Mau Menghabiskan Liburan Tanpa Gangguan? Coba Di Pantai Sindangkerta Deh

Salah satu tujuan kalian saat mengunjungi sebuah lokasi wisata saat sedang berlibur tentu saja untuk menenangkan diri dan “kabur” sejenak dari penatnya berbagai aktivitas yang kalian lakukan tiap harinya. Tentu saja ada cukup banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi untuk mengakomodasi kegiatan kalian tersebut dan jika kalian senang dengan pantai maka salah satu yang layak untuk kalian coba adalah Pantai Sindangkerta.

Sumber Gambar: Google Maps @ade sukaharyan

Pantai Sindangkerta ini memiliki pemandangan yang cukup indah akan tetapi sayangnya belum banyak yang mengetahui tentang pantai yang satu ini sehingga membuat pantai ini cukup sepi karena belum banyaknya pengunjung yang datang. Hal ini bukan karena pantai ini tidak indah lho, tapi dikarenakan lokasinya cukup jauh dari pusat kota sehingga membuat orang – orang mengurungkan niatnya untuk datang ke pantai ini.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Tapi karena masih kurangnya aktivitas manusia membuat kondisi alam yang ada di Pantai Sindangkerta ini masih sangat asri dan alami ditambah dengan suasana alamnya yang masih sangat tenang membuat pantai ini cocok buat kalian yang ingin “kabur”. Tidak hanya itu saja, fasilitas yang ada di Pantai Sindangkerta ini sendiri terhitung sudah sangat lengkap sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian nyaman.

Apa saja hal – hal yang bisa membuat kalian untuk betah berlama – lama di Pantai Sindangkerta ini? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai untuk menemukan jawabannya.

Fasilitas Di Pantai Sindangkerta

Sumber Gambar: Google Maps @Ridho Alih

Agar kenyamanan kalian tetap terakomodasi dengan baik, pihak pengelola sudah menyiapkan cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan sehingga waktu liburan kalian akan jauh dari kata merepotkan dan adapun fasilitas yang dapat kalian gunakan adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang aman sehingga buat kalian yang membawa kendaraan pribadi dapat menghabiskan liburan kalian dengan nyaman karena keamanan kendaraan pribadi kalian akan tetap terjaga.
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Pantai Sindangkerta ini
  • Sebuah area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian dengan mendirikan tenda di area terbuka yang mana sangat menyenangkan dan merupakan salah satu daya tarik dari pantai ini
  • Buat kalian yang tidak ingin menghabiskan malam kalian di alam terbuka maka ada penginapan dalam ruangan yang mana dapat kalian gunakan
  • Gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai dan beristirahat sambil menikmati keindahan yang ditawarkan oleh lokasi wisata Pantai Sindangkerta ini
  • Warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman yang dapat kalian kunjungi saat mulai lapar atau di saat kalian ingin ngopi – ngopi santai dengan menikmati suasananya yang tenang.
  • Toilet yang bersih dan terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman

Walaupun Pantai Sindangkerta ini tidak sepopuler pantai lainnya tapi tidak perlu khawatir karena fasilitas yang ada di pantai ini sudah sangat lengkap sehingga waktu liburan kalian tetap akan menyenangkan.

Aktivitas Di Pantai Sindangkerta

Di Pantai Sindangkerta ini sendiri kalian dapat melakukan berbagai macam aktivitas menyenangkan yang mana dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Silahkan Bermain Air Tapi Tidak Untuk Berenang

Sumber Gambar: Google Maps @ Eko Siswanto

Pantai Sindangkerta ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga tidak cocok untuk kalian gunakan berenang karena akan cukup berbahaya tapi tidak ada masalah bagi kalian yang ingin bermain air di tepian pantainya. Sebenarnya cukup disayangkan karena Pantai Sindangkerta ini memiliki area pantai yang indah dengan air lautnya yang sangat jernih sehingga akan sangat menyenangkan jika bisa digunakan untuk berenang.

Berburu Ikan Di Batuan Karang

Sumber Gambar: Google Maps @ Johanes Jenito

Walaupun ombak di Pantai Sindangkerta cukup besar akan tetapi tidak cocok buat aktivitas berselancar karena pada bagian pinggir pantai ada cukup banyak batu – batu karang yang akan berbahaya jika digunakan untuk berselancar. Tapi di batuan karang ini hidup berbagai macam ikan – ikan kecil yang mana dapat kalian tangkap dengan cukup mudah, ikan – ikan ini sendiri cukup beragam mulai dari yang biasa hingga yang berwarna – warni.

Berkemah Di Pantai Sindangkerta

Kalian dapat menghabiskan malam kalian di Pantai Sindangkerta, hal ini dikarenakan ada beberapa penginapan yang bisa kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian akan tetapi para pengunjung cenderung lebih suka menghabiskan malam mereka di dalam tenda. Di Pantai Sindangkerta ada area perkemahan yang sudah disediakan dan dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda, sehingga kalian dapat menikmati keseruan menghabiskan malam kalian di alam terbuka.

Lokasi Dan Alamat Pantai Sindangkerta

Buat kalian yang penasaran, Pantai Sindangkerta ini terletak di Kabupaten Tasikmalaya atau lebih tepatnya berada di Sindangkerta, Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat dan dapat kalian kunjungi dengan cukup mudah hanya saja jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.