Air Terjun Tumpak Sewu – Air Terjun Niagaranya Indonesia

Kabupaten Lumajang memang memiliki lokasi – lokasi wisata alam yang sangat mengesankan, bahkan ada satu lokasi wisata yang dijuluki sebagai Air Terjun Niagaranya Indonesia. Lokasi wisata yang kami maksud adalah Air Terjun Tumpak Sewu, yang jika kalian lihat sekilas memang memiliki kemiripan dengan air terjun yang berada di Amerika Serikat tersebut.

Akan tetapi tentu saja ukuranya tidak sebesar seperti Air Terjun Niagara, Air Terjun Tumpak Sewu ini sendiri tampak seperti sebuah tirai yang dikelilingi oleh rindangnya pepohonan disekitarnya. Hal tersebut tentu saja tidak mengherankan, karena Air Terjun Tumpak Sewu ini sendiri memang terletak di tengah hutan, apalagi dengan lokasinya yang berada di tengah hutan membuatnya cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan.

Sumber Gambar: Google Maps @Fathan Aan

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Walaupun terletak di tengah hutan kalian tidak perlu khawatir karena fasilitas yang ada sudah cukup memadai, walaupun mungkin belum selengkap lokasi wisata lainnya yang letaknya lebih dekat dengan perkotaan. Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai hal – hal menarik apa saja yang akan membuat kalian rela ke tengah hutan untuk menghabiskan waktu liburan kalian yang sangat berharga.

Kalian penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian dapat melakukan beberapa persiapan sehingga kalian mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih optimal.

Fasilitas Di Air Terjun Tumpak Sewu

Sumber Gambar: Google Maps @Fathan Aan

Walaupun terletak di tengah hutan dan tidak selengkap yang lainnya, Air Terjun Tumpak Sewu ini sendiri sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang sudah memadai untuk membantu aktivitas kalian selama disini. Buat kalian yang membawa kendaraan pribadi sudah ada area parkir yang dapat kalian gunakan, sehingga dengan begitu kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang.

Buat teman – teman yang beragama Islam dan ingin menunaikan ibadah kalian, di Air Terjun Tumpak Sewu juga sudah ada Mushola yang dapat kalian gunakan jadi kalian tidak perlu khawatir akan meninggalkan ibadah kalian nantinya. Di Air Terjun Tumpak Sewu juga ada Gardu Pandang yang dapat kalian gunakan untuk menikmati keindahan air terjun dari ketinggian dan tentu saja dapat kalian jadikan spot foto yang keren.

Sumber Gambar: Google Maps @모니카Monika

Setelah seharian beraktivitas tentu kalian akan merasakan lapar dan haus, tapi kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa warung yang dapat kalian kunjungi untuk mengisi kembali perut yang kosong. Buat kalian yang ingin bersih – bersih, sudah ada toilet serta kamar mandi yang bisa kalian gunakan dengan nyaman karena kondisinya yang bersih dan terawat dengan sangat baik.

Penting bagi kalian untuk tidak membuang sampah secara sembarangan, karena sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga lokasi wisata Air Terjun Tumpak Sewu ini untuk tetap bersih.

Aktivitas Menyenangkan Di Air Terjun Tumpak Sewu

Tidak perlu takut bosan, ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian saat sedang berlibur di Air Terjun Tumpak Sewu dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Trekking Menuju Ke Area Air Terjun

Sumber Gambar: Google Maps @ Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Buat kalian yang senang untuk memacu adrenalin rasanya Air Terjun Tumpak Sewu adalah tempat yang cocok buat kalian, kenapa? Karena medan yang harus kalian lewati untuk sampai ke area air terjun cukup sulit. Tidak hanya kecil medannya akan tetapi juga licin dan bahkan terkadang kalian tidak akan menemukan jalan sehingga harus menerobos air terjun kecil, untungnya semua medan yang akan kalian lewati sudah memiliki pengaman berupa pegangan besi.

Akan tetapi semua itu akan terbayar tuntas ketika kalian sampai di area air terjun karena kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang benar – benar akan membuat kalian terkesan.

Menyaksikan Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu Dari Gardu Pandang

Sumber Gambar: Google Maps @ Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Jika kalian tidak ingin repot – repot melakukan Trekking maka kalian dapat menyaksikan indahnya Air Terjun Tumpak Sewu dari sebuah Gardu Pandang yang letaknya kurang lebih 400 meter dari area parkir. Gardu Pandang ini sendiri cukup luas dan dapat menampung sekitar 50 pengunjung sekaligus sehingga kalian tidak perlu khawatir akan berdesak – desakan nantinya.

Menikmati Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu Dari Dekat

Sumber Gambar: Google Maps @ Ummu Raykhan

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Tumpak Sewu dari dekat kalian perlu melakukan Trekking dengan medan yang cukup sulit, setelah itu kalian akan sampai di sebuah Lembah yang menyuguhkan pemandangan air terjun yang mengesankan. Menyaksikan keindahan Air Terjun Tumpak Sewu dari Gardu Pandang dan dari dekat tentu saja memiliki sensasi yang berbeda.

Tentu saja jika kalian ingin menikmati keindahan Air Terjun Tumpak Sewu dari dekat kalian harus bersiap – siap untuk melewati medan yang sulit, tapi semua itu akan terbayar tuntas dengan segala keindahan yang akan kalian dapatkan.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Tumpak Sewu

Pic. Google Maps @ iwan setiawan

Kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Tumpak Sewu ini? Kalau begitu kalian dapat mengunjungi langsung lokasinya yang dapat kalian temukan di Jalan Raya Sidorenggo, Besuk Cukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.