From Korea With Love Concert

Sensasi Berkemah Di Curug Ngebul

Curug atau air terjun merupakan salah satu objek wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi karena selain menawarkan pemandangan yang indah biasanya sembuh Curug memiliki udara yang cukup sejuk. Salah satu curug mempesona yang dapat kalian kunjungi adalah sebuah curug yang berada di Cianjur yang mereka sebut dengan nama Curug Ngebul yang memiliki ketinggian hingga 100 meter.

Sumber Gambar: Google Maps @me2n omen

Curug Ngebul ini sendiri cukup populer bagi warga lokal dan juga wisatawan dari luar Kota Cianjur sehingga tidak mengherankan jika lokasi wisata yang satu ini cukup ramai dikunjungi terutama jika pada akhir pekan. Jika kalian berada di Kota Cianjur rasanya menghabiskan waktu liburan kalian di Curug ini merupakan salah satu pilihan yang tepat karena kalian akan dimanjakan oleh pesona dari Curug ini sendiri.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Buat kalian yang memang sedang mempertimbangkan untuk mengunjungi Curug yang satu ini akan kami bantu dengan memberikan kalian informasi yang perlu kalian ketahui mengenai Curug yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Curug Ngebul

Jika kalian sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi Curug Ngebul ini maka kalian dapat langsung menuju ke lokasinya yang beralamat di Kampung Rawasoro, Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran. dan lokasinya berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Cianjur. Akses jalannya sendiri cukup sempit sehingga sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja karena akan sangat sulit diakses jika kalian menggunakan kendaraan roda empat.

Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Cianjur kalian dapat mencapai ke lokasi dengan waktu tempuh kurang lebih tiga jam karena kalian akan melakukan perjalanan sejauh kurang lebih 75 kilometer. Dari arah Cianjur kalian dapat menuju ke Kecamatan Pagelaran lalu setelah sampai di Cipari ambil arah menuju ke Desa Bunijaya kemudian belok ke kanan menuju Cilameta dan setelah itu belok kiri menuju Kampung Rawasoro.

Buat kalian yang takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan Google Maps atau aplikasi sejenis yang akan membantu kalian untuk sampai ke lokasi ini dan jika kalian masih kurang yakin kalian bisa bertanya kepada warga sekitar.

Fasilitas

Sumber : Google Maps @Dude Ripan Channel

Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian selama kalian menghabiskan waktu di Curug Ngebul ini sendiri sudah cukup lengkap sehingga cukup memudahkan kalian untuk melakukan banyak aktivitas. Kalian akan menemukan fasilitas seperti kamar mandi yang terawat dan bersih untuk kalian membersihkan diri setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan.

Selain itu juga kalian akan menemukan saung-saung yang dapat digunakan untuk bersantai, dan ada sebuah warung yang menjajakan makanan dan minuman sehingga kalian tidak perlu takut kerepotan untuk mencari makanan dan juga minuman.

Aktivitas Yang Bisa Kalian Lakukan

Kalian dapat melakukan banyak aktivitas menyenangkan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Ngebul ini berkat fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola. Dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas menyenangkan apa saja yang bisa kalian lakukan ketika kalian berada di Curug Ngebul ini.

Berkemah

Sumber : travelspromo.com

Kalian akan menemukan sebuah lapangan berumput yang dapat digunakan sebagai sebuah camping ground bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di lokasi Curug Ngebul ini karena merasa tidak cukup satu hari saja. Tempatnya sendiri tidak terlalu jauh dari lokasi Curug sehingga kalian masih dapat melihat Curug tersebut ketika kalian sedang berada di area camping ground.

Kalian bahkan masih dapat mendengar deburan aliran air yang cukup jelas sehingga ketika kalian menghabiskan malam di sini kalian akan ditemani dengan suara serangga dan juga suara deburan khas air terjun.

Berenang

Sumber : Google Maps @Udam Pasangrahan Cihea

Kalian mungkin tidak bisa berenang tepat di bawah air terjun karena debit air yang cukup deras akan tetapi kalian masih bisa berenang di kolam tampungan alami yang berada di lokasi Curug Ngebul ini. Sehingga tidak mengherankan jika banyak pengunjung yang kemudian memutuskan untuk bermain air atau berenang ketika mereka sampai pada lokasi Curug Ngebul ini.

Wall Climbing

Sumber : Google Maps @ Miss Nunik Channel

Buat kalian pecinta kegiatan Wall Climbing maka Curug Ngebul merupakan salah satu tempat yang tepat untuk kalian kunjungi karena Curug Ngebul ini sendiri diapit oleh dua tebing yang cukup tinggi. Dan tebing ini sendiri banyak digunakan untuk kegiatan Wall Climbing bagi banyak orang yang datang untuk menghabiskan waktu mereka di sini.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.