Menghabiskan Waktu Liburan Kalian Di Gunung Batu Lembang

Lembang memang salah satu wilayah dengan lokasi – lokasi wisata alam yang menyenangkan, kalian akan menemukan sangat banyak lokas wisata bertema alam yang mengesankan disini, sehingga tidak heran Lembang begitu digemari. Jika kalian mencari sebuah lokasi wisata yang unik, maka kalian dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi sebuah lokasi wisata bernama Gunung Batu Lembang.

Sumber Gambar: Google Maps @Wang Shao Kai

Lokasi wisata ini sebenarnya bukanlah benar – benar sebuah gunung, akan tetapi merupakan sebuah dinding alam yang terbuat dari batu – batu alami, hanya saja karena lokasi ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi membuat banyak orang kemudian menyebutnya Gunung Batu. Gunung Batu Lembang ini sendiri menawarkan pemandangan yang sangat indah, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan hijau sepanjang mata kalian memandang yang mana sangat menenangkan.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Google Maps @Abdul Wahid

Apalagi pemandangan yang akan kalian saksikan pada bagian puncak Gunung Batu Lembang ini, kalian tidak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan alam saja tapi juga sawah hijau serta pemukiman warga yang menambah keindahan dari Gunung Batu Lembang ini. Lokasi wisata ini sendiri memiliki daya tarik, pesona hingga keunikan yang rasanya tidak bisa ditolak oleh banyak orang apalagi ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan di Gunung Batu Lembang ini.

Nah, untuk itu pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai beberapa aktivitas menari serta menyenangkan yang dapat kalian lakukan, dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran seberapa menariknya liburan di Gunung Batu Lembang ini.

Mendaki Di Gunung Batu Lembang

Sumber Gambar: tourbandung.com

Gunung Batu Lembang ini sendiri memiliki ketinggian yang cukup rendah, yaitu 1.228 meter di atas permukaan laut sehingga menjadikan lokasi wisata ini sangat cocok buat kalian para pendaki pemula karena medannya sendiri tidak terlalu berat untuk kalian. Bahkan, banyak organisasi pecinta alam yang kemudian menjadikan Gunung Batu Lembang ini sebagai tempat untuk melatih para pendaki – pendaki pemula agar mereka mendapatkan pengalaman dalam mendaki.

Walaupun rendah, jalur pendakian Gunung Batu Lembang ini sendiri sebenarnya cukup menantang karena didominasi dengan batuan dan juga tanah yang terkadang cukup licin untuk kalian gunakan, hanya saja masih dapat kalian lewati dengan cukup mudah walaupun memerlukan sedikit effort.

Aktivitas Panjat Tebing

Sumber Gambar: Google Maps @Bambang Nugraha

Selain untuk mendaki, lokasi wisata Gunung Batu Lembang ini sendiri cocok buat kalian yang senang dengan olahraga ekstrim seperti panjat tebing karena di lokasi wisata ini kalian akan menemukan beberapa spot – spot yang cocok untuk panjat tebing. Tapi, untuk melakukan panjat tebing di Gunung Batu Lembang ini kalian memang sudah harus benar – benar ahli sehingga kalian dapat mendaki dengan nyaman dan tentu saja aman.

Hal ini tentu saja karena tebing – tebing yang akan kalian gunakan untuk memanjat adalah tebing – tebing alami yang tidak dimodifikasi oleh manusia sehingga cukup berbahaya buat kalian yang masih pemula.

Menikmati Keindahan Alam Gunung Batu Lembang

Sumber Gambar: Google Maps @Gani Aldhan Rizal

Walaupun Gunung Batu Lembang tidak setinggi gunung – gunung lainnya, akan tetapi pemandangan alam yang ada di lokasi wisata ini tidak kalah dengan gunung – gunung lainnya sehingga kalian dapat menikmatinya dengan nyaman. Kalian dapat menikmati keindahan alam khas pegunungan, selain itu juga Sunrise dan Sunset di lokasi wisata ini salah satu yang paling diburu oleh banyak pengunjung yang datang.

Pada saat malam tiba kalian juga akan disuguhkan pemandangan alam berupa pemukiman warga yang memberikan sensasi yang cukup berbeda, kalian dapat menyaksikan kelap kelip lampu yang indah yang menyatu dengan sangat baik dengan alam sekitar.

Berkemah Di Gunung Batu Lembang

Sumber Gambar: tourbandung.com

Untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang maksimal maka berkemah adalah pilihan yang tepat yang mana cukup banyak pendaki yang datang ke Gunung Batu Lembang untuk berkemah sehingga mereka dapat berlibur dengan maksimal lagi. Tentu saja untuk berkemah di Gunung Batu Lembang kalian harus membawa perlengkapan kalian sendiri dan juga perbekalan yang lengkap mulai dari makanan, minuman hingga obat – obatan.

Lokasi dan Alamat Gunung Batu Lembang

 Buat kalian yang ingin mendapatkan pengalaman mendaki di Gunung Batu Lembang maka kalian dapat coba mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Dago Giri No.134, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.