spot_img

Mencari Ketenangan Di Camping Ground Sukamantri Bogor

Setelah sepekan melakukan pekerjaan tentu saja banyak dari kalian yang merasa cukup lelah dan terkadang memutuskan untuk menghindar sebentar dari hiruk pikuk perkotaan yang cukup membuat penat. Salah satu kegiatan yang cukup banyak dipilih adalah dengan melakukan kegiatan berkemah untuk mendekatkan diri kepada alam serta untuk menjauhkan diri sejenak dari kehidupan perkotaan.

Dan jika kalian ingin menenangkan diri kalian tapi tidak ingin memilih sebuah camping ground yang jauh dari Ibu Kota mungkin kalian bisa memilih sebuah camping ground yang ada di kota hujan Bogor yang dijamin akan memberikan kalian ketenangan. Camping ground Sukamantri adalah camping ground yang kami maksud dengan keindahan alam dan ketenangan yang ditawarkan membuat lokasi ini cocok untuk kalian gunakan menghilang sejenak.

Buat kalian yang memang sedang mencari lokasi untuk menghilang mungkin kalian harus mengikuti dan menyimak ulasan kami di bawah ini mengenai Camping Ground Sukamantri yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Dari Camping Ground Sukamantri

Lokasi dari Camping Ground Sukamantri ini tidak jauh dari Kota Jakarta hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit saja untuk mencapai ke lokasi camping ground ini dan juga sudah sangat mudah kalian akses. Kalian dapat mengakses lokasi camping ground dengan menggunakan kendaraan pribadi mau itu kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat dapat kalian gunakan.

Camping Ground Sukamantri ini sendiri masuk ke dalam kawasan Taman Nasiona Gunung Halimun Salak dan berada dalam wilayah Pengelolaan Resort Taman Nasional Gunung Salak I sekaligus masuk kedalam administrasi Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Buat kalian yang pertama ingin menuju ke lokasi camping ground kalian dapat menggunakan aplikasi GPS seperti Google Maps untuk mencapai ke lokasi camping ground.

Pesona Dari Camping Ground Sukamantri

Sumber : Google Maps @ Zr kidiw

Pesona utama dari camping ground ini adalah keadaan alamnya yang masih benar – benar asri lokasi camping ground ini berada di sebelah Utara kaki Gunung Salak dan pada sebelah Barat dari camping ground ini terdapat aliran Sungai Citiris yang membelah lereng. Apalagi ditambah masih banyak monyet – monyet liar yang dapat kalian jumpai ketika kalian sedang berada di lokasi camping ground yang membuktikan lokasi yang masih asri.

Dan ketika kalian memutuskan untuk menginap di area camping ground kalian akan disambut dengan suara serangga – serangga dan juga hewan malam yang tidak akan kalian jumpai ketika kalian sedang berada di kota. Apalagi dengan suasana sejuk akan membuat kalian semakin nyaman dan juga tenang sehingga kalian bisa melupakan sejenak kehidupan perkotaan yang membuat kalian penat.

Sumber Gambar: Google maps @Leo Agustinus

Jika kalian datang ke lokasi bersama rombongan mau itu bersama dengan teman – teman atau keluarga sepertinya aktivitas api unggun akan membuat kalian semakin tenang dan juga damai. Ketika pagi mulai datang kalian bisa melihat ke arah Timur dari camping ground ini dan melihat matahari terbit yang indah muncul di sela – sela lembah yang menghadap ke arah perkotaan jauh di bawah sana.

Dan kegiatan yang paling diincar oleh orang – orang yang berkunjung ke lokasi camping ground ini adalah mengunjungi air terjun yang memang berada di lokasi yang tidak jauh dari area camping ground ini. Air terjun yang dimaksud adalah Air Terjun Suryakencana yang dapat kalian tempuh dengan waktu yang tidak terlalu lama hanya kurang lebih 30 menit melalui jalan setapak di arah Selatan camping ground ini.

Sumber Gambar: Google maps @andi purwanto

Tidak hanya air terjunnya saja yang akan memanjakan kalian akan tetapi pemandangan yang disajikan selama perjalanan kalian akan membuat kalian terpesona apalagi dengan udaranya yang segar membuat kalian akan semakin bersemangat. Selama perjalanan kalian mungkin akan bertemu dengan monyet ekor panjang dan mungkin juga Owa Jawa yang memang mendiami lokasi tersebut.

Setelah perjalanan yang cukup melelahkan maka kalian kalian melihat Air Terjun SuryaKencana yang tidak tinggi memang hanya sekitar 15 meteran saja akan tetapi kalian akan mendapatkan sensasi yang tidak akan kalian temukan di tempat lainnya. Di camping ground ini ada dua area camping yang bisa kalian gunakan yaitu area camping pertama yang dekat dengan warung dan pos penjaga yang menyediakan fasilitas yang cukup lengkap.

Dan area camping kedua yang berada di lokasi yang lebih tinggi dan tentu saja menawarkan pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan camping ground yang pertama.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.