in

Menghabiskan Waktu Liburan Di Savana Tianyar

Sumber Gambar: Google Maps @leo kim

Mau menikmati keindahan savana ala Afrika? Tidak perlu jauh – jauh hingga harus ke Afrika kok, kalian bisa mengunjungi sebuah lokasi wisata yang berada di Kabupaten Karangasem dan lokasi wisata tersebut bernama Savana Tianyar. Untuk sebuah lokasi wisata berupa Savana sendiri memang masih cukup langka di Indonesia sehingga menghabiskan waktu liburan kalian di Savana Tianyar memang sangat menyenangkan.

Sumber Gambar: Google Maps @vina yuni

Hanya saja sayangnya lokasi wisata Savana Tianyar ini sendiri masih belum dikelola secara profesional akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa penasaran para pengunjung yang akhirnya memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan mereka disini. Ada cukup banyak aktivitas menarik serta menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat berada disini sehingga waktu liburan kalian akan jauh dari kata membosankan.

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi menarik buat kalian yang masih penasaran mengenai lokasi wisata Savana Tianyar ini, kami akan memberikan kalian informasi mengenai daya tarik dan juga pesona yang ada di lokasi wisata Savana Tianyar ini. Kalau begitu apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya yuk, ikuti dan simak ulasan kami hingga tuntas sehingga kalian dapat melakukan perencanaan yang lebih baik saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Savana Tianyar ini.

Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @Oscar Paskaruniawan

Karena belum dikelola dengan profesional membuat lokasi wisata Savana Tianyar ini belum dilengkapi dengan fasilitas yang memadai akan tetapi tentu saja tidak mengurangi keindahan dari lokasi wisata Savana Tianyar ini. Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat berada di Savana Tianyar ini untuk mengisi waktu luang kalian sehingga waktu liburan kalian akan tetap menyenangkan.

Dan adapun aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian adalah sebagai berikut :

Berkeliling Savana

Sumber Gambar: Google Maps @ subehiimtv 9

Salah satu hal menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat berada di Savana Tianyar ini adalah dengan mengendarai kendaraan kalian mengelilingi lokasi wisata Savana Tianyar ini dan dengan pemandangannya yang indah tentu aktivitas ini jauh dari kata membosankan. Akan tetapi kalian perlu berhati – hati selama berkendara karena ada cukup banyak sapi dan kuda yang sedang merumput yang dapat terganggu jika kalian berkendara dengan sembarangan apalagi ugal – ugalan.

Jadi saat kalian menikmati keindahan alam Savana Tianyar ini dengan mengendarai kendaraan pribadi kalian, pastikan jika kalian berkendara dengan hati – hati dan tenang sehingga tidak mengganggu hewan – hewan yang ada di Savana Tianyar ini.

Piknik Bersama Dengan Keluarga

Sumber Gambar: Google Maps @ bawa kalem

Melakukan aktivitas piknik di area terbuka yang luas memang sangat menyenangkan apalagi jika kalian melakukannya di sebuah lokasi dengan pemandangannya yang sangat indah seperti yang ditawarkan oleh Savana Tianyar ini. Untuk melakukan aktivitas ini sendiri kalian tidak menyiapkan cukup banyak hal, kalian cukup menyiapkan sebuah alas dan juga makanan – makanan yang akan kalian santap bersama dengan keluarga kalian.

Karena Savana Tianyar adalah sebuah lokasi wisata yang terbuka sehingga pada siang hari udaranya akan cukup panas oleh sebab itu jika kalian ingin menghabiskan waktu berpiknik kalian dengan lebih nyaman pilihlah sebuah lokasi yang teduh. Setelah bersenang – senang menyantap makanan pastikan jika kalian tidak meninggalkan sampah kalian agar lokasi wisata yang satu ini tetap bersih dan tentu saja indah.

Berkemah Di Savana Tianyar

Sumber Gambar: Google Maps @ Kadek Sri

Jika kalian ingin merasakan sensasi berkemah di lokasi wisata ala Afrika kalian bisa langsung membawa perlengkapan dan peralatan berkemah kalian menuju ke lokasi wisata Savana Tianyar yang satu ini. Jika kalian ingin berkemah di Savana Tianyar kalian harus menyiapkan semua perlengkapan kalian dengan baik karena tidak ada fasilitas yang dapat kalian gunakan saat berada di Savana Tianyar ini.

Banyak pengunjung yang melakukan aktivitas berkemah tepat di samping mobil mereka dan selama berkemah kalian bisa melakukan aktivitas menarik seperti barbeque dan juga menyalakan api unggun.

Lokasi Dan Alamat Savana Tianyar

Kalian ingin merasakan bagaimana rasanya menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah lokasi wisata ala Afrika maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Jika kalian memulai perjalanan kalian dari Bali Selatan kalian akan menempuh perjalanan sejauh 85 kilometer dan memerlukan waktu hingga dua setengah jam.

Untuk menuju ke lokasi wisata Savana Tianyar ini kalian sudah dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat berkat kondisi jalannya yang sudah sangat baik.