spot_img

Indahnya Kawah Wurung Bondowoso, Penasaran? Yuk, Intip Apa Saja Pesonanya

Kabupaten Bondowoso memiliki beberapa lokasi wisata yang rasanya sayang jika tidak dikunjungi apalagi jika kalian kebetulan sedang berada di Kabupaten Bondowoso ini, salah satu lokasi wisata yang cukup populer adalah Kawah Wurung. Lokasi wisata Kawah Wurung ini cukup unik karena selain diselimuti dengan padang rumput yang serba hijau, kawah yang satu ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan kawah – kawah lainnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Wisata Bondowoso Official

Kawah Wurung ini sendiri sudah tidak mengeluarkan isi perut bumi yang selayaknya dilakukan oleh kawah – kawah lainnya, dengan begitu membuat lokasi wisata Kawah Wurung ini tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk kalian kunjungi. Lokasi wisata Kawah Wurung ini cocok buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang karena kalian akan disuguhkan pemandangan khas padang rumput.

Suasananya sendiri cukup tenang dan kalian bahkan dapat melihat Sapi dan juga Kijang yang sedang merumput dan bahkan tidak sedikit warga lokal yang membawa hewan ternak miliknya untuk merumput di sekitar wilayah ini. Pada ulasan ini kami akan memberikan kalian informasi menarik mengenai daya tarik dan juga pesona yang akan kalian temukan saat menghabiskan waktu liburan kalian di Kawah Wurung ini.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai.

Fasilitas Di Kawah Wurung

Sumber Gambar: Google Maps @Ahmad Apriono

Ada cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan saat berada di Kawah Wurung, dengan fasilitas ini kalian dapat fokus untuk melakukan aktivitas – aktivitas menarik selama berada di Kawah Wurung. Di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang dapat kalian temukan dan gunakan saat kalian sedang berada di lokasi wisata Kawah Wurung ini.

  • Area parkir yang tidak hanya luas akan tetapi juga aman jadi buat kalian yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir dan dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang.
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah selama berada di Kawah Wurung
  • Area perkemahan yang mana dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam dengan cara berkemah
  • Spot – spot foto dengan latar belakang pemandangan yang indah
  • Warung – warung sederhana yang mana dapat kalian kunjungi saat ingin membeli makanan dan juga minuman, bisa jua kalian gunakan sebagai tempat untuk beristirahat sejenak
  • Toilet yang bersih dan juga terawat dengan cukup baik

Mungkin fasilitas yang ada di Kawah Wurung tidak selengkap di lokasi wisata lainnya akan tetapi rasanya sudah cukup untuk membuat liburan kalian terasa nyaman.

Aktivitas Di Kawah Wurung

Walaupun fasilitasnya tidak selengkap di lokasi wisata lainnya akan tetapi ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang sudah dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Kawah Wurung ini. Apa sajakah itu? Di bawah ini akan kami berikan kalian beberapa aktivitas menarik serta menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Kawah Wurung ini.

Menikmati Berbagai Macam Pemandangan Alam

PSumber Gambar: Google Maps @ Yeyen Fitria

Saat kalian berada di Kawah Wurung dan ingin menuju ke puncak dari Kawah Wurung ini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam tidak hanya perbukitan yang indah akan tetapi juga pemandangan alam lainnya. Saat menuju ke puncak kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam seperti Hutan Pinus, Perkebunan Kopi hingga Taman Bunga yang mana memiliki keunikannya masing – masing.

Saat tiba di puncak kalian akan melihat pemandangan alam indah lainnya, kalian akan melihat bukit – bukit yang mengitari kawah yang biasanya disebut Bukit Cincin dengan beragam pemandangan alam indah ini tentu akan membuat waktu liburan kalian semakin menyenangkan.

Bersepeda Di Kawah Wurung

Sumber Gambar: Google Maps @Luqman Arifudin

Ada banyak pengunjung yang secara khusus datang ke lokasi wisata Kawah Wurung ini untuk melakukan aktivitas bersepeda, track sepedanya sendiri cukup menantang dengan tanjakan, turunan hingga banyak belokan perbukitan yang menantang. Aktivitas bersepeda sendiri sudah menyenangkan apalagi jika kalian lakukan di tempat yang akan menyuguhkan kalian pemandangan alam yang indah seperti di Kawah Wurung ini.

Berkemah Di Kawah Wurung

Sumber Gambar: Google Maps @ Local Trip

Jika kalian merasa tidak cukup hanya sehari saja di Kawah Wurung, tenang saja karena kalian dapat menghabiskan malam disini dengan berkemah dan kemudian melanjutkan aktivitas liburan kalian kembali pada esok harinya lagi.

Lokasi Dan Alamat Kawah Wurung

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Kawah Wurung ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Margahayu, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.