OUR NETWORK

Kandank Jurank Doank, Belajar dan Bermain Gratis di Tangerang

Sumber Gambar: infobintaro.com

Indonesia memang tidak pernah kehabisan tempat untuk berlibur. Selain panorama alamnya yang luar biasa. Setiap kota mempunyai keindahan lain yang menawarkan berbagai macam wahana permainan dan edukasi yang baik untuk anak-anak. Salah satunya adalah Kandank Jurank Doank.

Dari namanya memang kurang begitu tenar. Tetapi, untuk wisatawan sekitar Banten. Kawasan ini cukup ternama. Ciri khas dari tempat ini bukan hanya menawarkan suasana yang asyik saja. Melainkan, kamu dan anak-anak bisa belajar dan bermain dengan gembira.

Mengenal Kandank Jurank Doank

Sumber Gambar: lifestyle.okezone.com

Pendiri dari kawasan ini adalah seniman Dik Doank yang prihatin karena tidak ada wadah kreatifitas untuk anak-anak, sehingga tidak heran bila disini kamu bisa menggambar, menari, bahkan belajar dunia fotografi sekalipun.

Fasilitas Kandank Jurank Doank ada banyak sekali, dengan aktivitas yang bisa kamu nikmati disini. Bagi yang menyukai kegiatan menggambar. Kawasan ini adalah surganya yang tidak boleh kamu lewatkan. Ada kertas gambar dan juga semua peralatan yang diperlukan.  Menariknya lagi, semua hasil karya akan di pajang di sebuah ruangan khusus. Jadi, kamu bisa melihat semuanya di tempat ini. Tidak hanya menggambar saja, kamu juga bisa menikmati aktivitas lainnya.

Sumber Gambar: radarbanyumas.co.id

Kamu bisa belajar menari atau juga bernyanyi. Nah, bila di hari minggu kamu datang dan masuk ke kelas ini. Pengajarmya langsung Dik Doank Lho. Ada lagi, kelas mendongeng dan mendengarkan dongeng, mengenal satwa-satwa. Aktivitas ini tidak pernah sepi lho.

Setelah puas belajar, kamu bisa bermain outbond. Bisa memilih yang berbayar atau juga tidak berbayar. Semuanya sama-sama seru lho. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya. Salah satu permainan outbondnya adalah bermain lumpur dengan menanam padi. Mau yang lebih menegangkan lagi? Kamu akan dibawa memandikan hewan-hewan besar seperti kerbau di sawah atau juga empang. Jangan lupa bawa ganti baju ya.

Sumber Gambar: liburananak.com

Fasilitas terakhir yang bisa kamu nikmati adalah warung makan yang mempunyai suasana dan nuansa cukup nyaman. Bahkan, untuk ngobrol atau juga untuk berdiskusi mengenai banyak hal. Disini juga menyediakan nasi box yang bisa kamu pesan mulai dari 20 ribu rupiah. Ada banyak menu tambahan yang bisa kamu pilih mulai dari snack yang nikmat-nikmat lho.

Aktivitas menantang

Sumber Gambar: travel.okezone.com

Nah, ada beberapa aktivitas menantang yang bisa kamu lakukan. Bahkan untuk melatih kepemimpinan sejak masa kecil  mulai dari flying fox yang mendebarkan. Ada lagi permainan rakit perahu, terbuat dari ban-ban karet menyusuri arus sungai dan kalian harus mengayuh rakit yang dibentuk perahu ini.

Alamat Dan Cara Menuju Kandank Jurank Doank

Objek wisata ini terletak di Kompleks Avita Q no.14, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Bagi kamu yang berasal dari luar kota, disarankan naik kereta api yang lebih mudah dan hemat. Setelah turun dari kereta jarak jauh di Jatinegara, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju ke stasiun Tangerang dengan menggunakan KRL dengan harga Rp10 ribu rupiah saja. Selanjutnya, kamu bisa melanjutkannya dengan jalan kaki selama 15 menit atau menggunakan ojek online dengan harga kurang lebih Rp10 ribu, cukup murah dan mudah bukan menuju ke tempat ini.

Bagi kanu yang menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa melalui Jl. St. Jurangmangu dan Jl. Cendrawasih Raya. Perjalanannya kurang lebih 5 menit dengan jarak 1,2 kilometer.

Harga yang Harus Dibayar

Sumber Gambar: infobintaro.com

Bagi kamu yang ingin menikmati semua wahana ada beberapa harga yang bisa dinikmati. Mulai dari Rp20 ribu bagi flying fox. Ada juga jembatan goyang, perahu karet dengan harga Rp15 ribu. Bagi yang membawa kelompok, minimal 30 orang. Dengan harga Rp50 ribu untuk pendamping yang sudah lengkap dengan snack dan juga makan siang. Nah, bagi pendamping yang jumlahnya banyak juga akan diberi permainan khusus sendiri. Biaya paket per orang Rp125 ribu hingga Rp135 ribu, semua fasilitas sudah disediakan lengkap.

Kesimpulan

Kandank Jurank Doank adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Apalagi, tempat ini sangat baik untuk anak-anak. Tidak hanya bermain saja, kamu juga bisa belajar banyak hal dengan cara yang berbeda, jadi masih ragu mengunjungi tempat ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…