in

Keistimewaan Unik Pantai Hailape Di Pulau Sabu Raijua

Sumber Gambar: bataritours.com

Terdiri dari ribuan pulau dan terkenal sebagai Negara Maritim, Indonesia masih menyimpan jutaan tempat yang memiliki keindahan yang luar biasa. Masih banyak wilayah yang belum tereksplor dengan baik yang jika ditemukan akan seperti menemukan segepok harta karun yang sangat mahal harganya. Salah satu tempat yang wajib untuk dijelajahi lebih dalam yaitu Indonesia bagian timur, khususnya Nusa Tenggara Timur yang dipenuhi dengan keindahan pantai yang sangat menakjubkan.

Seperti yang sudah dikenal bahwa Nusa Tenggara Timur bisa disebut memiliki segudang tempat yang menawan. Seperti Pulau Komodo, Pantai Pink, dan destinasi wisata lainnya. Namun bukan hanya itu saja, Nusa Tenggara Timur masih memiliki sejumlah pulau yang sangat wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Sabu Raijua.

Sumber Gambar: Google Maps @ hendra yaputra

Meskipun baru diperkenalkan dan tergolong pulau yang baru, wisata yang ada di Pulau Sabu Raijua ini memiliki pesona alam yang sangat luar biasa. Salah satu wisata unggulannya yaitu pantainya. Pulau Sabu Raijua memiliki beberapa pantai indah dan eksotis, contohnya adalah Pantai Hailape. Untuk sampai ke pantai ini akomodasi yang disediakan sudah tidak sulit untuk ditemukan, beberapa pilihan akan memudahkan anda untuk bisa sampai dan meinikmati liburan yang sangat mengesankan.

Tips berlibur ke Pulau Sabu Raijua

Meskipun pulau ini belum begitu terkenal dan masih sedikit informasi yang bisa didapatkan dari internet, namun jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan informasi dan berbagai fasilitas jika anda bertanya ke salah satu jasa travel yang menyediakan trip tour ke Nusa Tenggara Timur. Hal ini dikarenakan Pulau Sabu Raijua ini sudah termasuk pulau yang wajib dikunjungi di Nusa Tenggara Timur.

Jika anda bertanya kepada jasa travel, biasanya anda akan ditawarkan paket lengkap wisata Pulau Sabu Raijua. Yang terdiri dari beberapa destinasi wisata sebagai berikut :

  1. Pantai Hailape

    Sumber Gambr: Instagram @habalena_yao
  2. Grand Canyon Kelabba Madja

    Sumber Gambar: bataritours.com

  3. Pantai Bali

  4. Pantai Napae

    Sumber Gambar: Google Maps @Efa Mita

  5. Desa Raerolo

  6. Bukit Ledepemulu

    Sumpai Gambar: Instagram @kendanatamiz

Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang ada di Pulau Sabu Raijua. Namun keenam tempat tersebut adalah destinasi wisata unggulan yang ada di Pulau Sabu. Pantai Hailape adalah salah satu dari keunggulan wisata yang ditawarkan di Pulau Sabu. Di pantai ini anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan sempurna.

Keistimewaan Pantai Hailape

Pantai Hailape merupakan salah satu pantai yang memiliki keunikan dan ciri khas yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Jika mayoritas pantai yang ada di Nusa Tenggara Timur didominasi oleh pantai dengan ombak yang tenang, berbeda dengan pantai ini yang memiliki ombak cukup besar. Deburan ombak yang terkena karang membuat suasana menjadi sangat indah.

Ciri khas pantai dengan baru karang yang menjulang tinggi mirip seperti bukit ini adalah spot terbaik yang biasa digunakan para pengunjung. Anda bisa duduk dipinggir karang menikmati pemandangan pantai dari atas. Angin sepoi-sepoi, cuaca yang hangat, serta deburan ombak membuat anda lebih betah untuk berada lebih lama mengagumi salah satu karya Yang Maha Esa ini.

Namun anda perlu berhati-hati jika ingin duduk bersandar pada batu karang. Karena takutnya batu karang tersebut sudah rapuh dan tidak kuat untuk menopang berat badan anda. Jangan sampai anda jatuh dan terperosok kedalam laut dan terbawa arus ombak. Jika anda mengunjungi Pantai Hailape ini bersama dengan keluarga dan anak-anak anda, maka disarankan untuk sangat berhati-hati menjaga buah hati anda mengingat bukit karang yang ada tidak landai.