidak melewatkan aktivitas ini ya.

Nah, itulah beberapa daya tarik dari lokasi wisata Gunung Papandayan, lokasi yang cocok untuk kalian kunjungi bersama dengan keluarga kalian.