From Korea With Love Concert

Mandalawangi Camp – Camping Ground Dengan Berbagai Kegiatan Alam

Kalian ingin berkemah tapi tidak ingin ke lokasi yang jauh dari Ibu Kota? Mungkin kalian bisa mencoba camping ground yang berada di Cibodas dengan nama Mandalawangi Camp yang jaraknya tidak jauh dari Ibu Kota. Camping ground ini sendiri terletak di kaki Gunung Gede Pangrango yang menawarkan kalian banyak aktivitas luar ruangan yang akan memanjakan kalian selama kalian menghabiskan waktu kalian di sini.

jadi buat kalian yang bosan ke mall dan ingin menikmati waktu akhir pekan kalian dengan berkemah maka mungkin Mandalawangi Camp bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup baik untuk kalian pilih. Untuk itu pada ulasan kali ini kami akan membahas mengenai camping ground yang satu ini sehingga kalian bisa memutuskan apakah layak untuk kalian kunjungi atau tidak.

Lokasi Dan Alamat Mandalawangi Camp

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Untuk menuju ke lokasi camping ground ini kalian sudah dapat menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dapat kalian gunakan sama baiknya. Untuk lokasi dari Mandalawangi Camp ini sendiri beralamat di Komplek Pasar Lapang Mandalawangi Jalan Raya Cibodas, Desa Cimacan, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dan dengan kode pos 43253.

Atau buat kalian yang bingung camping ground ini letaknya berada di sebelah kanan pintu masuk Kebun Raya Cibodas yang tentu saja lokasinya dapat kalian temukan dengan cukup mudah. Jika kalian tidak ingin menggunakan jasa driver bagi kalian yang baru pertama kali ke lokasi ini dapat menggunakan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian ke lokasi camping ground ini.

Fasilitas Yang Disediakan

Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola juga sudah cukup lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung yang disediakan untuk kalian agar dapat memaksimalkan pengalaman liburan kalian selama ada di camping ground ini yang diantaranya adalah sebagai berikut :

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @angus porter

Namanya saja camping ground tentu saja menyediakan area camping yang bisa kalian gunakan untuk menghabiskan malam ketika kalian sedang berada di Mandalawangi Camp ini sehingga bagi kalian yang merasa tidak cukup sehari tidak perlu bolak balik. Area camping ground yang disediakan juga tidak hanya satu macam saja akan tetapi disediakan beberapa macam area camping dengan pemandangan yang berbeda.

Dengan pemandangan yang berbeda maka kalian bisa memilih area camping sesuai dengan yang kalian inginkan adapun area camping yang dapat kalian pilih adalah area dengan pemandangan hutan, sungai hingga pemandangan danau Mandalawangi. Buat kalian yang tidak mau repot untuk membawa tenda kalian tidak perlu khawatir karena pihak pengelola menyediakan tenda yang dapat kalian sewa sehingga kalian tinggal bawa badan saja.
Penyewaan Kano Untuk Berkeliling Di Danau

Jika kalian memutuskan menghabiskan waktu liburan dan akhir pekan kalian di Mandalawangi Camp maka salah satu kegiatan yang tidak boleh kalian lewatkan adalah mengelilingi Danau Mandalawangi. Dan untuk mengelilingi Danau Mandalawangi ini sendiri dapat kalian lakukan dengan menyewa sebuah kano yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Jika kalian sudah mengelilingi Danau Mandalawangi maka kalian baru benar – benar berkunjung ke camping ground Mandalawangi Camp yang memang terkenal dengan Danau Mandalawanginya ini.

Bermain Di Sungai

Sumber : Google Maps @mandalawangi nature camp

Buat kalian yang menginap di area camping dengan pemandangan sungai sepertinya kalian tidak mungkin mengatakan tidak ketika ada yang mengajak kalian untuk nyemplung ke sungai untuk bermain air. Siapa sih yang tidak suka bermain air apalagi kalian tidak perlu khawatir karena area sungai sudah dibatasi oleh pihak pengelola sehingga kalian tahu area mana yang boleh kalian gunakan dan mana yang tidak boleh.

Hiking Ke Air Terjun

Sumber : Google Maps @Firman Saputra

Hiking memang kegiatan yang menyenangkan akan tetapi juga kegiatan yang cukup melelahkan sehingga mungkin banyak dari kalian enggan untuk melakukannya akan tetapi mungkin di sini cukup berbeda. Di Mandalawangi Camp memiliki sebuah air terjun yang dapat kalian akses jika kalian berhasil melewati sebuah hutan layaknya melakukan Hiking akan tetapi di ujung perjalanan kalian akan dihadiahi Air Terjun yang indah.

Sehingga harusnya memberikan kalian motivasi tambahan buat kalian untuk melakukan kegiatan yang satu ini.

Wahana Outbound

Sumber : Google Maps @Muhamad Takbir

Wahana outbound memang merupakan salah satu wahana wajib yang dimiliki oleh sebuah destinasi wisata seperti ini sehingga tidak heran jika Mandalawangi Camp juga memiliki Wahana outbound yang dapat kalian gunakan. Akan tetapi tentu saja walaupun banyak camping ground yang memiliki wahana outbound masing – masing camping ground memiliki daya tariknya masing – masing dan tidak terkecuali dengan Mandalawangi Camp ini.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.