spot_img

Lokasi Wisata Sekitar Gunung Bromo Yang Wajib Kalian Kunjungi

Gunung Bromo saat ini menjadi sebuah lokasi wisata yang sangat populer tidak hanya bagi para wisatawan lokal akan tetapi juga wisatawan mancanegara, jadi kalian tidak perlu heran jika bertemu banyak wisatawan luar negeri saat sedang berada disini. Gunung Bromo ini sendiri terletak di empat Kabupaten yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan juga Kabupaten Lumajang.

Jadi dengan kata lain kalian dapat menuju ke lokasi Gunung Bromo ini dari empat jalur yang berbeda, hal ini tidak hanya membuat lokasi wisata Gunung Bromo ini sendiri dikelilingi oleh lokasi – lokasi wisata keren lainnya. Salah satu pertimbangan para wisatawan ketika mengunjungi Gunung Bromo ini tidak hanya karena pesona dan juga daya tarik dari Gunung Bromo itu sendiri , tapi juga karena ada begitu banyak lokasi wisata mengesankan di dekatnya.

Dengan begitu para wisatawan tersebut dapat mengunjungi lokasi wisata lainnya setelah atau sebelum mereka menghabiskan waktu liburan mereka di Gunung Bromo, tentu saja lokasi – lokasi wisata tersebut memiliki pesona dan daya tariknya masing – masing. Tapi apa aja sih memangnya lokasi wisata menarik yang layak untuk kalian kunjungi di sekitar Gunung Bromo ini?

Untuk mengetahuinya, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian dapat membuat perencanaan dan persiapan yang lebih matang mengenai lokasi mana saja yang akan kalian kunjungi nantinya.

Puncak B29 di Lumajang

Sumber Gambar: Google Pic @ WanRou Shen

Jika kalian ingin menikmati megahnya Gunung Bromo dari kejauhan maka Puncak B29 yang berada di Kabupaten Lumajang adalah pilihan yang tepat, gunung yang satu ini mencapai ketinggian hingga 2.900 meter di atas permukaan laut. Puncak B29 ini sendiri merupakan puncak tertinggi yang berada di Gunung Bromo sehingga tidak heran jika kalian dapat menikmati keindahan Gunung Bromo yang megah ini.

Tidak hanya Gunung Bromo, kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan khas pegunungan yang indah dan kalian juga dapat menikmati pemandangan indah berupa hamparan lahan perkebunan buah dan juga sayuran. Jika kalian ingin menikmati pesona dan juga daya tarik dari lokasi wisata Puncak B29 ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Desa Wisata Ranu Pani

Sumber Gambar: Google Pic @ Ivan Permana

Lokasi wisata berikutnya adalah Desa Wisata Ranu Pani, sebuah desa wisata yang tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah akan tetapi juga memiliki pesona dan daya tarik lain yang rasanya tidak mampu kalian tolak. Tidak hanya mata, akan tetapi lidah kalian juga akan dimanja selama berada di Desa Wisata Ranu Pani karena desa wisata ini memiliki kuliner – kuliner khas yang bisa coba kalian nikmati.

Desa Wisata Ranu Pani ini sendiri berada di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut sehingga suhunya sangat dingin dan ditambah dengan pemandangannya indah akan membuat kalian betah untuk berlama – lama disini. Kalian penasaran? Kalau begitu kalian bisa mengunjungi lokasinya yang berada di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Provinsi jawa Timur.

Coban Trisula

Sumber Gambar: Google Pic @ Rudyanto A. Wibisono

Gunung sudah, Desa Wisata sudah, selanjutnya adalah lokasi wisata berupa air terjun yang tidak hanya memberikan kalian pemandangan alam yang sangat mengesankan tapi di saat yang bersamaan memberikan suasana yang tenang. Lokasi wisata tersebut adalah Coban Trisula, sesuai dengan namanya Coban Trisula ini memiliki bentuk layaknya senjata Trisula dengan banyak undakan – undakan pada setiap alirannya.

Jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan Trekking maka Coban Trisula ini akan cocok untuk kalian kunjungi, lokasinya sendiri masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Atau lebih tepatnya berada di Dusun Ngadas, Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Seruni Point Bromo

Sumber Gambar: Google Maps @Herry Kiswanto

Lokasi wisata terakhir yang ada pada daftar kami kali ini adalah sebuah lokasi wisata bernama Seruni Point Bromo, yang merupakan sebuah lokasi wisata yang cocok bagi kalian yang ingin menikmati indahnya Gunung Bromo. Saat memutuskan untuk mengunjungi Seruni Point Bromo ini pastikan jika kalian dalam kondisi yang fit karena kalian harus melewati cukup banyak anak tangga.

Letaknya sendiri berada di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut sehingga membuat suhunya cukup dingin dan tentu saja pemandangan yang disuguhkan akan membuat kalian terkagum – kagum.

Nah, itulah beberapa rekomendasi mengenai lokasi wisata apa saja yang layak kalian kunjungi saat sedang berada di Gunung Bromo ini, bagaimana? Tertarik?

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.