OUR NETWORK

Ikon Destinasi Wisata Terbaru Dan Paling Hits Babel Bhay Park

Sumber Gambar: Google Maps @Andro Rizqullah Firta

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki sebuah destinasi wisata taman baru yang sangat instagramable, yaitu Babel Bhay Park. Destinasi wisata ini juga termasuk ke dalam daftar wisata 24 jam non stop yang sangat rekomended. Bahkan taman ini telah menjadi sebuah tempat wisata paling favorit di seluruh Pulau Bangka. Selain itu, taman juga mempunyai spot yang sangat kompleks. Spot tersebut membuat setiap orang yang berada di taman ini merasa sangat nyaman.

Hal yang menarik dari taman ini yaitu nama taman itu sendiri yang terkesan sangat kekinian. Nama dari Babel Bhay Park padahal hanya merupakan suatu kepanjangan / singkatan. Singkatan dari destinasi wisata taman favorit ini yaitu Bangka Belitung Bhayangkara Park.

Sumber Gambar: Printerest @duniasa.com

Pelopor pembangunan dari taman ini adalah pemerintah Polda Kep Bangka Belitung. Babel Bhay Park diresmikan pada 25 April 2018. Dalam pembangunan taman ini, banyak yang menaruh harapan jika taman menjadi destinasi wisata gratis yang sangat digemari setiap orang.

Hal tersebut telah berhasil terwujud. Dalam kurun waktu kurang dari setahun, Babel Bhay Park telah menjadi destinasi wisata favorit semua orang. Tempat ini juga tidak pernah sepi pengunjung. Keberadaan dari taman juga sangat viral dengan berbagai macam postingan yang sangat ikonik tentang Babel Bhay Park ini.

Untuk jumlah spot yang telah tersedia kompleks dan menarik. Lokasi taman juga sangat strategis dan dekat dengan Polda Kep Bangka Belitung, gedung DPRD serta gedung gubernur Bangka Belitung. Karena terletak di pusat pemerintahan, keberadaan dari taman menjadi ikon wisata Bangka Belitung.

Lokasi Babel Bhay Park

Destinasi wisata Babel / Bangka Belitung favorit ini terletak di Jl Pulau Bangka, Air Itam, Bukit Intan, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Lokasi tersebut sangat mudah dijangkau baik dengan alat transportasi umum maupun pribadi.

Lalu untuk rute lokasi menjadi ke destinasi wisata Babel Bhay Park dengan kendaraan pribadi, sebaiknya menggunakan akses Google map. Karena dengan Google map dapat dengan mudah menemukan jalan yang paling efek dan efisien.

Sementara untuk penggunaan alat transportasi umum cukup dengan ojek ataupun taxi. Itu konvensional maupun online. Untuk penggunaan alat transportasi umum lainnya, dapat memilih transportasi umum dengan rute jalan yang melalui gedung gubernur ataupun gedung DPRD.

Jam Buka

Destinasi wisata ini mempunyai waktu operasional selama 24 jam non stop. Lalu taman ini juga dibuka setiap hari dan terbuka untuk umum. Jadi dapat mengunjungi taman kapanpun, baik itu pagi,siang ataupun malam. Setiap waktu Babel Bhay Park mempunyai pesona tanpa henti. Pada pagi hari akan menyaksikan sebuah destinasi wisata yang penuh dengan sarana publik dan berbagai macam spot menarik.

Sumber Gambar: devatraveler.wordpress.com

Pada malam hari akan menyaksikan suatu tempat yang sangat colorful dan dipenuhi dengan hiasan lampu. Jadi suasana taman pada malam hari tidak kalah dengan pesona taman siang hari. Bahkan ada yang menganggap bahwa waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi wisata ini adalah pada malam hari. Karena cahaya lampu membuat taman menjadi sangat cantik dan mempesona.

Harga Tiket Masuk

Tarif kontribusi tiket masuk untuk taman ini adalah gratis. Hanya saja pengunjung pun harus mengeluarkan akomodasi untuk parkir kendaraan bagi yang menggunakan kendaraan pribadi. Selain kontribusi parkir, pengunjung juga hanya mengeluarkan kontribusi untuk makanan dan minuman.

Daftar Spot Wisata Di Babel Bhay Park

Jumlah spot wisata yang tersedia di destinasi wisata ini sangat kompleks dan menarik. Hal itu pula yang menjadikan wisata Babel Bhay Park sebagai ikon wisata favorit dan recommend bagi yang hendak mengunjungi pulau Bangka.

Berikut ini adalah daftar spot wisata Babel Bhay Park :

1. Mini playground

Sumber Gambar: Google Maps @Zulhadian Hasan

Di destinasi wisata Babel Bhay Park terdapat area mini playground yang terdapat berbagai macam permainan menarik bagi para anak – anak. Dalam spot ini tersedia ayunan, papan seluncur dan berbagai macam permainan mini outbond. Dengan adanya permainan ini dapat membuat anak – anak merasa betah.

2. Area tracking

Sumber Gambar: Google Maps @Medi Kurniawan

Area tracking di taman ini berfungsi sebagai area pedestrian / pejalan kaki. Jadi area ini dilarang keras untuk dilalui sepeda motor. Selain digunakan sebagai area pedestrian, dapat jug dijadikan sebagai area jogging track. Area ini menjadi satu – satunya jalan untuk menyelusuri setiap lokasi spot taman dan menikmati suasana Babel Bhay Park.

3. Area spot foto

Sumber Gambar: duniasa.com

Keberadaan dari area ini digunakan untuk mengikuti perkembangan tren yang banyak diburu. Dengan adanya spot foto cukup dengan mudah menarik para remaja untuk berkunjung ke taman ini. Jumlah dari spot foto cukup banyak dan sangat kekinian serta menjadi wisata paling instagramable yang ada di pulau Bangka. Daftar area spot foto meliputi love sign, Babel Bhay Park sign dan lain sebagainya.

4. Taman lalu lintas

Sumber Gambar: Google Maps @Arisputri Satriawan

Spot yang satu sangat unik, menarik dan sangat bermanfaat bagi pengetahuan anak – anak. Taman lalu lintas ini merupakan taman mini yang menjadi tempat bermain anak – anak. Dengan adanya taman lalu lintas, anak – anak dapat memahami berbagai macam rambu – rambu lalu lintas dan artinya. View taman yang sangat colorful sangat menarik bagi anak – anak. Lalu dapat juga dijadikan sebagai area selfie baik untuk anak – anak maupun dewasa.

5. Danau

Taman ini memiliki sebuah danau yang kini dijadikan sebagai area permainan air. Danau tidak begitu luas dan air tidak terlalu jernih. Namun cukup membuat suasana taman menjadi menyejukkan. Di dalam danau tersebut telah diisi dengan beberapa jenis ikan yang terkadang muncul di permukaan.

Sumber Gambar: Google Maps @Nyimas Wulandari

Dalam danau ini terdapat beberapa wahana air yang sangat menarik. Wahana tersebut berupa perahu dengan berbagai macam bentuk, seperti katak, angsa, bebek dan lain – lain. Beberapa perahu memiliki berbagai macam ukuran. Ada yang ukuran untuk anak – anak, ada pula ukuran dewasa.

6. Floating Cafe

Di Babel Bhay Park telah terdapat cafe yang sangat unik. Letak dari Cafe bukan berada di daratan, melainkan di atas air. Tepatnya terletak di tepi air danau. Jadi cafe tersebut dapat digolongkan ke dalam jenis floating cafe. Saat menginjak kaki di cafe ini sangat terasa bahwa lantai tidak berada di tanah. Dengan menikmati makanan di cafe ini dapat merasakan suasana makan dengan berada tepat di atas air. Pesona danau menjadi view utama yang disuguhkan dalam cafe ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Andro Rizqullah Firta

Daftar menu makanan sangat kompleks, mulai dari makanan ringan, makanan khas Babel, makanan lokal lainnya hingga makanan yang sedang hits. Begitu pula dengan aneka minumannya. Harga makanan dan minuman di cafe ini tidak begitu mahal dan dibandrol mulai dari 10.000 IDR per porsi.

7. Spot malam hari

Sumber Gambar: Google Maps @duniasa.com

Spot yang satu ini menjadi spot paling menarik dan diburu oleh setiap pengunjung. Spot ini menyediakan suatu pesona Babel Bhay Park pada malam hari yang dihiasi dengan deretan lampu warna – warni. Tampilan dari taman juga berubah seketika menjadi sebuah taman lampu yang sangat mempesona.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…