OUR NETWORK

Kawah Putih, Ikon Wisata Bandung yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Tidak salah memang bila Bandung menjadi destinasi favorit bagi wisatawan di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya pemandangan alamnya saja yang mengesankan. Sajian kulinernya juga nikmat menggoda, apalagi fashionnya yang tidak kalah dengan kota-kota fashion dunia lainnya.

Sumber: Instagram @kawahputih_official

Bila ke Bandung, jangan lupa mengunjungi Kawah Putih yang menjadi ikon wisata Bandung. Disini, kamu akan melihat sisi menarik Kota Kembang dari atas ketinggian. Banyak hal yang bisa kamu temui disini. Penasaran bukan? Mari kita lanjutkan perjalanannya, dibawah ini.

Panorama Alam Kawah Putih

Tempat ini adalah sebuah danau vulkanik yang mempunyai luas kurang lebih 10 hektar, Terjadi akibat sebuah letusan Gunung Patuha yang konon terjadi pada abad ke 9. Julukan Kawah Putih disematkan karena, danau ini memiliki warna putih yang mengesankan. Pepohonan disekitarnya menjadi daya tarik luar biasa. Tetapi, jangan sampai kamu menyentuhnya ya. Karena kandungan belerangnya yang sangat tinggi, bisa membuat tanganmu terbakar.

Sumber: Instagram @kawahputih_official

jangan lupa pula membawa masker, agar tidak pusing atau bahkan sampai pingsan karena baunya yang sangat menyengat.  Di tempat ini kamu juga bisa menemukan kawasan romantis yang biasa digunakan wisatawan untuk foto prewedding lho.

Salah satu yang baru di Kawah Putih adalah adanya Dermaga Ponton yang menjadi tempat instagramable. Banyak wisatawan yang tak ingin melewatkan tempat ini lho. Membentang kayu yang berjajar sepanjang 50 meter dengan lebar 2 meter.

Sumber: Instagram @kawahputih_official

Dermaga yang sengaja dibangun ini, akan menghubungkan kamu dengan sebuah pulau kecil yang ada di tengah kawah. Kamu akan dipungut biaya sebesar Rp10 ribu. Tidak hanya sampai disitu saja, kawah putih masih mempunyai Tebing Sunan Ambu. 

Sumber: Instagram @kawahputih_official

Untuk mencapainya kamu harus melewati kurang lebih 4 pos terlebih dahulu. Dari tebing ini, kamu bisa melihat betapa elegannya kawah putih bila dilihat dari atas ketinggian. Tidak hanya sampai disitu saja, ada lagi Skywalk Cantigi yang dibangun dengan menggunakan kayu. Ada dua jembatan yang mempunyai panjang 150 meter dan 500 meter. Keduanya mempunyai pemandangan yang sangat cantik. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya ya.

Bagaimana Cara Kesana?

Kawah Putih sendiri terletak di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu,  Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat ini. Ada beberapa pilihan. Salah satunya, menggunakan transportasi umum. Bila berasal dari luar Bandung, naiklah kereta api dan turun di stasiun Bandung atau Kiaracondong.

Sumber: Instagram @kawahputih_official

Kemudian, naiklah angkot menuju ke terminal Leuwi Panjang. Dari sini, naik bus menuju ke Terminal Ciwidey, dari sini, naik angkot yang akan mengantarmu sampai ke Kawah Putih. Atau bisa sekalian menjualnya dengan harga Rp200 ribu.

Untuk harga tiket masuknya sendiri kamu hanya perlu membayar sebesar Rp20 ribu saja, ditambah parkir Rp20 ribu untuk mobil dan Rp10 ribu bagi yang menggunakan kendaraan bermotor.

Tips Menuju Kawah Putih

Sumber: Instagram @kawahputih_official

Bagi kamu yang ingin pergi ke tempat ini, disarankan naik transportasi umum saja. Karena, dari pintu gerbang menuju ke titik lokasi kamu wajib naik ontang-anting. Angkot kecil berwarna oranye yang siap mengangkut kamu menuju ke atas. Bila naik mobil sendiri, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp200 ribu. Bagi yang naik motor akan dikenakan biaya Rp 50 ribu

Menjaga ekosistem dan terhindar dari polusi menjadi alasan kuat kenapa pihak pengelola menerapkan tarif yang mahal. Bila menggunakan ontang-anting biayanya hanya Rp15 ribu saja.  Tidak perlu takut menunggu terlalu lama, karena armadanya cukup banyak. Apalagi, saat musim liburan dan weekend tiba.

Sumber: Instagram @kawahputih_official

Bagi kamu yang ingin naik ke Tebing Sunan Ambu, siapkan tenaga khusus karena, ada banyak rintangan yang harus kamu lalui. Tetapi, percayalah semua hasil jerih payah dan keringat yang telah kamu keluarkan tidak akan pernah berkhianat.

Kesimpulan

Kawah Putih menjadi salah satu destinasi yang tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Pesonanya memang menjadi salah satu kemewahan tersendiri. Bagi kamu yang belum pernah datang ke tempat ini, tidak ada salahnya lho, mencoba satu kali saja ke sini. Di jamin kamu bakal ketagihan dan ingin kesini lagi.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…