in

Menikmati Air Terjun Piala Dari Sisi yang Tidak Biasa

Sumber Gambar: Google Maps @Air Terjun Piala

Keindahan Air Terjun Piala yang terletak di Kabupaten Luwuk ini ternyata mempunyai pesona cukup lengkap. Tidak hanya merasakan bagaimana dinginnya air yang jernih tetapi, Kamu juga bisa merasakan keteduhan serta ketenangan.

Tidak heran bila banyak wisatawan selalu berkunjung ke kawasan ini tidak hanya satu atau dua kali saja. Melainkan berkali-kali. Ada banyak alasan mereka melakukan hal tersebut. Pertama, karena pesonanya memang tidak ada yang menandingi.

Kedua, secara keseluruhan tempatnya sangat cocok untuk menyendiri, foto-foto, sampai melepas segala penat dari pekerjaan yang menumpuk. Apalagi, dengan mengunjungi tempat ini Kamu bisa melihat Air Terjun Piala dari berbagai sisi yang berbeda.

Jadi, jangan hanya fokus melihat aliran airnya saja. Atau berenang ke kolam alami yang airnya sangat jernih. Cobalah lakukan eksplorasi lebih jauh dari kawasan ini pasti Kamu akan menemukan sisi lain yang cukup menarik.

Mendengar Burung Maleo

Sumber Gambar: regional.kompas.com

Poin pertama yang bisa ditemui di sini adalah suara Burung Maleo. Dimana, satwa ini merupakan endemik dari Sulawesi. Letaknya tidak jauh dari Air terjun Piala. Jadi, tidak ada salahnya untuk melihat bagaimana mereka dipelihara.

Bahkan, bila beruntung kamu bisa saja mendengar suara kicauannya yang sangat khas sekali. Sudah bisa dibayangkan bukan, melihat indahnya air yang berwarna kebiruan, ditambah hijaunya pepohonan membuat suasananya sangat menyenangkan.

Menikmati Suasananya Dari Atas Bukit

Sumber Gambar: Google Maps @Willy TV

Ada berbagai macam cara bisa menikmati suasananya Air Terjun Piala. Tidak harus turun ke bawah tetapi, bisa saja melihatnya dari atas bukit. Karena, disini ada Cafe yang siap memberikan pelayanan terbaik dan menu-menu lezat.

Untuk dapat mencapainya bisa menempuh terlebih dulu Bukit Kasih Sayang. Lalu, pilihlah tempat yang pas agar bisa menyaksikan keindahaannya dari sini. Suasana di cafe sendiri sangat nyaman.

Sumber Gambar: Google Maps @Iful Rasford

Biasanya, banyak muda dan mudi datang untuk sekedar nongkrong dan melihat pesonanya dari sini. Jadi, disarankan untuk datang jangan hari libur. Biasanya, tempat ini akan dipenuhi pengunjung terutama pada hari sabtu dan minggu.

Menu makanan yang diberikan cukup lengkap. Ada camilan, makanan ringan, sampai berat. Minumannya juga tersedia panas atau dingin. Dari segi harga jangan ragu karena, sangat terjangkau dijamin pasti ketagihan.

Apalagi di Cafe tersebut juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable, jadi berlama-lama disini menjadi sesuatu yang paling menyenangkan. Jangan lupa bawa kamera ya, agar semua momen dapat diabadikan melalui foto.

Melihat Senja di Atas Air Terjun Piala

Sumber Gambar: Google Maps @Marsudi Rodok

Rasanya menikmati senja di atas air terjun cukup sulit ditemui. Tetapi, tidak untuk kawasan ini. Dimana, panorama tersebut bisa terlihat asalkan kondisi cuacanya sangat mendukung. Lokasinya tidak jauh dari Cafe.

Sepanjang mata memandang, Pesona Kabupaten Luwuk memang sulit untuk dilupakan begitu saja. Saat sore hari merupakan waktu yang paling ditunggu. Jadi, beberapa pengunjung cafe pasti akan keluar dan mencari tempat yang pas untuk melihatnya.

Walaupun banyak senja yang sulit ditemukan. Namun, warna langitnya benar-benar menyuguhkan keindahan luar biasa. Untuk mendapatkan pemandangan seperti ini. Kamu wajib datang pada bulan Desember atau Mei.

Sumber Gambar: Google Maps @Koiyamo Sadam

Dua waktu ini Matahari akan berjalan menuju selatan. Karena, alasan inilah pemandangan di atas langit begitu cantik dan romantis. Di luar bulan tersebut jangan berhadap keindahannya akan sama persis.

Menikmati cafe dan bukit bisa jadi lokasi terbaik setelah puas bermain air di Air Terjun Piala. Suasananya benar-benar sangat asri. Apalagi senjanya indahnya nyata maksimal. Jadi, jangan hanya berfokus di lokasi Air terjun saja cobalah lakukan eksplorasi pasti kamu akan menemukan tempat terbaik untuk melihatnya.