in

Indahnya Curug Hordeng Lokasi Yang Cocok Untuk Berkemah

Sumber Gambar: Google Maps @hasan sadiq syahab

Liburan di Kota Bogor tidak sah rasanya jika kalian tidak menghabiskan liburan kalian di salah satu wisata alam yang dapat kalian temukan di Kota Hujan ini dan salah satu objek wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Kota Bogor adalah Curug. Kota Bogor memang memiliki Curug atau air terjun dengan pemandangan yang tidak akan kalian lupakan apalagi dengan suasana tenang khas Curug.

Salah satu Curug yang dapat memanjakan kalian ketika kalian di Kota Bogor adalah Curug Hordeng yang tidak hanya hadir dengan pemandangan indah khas Curug akan tetapi kalian juga bisa berkemah di lokasi Curug ini. Berkemah di sebuah Curug memang memiliki sensasinya sendiri karena menghabiskan malam di Curug cukup menyenangkan apalagi kalian akan ditemani oleh suara deburan aliran air khas Curug yang tidak akan kalian temukan di tempat lain.

Jadi buat kalian yang ingin menghabiskan waktu kalian di Curug kalian mungkin bisa mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Hordeng yang satu ini karena tentu akan sangat menyenangkan. Jadi apa saja sih pesona dari Curug Hordeng ini? Ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Curug Hordeng

Jika kalian sudah siap menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi Curug Hordeng ini kalian dapat langsung menuju ke lokasinya yang beralamat di Jalan Gunung Wangun Kampung Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Lokasi dari Curug Hordeng ini sendiri sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah menggunakan kendaraan roda dua akan tetapi buat kalian yang menggunakan kendaraan roda empat harus berhati – hati selama perjalanan karena jalannya sendiri cukup sempit.

Setelah kalian sampai di area parkir Curug Hordeng, kalian harus memulai perjalanan dengan berjalan kaki karena sudah tidak bisa kalian lalui dengan kendaraan lagi kalian harus menapaki jalan yang masih sangat alami. Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena kalian akan ditemani keindahan alam yang terhampar luas sehingga kalian tidak akan merasa bosan selama perjalanan kalian.

Kalian akan melakukan perjalanan menggunakan kaki selama kurang lebih 45 menit bahkan 1 jam tergantung dari kekuatan fisik kalian karena kalian akan menapaki jalur trekking yang menanjak kemudian turunan setelah itu belokan sehingga memang memerlukan kondisi fisik yang cukup prima. Buat kalian yang takut tersesat untuk mencapai ke area parkir Curug Hordeng alian bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi Curug Hordeng ini tanpa takut tersesat.

Agar lebih yakin kalian bisa bertanya kepada warga sekitar sehingga kalian yakin jika kalian sudah berada di jalur yang benar untuk menuju ke lokasi Curug Hordeng.

Aktivitas

Ada beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan jika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi Curug Hordeng ini dan tentu saja berhubungan dengan alam ya. Untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan selama kalian berada di Curug Hordeng ini.

Berkemah

Sumber : kisahransel

Buat kalian yang suka berkemah maka keputusan kalian untuk menghabiskan waktu kalian di sini adalah sebuah keputusan yang sangat tepat karena kalian dapat melakukannya di Curug Hordeng ini. Apalagi kalian akan mendapatkan kesan dan sensasi yang berbeda ketika kalian berkemah di lokasi lain seperti gunung atau hutan karena lokasi camping groundnya yang cukup dekat dengan Curug kalian bisa mendengar suara aliran air dengan sangat jelas.

Tiduran Di Hammock

Sumber : pinhome.id

Salah satu daya tarik dari Curug Hordeng ini adalah kalian bisa memasang Hammock di Curug Hordeng ini dan tiduran di atasnya tentu saja hal ini dilakukan hanya untuk keperluan foto – foto saja karena cukup sulit rasanya untuk benar – benar tidur di bawah percikan air. Tapi jika kalian tidak masalah dengan wajah atau tubuh kalian terkena percikan air ketika sedang tidur mungkin kalian bisa mencoba untuk benar – benar tidur di atas Hammock tersebut.

Bermain Air

Sumber : Google Maps @ Muhamad Arda Setiawan

Tidak sah rasanya jika kalian berada di Curug akan tetapi tidak bermain air atau berenang apalagi jika Curug Hordeng memiliki kolam tampungan alami yang pas untuk kalian gunakan untuk berenang.

Nah, itulah yang perlu kalian ketahui mengenai Curug Hordeng, Bagaimana? Tertarik?

Geomedia - JFK 2022