spot_img

Tips Untuk Memaksimalkan Waktu Liburan Kalian Di Gunung Bromo

Bagi para pecinta aktivitas mendaki Gunung Bromo memang memiliki tempat khusus di hati mereka, apalagi buat mereka – mereka yang memang sudah pernah menaklukan puncak gunung berapi yang satu ini. Pemandangan yang disuguhkan memang sangat menawan apalagi ada cukup banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Gunung Bromo.

Tidak hanya itu, kawasan Gunung Bromo ini sendiri juga memiliki cukup banyak lokasi – lokasi wisata yang letaknya cukup berdekatan dan akan sangat disayangkan jika kalian dilewatkan. Dengan semua hal tersebut tidak aneh memang jika Gunung Bromo menjadi salah satu lokasi favorit bagi banyak orang, mau itu yang sudah pernah mendaki kesana sebelumnya atau baru pertama kali.

Nah, buat kalian nih yang mungkin baru pertama kali mengunjungi Gunung Bromo akan kami berikan kalian beberapa tips yang mana dapat kalian gunakan agar waktu liburan kalian selama di Gunung Bromo lebih maksimal dan menyenangkan. Kalau kalian penasaran, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian dapat membuat persiapan yang lebih matang sebelum akhirnya mengunjungi lokasi Gunung Bromo ini.

Waktu Yang Tepat Untuk Mengunjungi Gunung Bromo

Sumber Gambar: Travel Tempo

Jika kalian ingin mendapatkan pengalaman berlibur yang optimal di Gunung Bromo maka waktu keberangkatan yang tepat akan memainkan peran yang cukup krusial, karena dengan waktu yang berbeda maka pengalaman kalian juga akan berbeda. Sangat disarankan untuk mengunjungi Gunung Bromo ketika musim kemarau baru saja dimulai, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam layaknya gurun pasir yang indah.

Sedangkan pada musim penghujan kalian akan mendapatkan pemandangan hijau yang sebenarnya tidak kalah mengesankannya hanya saja medan yang kalian gunakan untuk mendaki akan menjadi lebih sulit karena licin dan becek. Selain itu lebih baik mengunjungi Gunung Bromo saat hari biasa bukannya saat sedang weekend atau liburan panjang karena akan membuat kalian dapat menikmati liburan kalian dengan lebih tenang.

Gunakan Jaket Tebal dan Alas Kaki Yang Nyaman

Sumber Gambar: Google Maps @ Adrianto Mr

Apa yang kalian kenakan juga dapat menjadi salah satu faktor yang cukup penting, Gunung Bromo ini sendiri memiliki ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut sehingga sangat tidak disarankan jika hanya menggunakan kaos atau jaket tipis saja. Gunakanlah jaket tebal sehingga kalian akan tetap hangat apalagi jika kalian memutuskan untuk menghabiskan malam kalian dengan berkemah.

Rasanya banyak dari kalian para pendaki pemula yang memutuskan untuk mendaki menggunakan sandal yang mana sah – sah saja, akan tetapi perlu kalian mengerti adalah sendal jepit dapat mengurangi tingkat kenyamanan kalian saat sedang mendaki. Apalagi jika kalian mendaki pada medan yang cukup berat dan disaat cuaca sedang hujan, oleh sebab itu gunakanlah alas kaki yang nyaman sehingga kalian tidak akan kerepotan saat sedang mendaki nantinya.

Antara Berangkat Tengah Malam atau Berkemah Di Gunung Bromo

Sumber Gambar: Bromo Solution

Salah satu daya tarik utama dari Gunung Bromo adalah pemandangan Sunrise dan juga Sunsetnya yang sangat mengesankan dan diakui oleh banyak orang jika merupakan salah satu yang terbaik. Nah, untuk menyaksikannya terutama Sunrise kalian tentu harus mulai mendaki saat pagi – pagi sekali, yang mana jika kalian tidak berasal disekitar Gunung Bromo maka kalian harus memulai perjalanan kalian dari tengah malam.

Jika kalian berangkat tengah malam maka kemungkinan besar kalian masih dapat menikmati keindahan Sunrise yang mengesankan dan kalian tinggal menunggu matahari terbenam untuk menyaksikan Sunset hingga akhirnya kalian pulang. Akan tetapi jika kalian tidak ingin dikejar – kejar oleh waktu maka berkemah adalah salah satu pilihan yang sangat tepat dan bahkan menjadi salah satu aktivitas favorit para pendaki.

Jika kalian ingin menghabiskan malam kalian dengan berkemah di Gunung Bromo pastikan jika kalian sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan lengkap mulai dari perlengkapan berkemah, suplai makanan dan minuman hingga obat – obatan.

Oh, ya kalian juga jangan lupa untuk membawa kaca mata, masker dan juga Sunblock, hal ini dikarenakan tidak hanya pemandangan indah yang menantikan kalian tapi juga debu, bau belerang yang sangat kuat dan tentu saja sinar matahari yang terik. Nah, itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk membuat waktu liburan kalian menjadi jauh lebih menyenangkan, jadi sudah siap?

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.