OUR NETWORK

Keindahan Alam Yang Tersembunyi Di Curug Tomo

Sumber Gambar: ihategreenjello.com

Banten memang sangat terkenal dengan objek wisata air terjun, terutama di Kabupaten Serang. Anda bisa menjumpai berbagai macam bentuk air terjun di Kabupaten ini. Mulai dari yang mudah dijangkau hingga yang memerlukan tenaga dan waktu lebih karena jalur yang sangat sulit. Curug Tomo merupakan salah satu air terjun di Kabupaten Serang yang sangat cocok bagi anda yang suka berpetualang dan menyukai hal-hal yang menantang. Karena jalurnya yang dinilai cukup sulit dan berliku membuat para komunitas pecinta alam tertarik untuk mengunjungi air terjun ini.

Jika anda berangkat dari Kota Serang, anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke titik awal perjalanan anda. Curug ini terletak di Desa Cidahu, Kecamatan Pandarincang, Kabupaten Serang, Banten. Setelah anda tiba di Desa Cidahu, anda akan disambut oleh para penduduk setempat yang sangat ramah. Sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Curug, anda bisa istirahat terlebih dahulu di rumah-rumah warga yang digunakan sebagai tempat parkir. Untuk biaya parkir dan tiket masuk anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 saja.

Meskipun perjalanan menuju Curug Tomo tergolong sangat menguras tenaga dan waktu, namun keindahan yang akan anda jumpai akan menghilangkan segala lelah yang ada. Curug ini juga sering dijuluki sebagai salah satu objek wisata bak surga yang tersembunyi di Kabupaten Serang. Bahkan para penduduk sekitar yang sudah sering berkunjung ke curug masih saja kagum dengan keindahan alam yang ada.

Jalur Yang Ditempuh Untuk Bisa Sampai

Sumber Gambar: ihategreenjello.com

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa untuk bisa sampai ke Curug Tomo, para pegunjung harus melewati jalur yang cukup sulit. Jalanan menanjak dan berkelok-kelok telah menyambut anda. Selain itu anda juga harus menyeberangi sungai untuk bisa sampai ke curug ini. Sungguh perjalanan yang sangat memacu adrenalin bukan? Tak heran jika curug ini sangat terkenal di kalangan para pecinta alam yang suka menjelajahi objek wisata yang menantang.

Jalur untuk menuju ke curug merupakan salah satu jalur tracking terfavorit bagi para pendaki. Karena jalur yang cukup sulit, diharapkan bagi anda yang belum berpengalaman untuk berhati-hati dalam perjalanan menuju curug. Banyak bebatuan yang licin serta jalur yang cukup menanjak dengan kemiringan cukup tajam. Karena harus melewati area yang mirip dengan hutan, disarankan bagi anda untuk membawa peralatan perlindungan diri dari binatang-binatang seperti nyamuk dan lintah.

Daya Tarik Curug Tomo

Sumber Gambar: kataomed.com

Sebenarnya Curug Tomo merupakan salah satu curug yang belum dikenal oleh masyarakat luar. Karena belum terlalu dikenal, keindahan yang ada di curug ini justru masih terlihat sangat alami. Hal ini lah yang menjadi salah satu keistimewaan yang di miliki oleh curug ini. Meskipun belum terlalu dikenal oleh banyak masyarakat luar, namun curug ini sempat dikunjungi oleh beberapa wisatawan asing yang berasal dari luar negeri. Mereka mengatakan bahwa mereka sangat penasaran dengan air terjun yang ada di Indonesia, dan mereka sangat takjub dengan keindahan yang ada.

Sumber Gambar: Facebook @wow banten

Curug dengan ketinggian hanya sekitar 5 meter ini memiliki kolam dibawahnya yang dapat digunakan untuk berenang. Air yang dihasilkan dari curug ini sangat bersih sehingga sangat aman untuk kesehatan kulit. Anda akan melihat keindahan pemandangan air terjun yang memiliki tinggi 5 meter dengan kolam berwarna hijau dengan gradasi warna biru yang sangat indah. Keindahan ini sangat sayang untuk dilewatkan, sehingga para pengunjung yang datang pasti akan mengabadikan momen disini. Terdapat tebing yang cukup tinggi yang biasanya digunakan oleh beberapa pengunjung untuk terjun kebawah kolam curug.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…