in

Menikmati Keindahan Alam Di Lawu Camp Park Tawangmangu

Sumber Gambar: Google Maps @Yunia Kusumawati

Setelah melakukan kegiatan selama sepekan  yang membuat otak dan tubuh lelah ada baiknya kita “mereset” kembali otak dan tubuh kita dengan meninggalkan hiruk pikuk perkotaan dan sedikit mendekatkan diri kepada alam. Dan salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan dan coba adalah dengan melakukan kegiatan berkemah mau itu sendiri atau dilakukan bersama dengan teman atau keluarga.

Kegiatan berkemah memang sangat menyenangkan dilakukan karena sensasinya tidak akan kalian dapatkan ketika kalian menginap di sebuah Hotel karena memang lebih mendekatkan diri dengan alam. Spot – spot untuk melakukan kemah atau biasa yang disebut dengan Camping Ground juga sudah bisa kalian temukan dengan mudah dan salah satu yang bisa kalian coba adalah Lawu Camp Park yang ada di Tawangmangu.

Lawu Camp Park adalah sebuah Camping Ground yang berada di Tawangmangu yang berada pada ketinggian 1.650 MDPL dan juga memiliki suhu sekitar 16 derajat jadi suhu yang ada di Camping Ground ini sangat sejuk cocok untuk kalian mendekatkan diri ke alam. Dan buat para sahabat Wisato yang memang sedang ingin berlibur ke sebuah Camping Ground maka kami akan memberikan kalian informasi mengenai apa saja yang perlu kalian ketahui mengenai Camping Ground yang satu ini.

Lokasi Dari Lawu Camp Park

Sumber : Google Maps @vitradesie Noekent

Pertama – tama mari kita bahan dimana lokasi dari Camping Ground Lawu Camp Park ini buat kalian yang baru pertama kali kesini perlu kalian ingat jika Lawu Camp Park berbeda dengan Lawu Park sehingga pastikan kalian datang ke tempat yang benar. Dua destinasi wisata ini sendiri memang berdekatan dan memiliki jalur atau pintu yang saling menghubungkan akan tetapi untuk Lawu Park tutup pada pukul 17.00 WIB sedangkan Lawu Camp Park buka sampai malam.

Alamat dari Lawu Camp Park adalah Jalan Cemoro Kandang, Tawangmangu Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dengan kode pos  57792. 

Fasilitas Dari Lawu Camp Park Tawangmangu

Lawu Camp Park sendiri memiliki banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu kalian selama kalian berada di sana banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan sendiri atau bahkan kalian lakukan bersama dengan teman atau bahkan bersama keluarga. Fasilitas yang disediakan untuk kalian melakukan kegiatan adalah antara lain :

PlayGround

Sumber : datawisata.com

Fasilitas yang bisa kalian gunakan untuk bermain dengan sang buah hati kalian sehingga sang buah hati tidak bosan karena dapat bermain di fasilitas yang sudah disiapkan oleh pihak Lawu Camp Park ini.

Outbound

Sumber : Google Maps @Bright Cordova

Buat kalian yang menyenangi kegiatan – kegiatan yang cukup ekstrim maka kalian bisa melakukannya pada fasilitas – fasilitas Outbound yang disediakan oleh pihak Lawu Camp Park. Kegiatan Outbound ini juga dapat kalian lakukan sendiri, bersama dengan teman – teman kalian atau bahkan kalian bisa melakukannya bersama dengan keluarga kalian yang dimana memang sebuah kegiatan yang menyenangkan.

Penginapan

Sumber : Google Maps @Mbah Pujo trc

Buat kalian yang memang tidak menyukai berkemah tidak perlu takut karena di Destinasi Wisata ini kalian tidak harus berkemah karena juga sediakan sebuah fasilitas penginapan yang bisa kalian gunakan untuk menginap.

Fun Off Road

Sumber : Google maps @Andre Alvis Z P

Buat kalian yang suka melakukan kegiatan berkendara Offroad kalian juga dapat melakukannya di Lawu Camp Park karena di Destinasi Wisata ini juga menyediakan fasilitas untuk kalian melakukan kegiatan Fun Offroad.

Wisata Petik Buah

Sumber : Tribun solo

Nah, kegiatan yang satu ini tidak hanya dapat kalian lakukan untuk bersenang – senang akan tetapi juga memberikan ilmu pengetahuan untuk sang buah hati kalian dengan mengenalkan jenis – jenis kepada anak – anak kalian. Sehingga kalian tidak hanya bersenang – senang akan tetapi juga belajar dari alam.

Wisata Kuda

Sumber : Google Maps @vitradesie Noekent

Untuk kegiatan yang satu ini cukup umum dan dapat kalian temukan pada banyak wisata alam apalagi wisata alam dengan suhu yang cukup sejuk akan tetapi kegiatan yang satu ini memang cukup menyenangkan apalagi buat anak – anak yang memang jarang melihat Hewan yang satu ini.

Masih banyak lagi sebenarnya kegiatan yang dapat kalian lakukan di Lawu Camp Park ini yang kami yakin dapat memanjakan diri kalian dan juga orang – orang yang pergi bersama kalian. Untuk kalian yang ingin berkemah kalian perlu membayar biaya tambahan selain biaya masuk dan pastikan kalian membawa sebuah jaket karena akan sangat dingin terutama ketika malam hari.

Geomedia - JFK 2022