Indah Dan Mempesona – Yuk, Berkemah Di Bukit Mercury Sayang Kaak

Kota Majalengka memang memiliki lokasi – lokasi wisata dengan pemandangan indah yang cocok untuk kalian menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga dan salah satu lokasi wisata yang cukup populer adalah Bukit Mercury Sayang Kaak. Bukit Mercury Sayang Kaak berada di ketinggian sekitar 1.600 mdpl, lebih tinggi dari Lembah Panyaweuyan yang berada di ketinggian kira-kira 900 mdpl.

Sumber Gambar: Google Maps @Mohammad Shafari

Walaupun memiliki perbedaan ketinggian kedua tempat ini menghadirkan pemandangan yang sama, yakni terasering atau disebut juga dengan sengkedan yang dimana tanahnya dibuat berundak-undak mirip seperti tangga. Fasilitas yang ada di lokasi wisata ini sendiri juga sudah lengkap sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan keluarga dengan tenang.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Jika kalian lagi mencari sebuah lokasi untuk berlibur bersama dengan keluarga tampaknya kalian dapat mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Bukit Mercury Sayang Kaak ini. Nah, sebelum kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian ada baiknya jika kalian membaca ulasan di bawah ini sehingga kalian memiliki gambaran yang jelas jadi kalian bisa merencanakan liburan yang menyenangkan.

Lokasi Dan Alamat Bukit Mercury Sayang Kaak

Jika kalian sudah memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi Bukit Mercury Sayang Kaak ini maka kalian bisa langsung menuju ke lokasinya di Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Akses jalan sudah cukup baik dan hanya pada beberapa bagian saja yang berlubang akan tetapi jalannya tidak begitu lebar, menanjak juga berkelok-kelok.

Dengan kondisi jalan seperti itu kalian harus memastikan jika kondisi dari kendaraan kalian dalam kondisi yang prima tapi kalian sudah dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat untuk menuju ke lokasi ini. Jarak Bukit Mercury Sayang Kaak dengan pusat Kota Majalengka tidak terlalu jauh hanya sekitar 20an kilometer saja dan dapat kalian tempuh dengan waktu kurang dari satu jam.

Kalian dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk membawa kalian sampai ke lokasi ini akan tetapi jika takut tersesat kalian bisa sambil bertanya dengan warga setempat sehingga kalian yakin sudah berada di jalur yang benar.

Fasilitas

Ada beberapa fasilitas yang dapat kalian temukan di sini dan dapat kalian gunakan untuk membantu memudahkan segala aktivitas kalian dan dengan fasilitas tersebut kalian dapat fokus untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan saja. Dan fasilitas yang kalian temukan adalah fasilitas seperti :

Area Camping Ground

Sumber Gambar: kataomed.com

Bukit Mercury Sayang Kaak awalnya memang merupakan sebuah lokasi untuk berkemah baru belakangan dibuat menjadi sebuah lokasi wisata yang cukup lengkap dan juga dengan beberapa fasilitas pendukungnya. Karena memang sebuah lokasi camping ground tidak aneh rasanya kalian dapat menemukan sebuah area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam di lokasi ini.

Udara yang ada di Bukit Mercury Sayang Kaak ini sendiri cukup dingin terutama ketika malam sehingga ada baiknya jika kalian membawa perlengkapan yang lengkap termasuk jaket dan juga selimut tebal sehingga kalian tidak akan kedinginan.

Area Parkir Yang Luas

Sumber Gambar: Google Maps @UDAR1DER CHANNEL

Untuk kalian yang membawa kendaraan pribadi kalian jangan takut untuk meninggalkan kendaraan kalian karena Bukit Mercury Sayang Kaak memiliki area parkir yang cukup luas dan juga aman. Dengan kendaraan kalian yang aman selama 24 jam tentu kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan lebih tenang lagi dan dapat melakukan banyak kegiatan menyenangkan bersama dengan keluarga atau teman – teman kalian.

Warung Dan Gazebo

Sumber Gambar: Google Maps @ Cecep sunandar channel

Warung dan juga gazebo yang kalian temukan di lokasi ini merupakan kombinasi terbaik yang dapat kalian temukan di sini karena kalian bisa menyantap makanan atau ngopi – ngopi santai di gazebo sambil menikmati keindahan alam yang ada di sini. Kalian dapat membeli cukup banyak jenis makanan dan minuman yang tersedia di warung tersebut dan dapat kalian santap di gazebo yang sudah tersedia.

Ayunan Atau Sky Swing

Sumber Gambar: sikidang.com

Untuk kalian yang berani dan menyukai tantangan, dapat mencoba berayun di ketinggian atau bahasa kerennya Sky Swing yang dapat kalian temukan ketika kalian berada di Bukit Mercury Sayang Kaak. Tapi kalian tidak perlu takut karena kalian akan dipakaikan peralatan keamanan yang baik sehingga keamanan kalian dapat terjaga dan kalian tetap dapat menikmatinya.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.