in

Menilik Bukit Kilise, Salah Satu Bukit Terindah di Papua

Sumber Gambar: Google Maps @Hubert Trapp

Papua memang merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Mulai dari budaya, sejarah, keindahan alam baik pantai maupun pegunungan semuanya ada di sini. Dari banyak tempat wisatanya, kali ini kita akan membahas salah satu tempat wisata di Papua bernama Bukit Kilise yang wajib untuk kamu kunjungi. Mengapa tempat ini wajib untuk dikunjungi? Ini dia ulasannya.

Ketahui Tentang Daya Tarik Bukit Kilise Papua

Bukit Kilise merupakan salah satu perbukitan di daerah Desa Kilise, Yahukimo, Papua. Bukit Ini menawarkan pemandangan yang sangat menarik karena tempat ini selalu tertutup hutan dan pepohonan yang rimbun. Ini membuat tempat ini menjadi salah satu tempat sehingga terlihat sangat indah.

Selain itu bukit ini juga memiliki pemandangan yang menarik karena bagian puncaknya selalu tertutup kabut. Oleh karena itu baik dari kejauhan saja, kamu bisa melihat dan menikmati keindahan bukit ini .

Selain memiliki daya tarik dari sisi pemandangannya, ada beberapa hal unik dan menarik yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Desa Kilise ini. Beberapa keuntungan tersebut antara lain adalah:

  • Dekat dengan Gunung Trikora

    Sumber Gambar: Google Maps @Iroel di Papua

Ketika wisatawan berkunjung ke Desa Kilise salah satu tempat wisata paling dekat yang umumnya dikunjungi di area desa ini adalah gunung Trikora. Gunung Trikora merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Papua karena adanya salju ini. Jika kamu ingin melihat salju, wajib datang kesini.

  • Berkunjung ke Desa Kilise

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya Bukit Kilise berlokasi di Desa Kilise, Papua. Hal ini membuat kamu bisa berkunjung ke Desa Kilise sekaligus saat berwisata ke Bukit Kilise . Di Desa Kilise, kamu bisa menikmati banyak sekali hal-hal menarik. Salah satunya adalah rumah adat asli Papua yaitu Rumah Honai.

Sumber Gambar: Google Maps @Hubert Trapp

Selain menyaksikan keindahan Rumah Honai, kamu juga bisa menemukan banyak sekali kegiatan wisata yang berhubungan dengan adat istiadat dari masyarakat Papua. Baik keindahan Rumah Honai maupun adat istiadat masyarakat Papua, bisa kamu nikmati. Hal ini bisa terjadi karena Desa Kilise merupakan salah satu desa adat yang masih kental dengan aturan tradisi leluhur.

Ada banyak sekali adat dan budaya yang bisa ditemukan di sana. Salah satunya adalah tradisi perang dan juga tradisi bakar batu. Selain itu masih banyak sekali keunikan adat dan tradisi Papua yang bisa kamu temukan di sana, jika tertarik kau bisa langsung berkunjung ke Papua tepatnya ke Desa Kilise.

Sekaligus Bisa Menyaksikan Danau Tertinggi di Indonesia

Sumber Gambar: Google Maps @Hubert Trapp

Salah satu hal menarik yang bisa kamu nikmati selama berada di desa adalah keberadaan danau tertinggi di Indonesia. Danau tertinggi di Indonesia ini adalah Danau Heberna.

Danau Heberna merupakan danau unik yang berada di dekat Desa Kilise. Ketika berada di danau ini, kamu tidak hanya akan melihat pemandangan menarik berupa danau di lokasi yang tinggi tapi juga suasana yang dingin suasana dingin. Suasana dingin di sekitar Danau Heberna ini disebabkan karena suhu di sekitar danau yang mencapai 8 derajat Celcius.

Bukit Kilise yang berada di sekitar Desa Kilise memang memiliki keunikan dari lokasinya yang tinggi. Lokasi tinggi yang dimilikinya membuat banyak pengunjung akan mendapatkan kegiatan wisata hiking untuk sampai ke bukit ini. Oleh karena itu jika kamu ingin datang ke Bukit Kilise karena kamu harus mempersiapkan fisik terlebih dahulu ya!