in

Menikmati Keindahan Kota Jogja Dari Bukit Lintang Sewu

Sumber Gambar: wisatabagus.com

Ada satu lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi jika kalian ingin menikmati keindahan Yogyakarta dari ketinggian yaitu dari Bukit Lintang Sewu yang dapat kalian temukan di Kabupaten Bantul. Lokasi wisata ini cukup populer dan ramai dikunjungi terutama bagi mereka yang memang senang dengan wisata alam apalagi lokasi wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan tidak mudah kalian temukan di lokasi wisata lainnya.

Sumber Gambar: Google Maps @SQ Basx

Lokasi wisata yang satu ini sendiri berada di ketinggian 345 meter di atas permukaan laut sehingga lokasi wisata Bukit Lintang Sewu ini memiliki udara yang sejuk ditambah dengan pemandangannya yang indah membuatnya layak untuk kalian kunjungi. Mungkin banyak dari kalian yang masih ragu untuk mengunjungi lokasi wisata Bukit Lintang Sewu ini tapi jangan khawatir akan kami bantu dengan memberikan kalian informasi menarik dan berguna.

Dengan informasi ini kalian akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai seberapa menyenangkannya lokasi wisata ini dan melakukan perencanaan yang lebih matang untuk memaksimalkan waktu liburan kalian di sini.

Lokasi Dan Alamat Bukit Lintang Sewu

Kalian dapat menemukan lokasi wisata Bukit Lintang Sewu ini di Kabupaten Bantul atau lebih tepatnya berada di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah dapat kalain akses dengan cukup mudah. Kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi kalian untuk menuju ke lokasi wisata Bukit Lintang Sewu ini mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Buat kalian yang ragu dan takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk membawa kalian ke lokasi wisata ini atau jika tidak mau repot kalian bisa menggunakan jasa driver yang memang kerjaannya membawa pengunjung ke lokasi ini.

Fasilitas

Sebagai lokasi wisata yang cukup populer tentu saja Bukit Lintang Sewu ini sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian di Bukit Lintang Sewu ini. Dan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola buat kalian para pengunjung adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang aman sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan aman dan dapat menghabiskan waktu liburan kalian tanpa ada rasa khawatir
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian
  • Area camping ground bagi kalian yang senang untuk berkemah
  • Wahana Outbound
  • Gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai – santai
  • Warung yang menjual makanan dan juga minuman
  • Toilet dan kamar mandi yang bersih dan juga terawat

Dengan fasilitas yang sudah cukup lengkap ini membuat waktu liburan kalian akan menyenangkan selama berada di lokasi wisata Bukit Lintang Sewu ini.

Aktivitas

Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan selama berada di Bukit Lintang Sewu ini sehingga kalian tidak akan merasa bosan dan aktivitas – aktivitas menarik dan menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Berkemah

Sumber Gambar: Google maps @ Bukit Lintang Sewu

Ada dua pilihan yang dapat kalian pilih ketika berada di Bukit Lintang Sewu ini yaitu dengan melakukan berkemah tradisional pada area camping ground atau juga menggunakan area Glamping yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Buat kalian yang ingin merasakan berkemah tradisional kalian dapat mendirikan tenda kalian sendiri di area camping ground area dan biayanya sendiri cukup terjangkau.

Akan tetapi buat kalian yang tidak ingin repot tapi mau berkemah kalian bisa berkemah dengan konsep Glamping, jika kalian memilih untuk melakukan aktivitas yang satu ini kalian harus mengeluarkan dana yang lebih. Karena harganya memang lebih mahal jika dibandingkan dengan berkemah biasa akan tetapi fasilitas yang ditawarkan juga jauh lebih lengkap.

Taman Bunga

Sumber Gambar: Google maps @Febrianto Kabisatullah

Di lokasi wisata Bukit Lintang Sewu ini ada sebuah taman bunga yang bisa kalian kunjungi, taman ini sendiri memiliki berbagai macam bunga – bunga indah dan ditambah dengan pemandangan indah dari ketinggian membuatnya semakin menyenangkan. Menikmati keindahan bunga – bunga tersebut bisa membuat pikiran lebih tenang sehingga cocok buat kalian yang ingin melupakan sejenak hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Menikmati Keindahan Alam Bukit Lintang Sewu

Sumber Gambar: Google maps @Yi Zhi Hoo

Pemandangan alam yang ada di Bukit Lintang Sewu ini akan memanjakan mata kalian apalagi ada gardu pandang dengan desain yang unik yang dapat kalian gunakan agar dapat menikmati keindahan alam Bukit Lintang Sewu dengan lebih maksimal.

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah lokasi wisata Bukit Lintang Sewu ini cocok dengan kalian dan layak untuk dikunjungi? Jika iya, kalian bisa memasukkannya ke Bucket List kalian.