in

Lokasi Wisata Indah Dan Unik Di Yogyakarta? Cobain, Teras Merapi Deh

Sumber Gambar: Google Maps @Yok Jejalan!

Kalian lagi mencari sebuah lokasi wisata yang tidak hanya indah tapi unik untuk kalian kunjungi saat memiliki waktu luang untuk berlibur? Kalau begitu kalian bisa mencoba untuk mengunjungi sebuah lokasi wisata bernama Teras Merapi. Lokasi wisata ini cocok bagi kalian yang ingin berwisata santai tapi sekaligus cocok buat kalian yang suka dengan petualangan dan aktivitas – aktivitas yang memacu adrenalin kalian, unik bukan?

Sumber Gambar: Google Maps @Bobby Satya Mardi

Ada banyak aktivitas yang jika kalian pikirkan cukup bertolak belakang, kalian bisa mengunjungi lokasi wisata Teras Merapi ini hanya untuk sekedar nongkrong santai saja tapi juga bisa kalian kunjungi saat kalian ingin melakukan aktivitas “berat” seperti hiking. Fasilitas yang ada pada lokasi wisata Teras Merapi ini sendiri sudah memadai sehingga kalian tidak perlu takut akan kerepotan saat menghabiskan waktu liburan kalian di Teras Merapi ini.

Menghabiskan waktu liburan di Teras Merapi sendiri memang sangat menyenangkan dan untuk mengetahui seberapa menyenangkannya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas ya.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Masda Denni

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas jika lokasi wisata Teras Merapi ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai yang mana disediakan oleh pihak pengelola agar waktu liburan kalian akan jauh dari kata merepotkan. Untuk itu ulasan di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja sih yang akan kalian temukan dan dapat kalian gunakan saat berada di Teras Merapi ini.

  • Area parkir yang cukup luas, dengan memarkir kendaraan kalian disini kalian dapat fokus untuk menghabiskan waktu liburan kalian karena kendaraan kalian akan tetap aman jadi kalian tidak perlu khawatir.
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan waktu ibadah kalian selama berada di Teras Merapi.
  • Area perkemahan bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di alam terbuka dengan mendirikan tenda.
  • Tempat penyewaan ATV yang dapat kalian gunakan untuk kegiatan Offroad
  • Kolam renang yang langsung menampilkan keindahan Gunung Merapi
  • Gazebo atau pondok yang dapat kalian gunakan untuk menikmati keindahan alam Gunung Merapi.
  • Cafe dan juga resto yang mana dapat kalian kunjungi untuk menikmati berbagai macam kulineran khas yang rasanya akan memanjakan lidah kalian.
  • Toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan sangat baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Dengan fasilitas yang sudah lengkap dan memadai ini tentu akan membuat waktu liburan kalian menjadi nyaman dan tentu saja akan jauh dari kata merepotkan.

Aktivitas

Untuk mengisi waktu luang kalian di lokasi wisata Teras Merapi ada cukup banyak aktivitas menarik dan tentu saja menyenangkan yang dapat kalian lakukan, kalian dapat memilih untuk melakukan aktivitas yang santai maupun aktivitas menantang saat berada disini. Untuk membantu kalian mendapatkan gambaran semenyenangkan apa aktivitas yang dapat kalian lakukan akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan saat sedang berada di Teras Merapi ini.

Berenang Di Alam Terbuka

Sumber Gambar: Google Maps @ Arjun Harrizky

Lokasi wisata Teras Merapi memiliki sebuah kolam renang yang dapat kalian gunakan untuk bersantai dan uniknya dari kolam renang ini adalah kalian akan dikelilingi dengan pemandangan alam yang indah khas Gunung Merapi. Airnya sendiri bersih dan segar karena dialirkan langsung dari pegunungan sekitar sehingga buat kalian yang datang ke Teras Merapi jangan lupa untuk menghabiskan waktu santai kalian dengan berenang di Teras Merapi.

Berkeliling Dengan ATV

Sumber Gambar: Google Maps @ FATMA KUSUMASARI

Buat kalian yang senang melakukan aktivitas offroad yang memacu adrenalin kalian, ada sebuah tempat penyewaan ATV yang bisa kalian gunakan untuk menyewa kendaraan ATV tentu saja. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau setelah itu sudah bisa kalian gunakan untuk berkeliling di trek yang sudah disediakan dengan permukaan jalannya yang berlumpur dan juga berundak – undak.

Berkemah Di Teras Merapi

Sumber Gambar: Google Maps @ Frinda Jeane

Kalian juga bisa menghabiskan malam di Teras Merapi dengan cara berkemah, ada sebuah area perkemahan yang cukup luas dan juga ditemani dengan pemandangan yang sangat indah sehingga memang cocok sekali untuk berkemah. Kalian bisa membawa tenda kalian sendiri akan tetapi jika kalian tidak mau repot kalian juga bisa menyewanya di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Lokasi Dan Alamat Teras Merapi

Jika kalian tertarik dan ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Teras Merapi langsung saja menuju ke lokasinya yang berada di Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dan dapat kalian capai hanya dengan waktu tempuh kurang dari satu jam yang mana sudah dapat kalian kunjungi menggunakan kendaraan roda dua dan juga roda empat.