in

Panorama Bukit Cinta Blangkejeren Yang Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Libur

Panorama Bukit Cinta Blangkejeren
Sumber Gambar: republikwisata.com

Siapa nih yang berencana menghabiskan masa liburan dengan berkunjung ke Aceh? Aceh memang telah menjadi salah satu daerah Istimewa yang selalu menarik untuk dikunjungi. Daerah yang masih kental dengan unsur adat istiadat dan budayanya ini memiliki banyak destinasi wisata yang unik lho! Salah satu tempat wisata yang patut untuk dicoba adalah Panorama Bukit Cinta Blangkejeren.

Tempat ini berada di Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues. Gayo Lues adalah salah satu Kabupaten hasil pemekaran wilayah di Aceh. Pemekaran wilayah yang terjadi pada tahun 2002 ini tidak membuat Kabupaten Gayo Lues menjadi kota baru yang kalah dengan Kabupaten lainnya. Ini dibuktikan dengan banyakan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Daya Tarik Panorama Bukit Cinta Blangkejeren

Meskipun masih terdengar sangat asing, namun keindahan Kabupaten Gayo Lues menjadi andalan pariwisata di Aceh lho! Gayo Lues juga disebut sebagai negeri seribu bukit karena sebagian besar wilayahnya adalah kawasan perbukitan. Salah satu yang paling terkenal dan wajib untuk dikunjungi adalah Panorama Bukit Cinta Blangkejeren. Keindahannya akan mampu membuat siapapun yang berkunjung akan takjub.

Sesuai dengan namanya, Bukit Cinta Blangkejeren ini menyuguhkan keindahan panorama alam yang sangat indah. Kenapa dinamakan dengan Bukit Cinta? Konon katanya bukit ini seringkali dikunjungi oleh pasangan kekasih yang ingin melepas penat atau sekedar bersantai-santai menikmati keindahan alam yang ada. Kini tempat ini tidak hanya cocok untuk dikunjungi bersama pasangan, tapi juga keluarga dan teman-teman.

Meskipun hanya sebuah bukit, namun ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dan nikmati disini lho! Bukit Cinta Blangkejeren juga tidak pernah sepi oleh pengunjung. Hal ini dikarenakan daya tarik yang dimilikinya sebagai berikut.

  • Hawanya Yang Sejuk

Tempat ini memang sangat cocok jika kamu ingin melepas penat karena kesibukan sehari-hari yang membuatmu pusing. Karena Gayo Lues terdapat deretan pegunungan yang dipenuhi dengan perbukitan membuat kawasan ini memiliki hawa yang sejuk. Udara sejuk dan hijaunya pemandangan perbukitan adalah perpaduan yang sangat sempurna untuk mendapatkan ketenangan. Dijamin betah lama-lama deh!

  • Tempat Yang Cocok Untuk Menikmati Senja

Jika kamu bertanya di jam berapa tempat ini cocok untuk dikunjungi maka jawabannya adalah pada saat sore menjelang petang. Dikatakan sebagai bukit cinta karena tempat ini pada saat senja menghadirkan pemandangan yang sangat romantis. Kamu bisa menikmati momen matahari terbenam bersama dengan orang tersayang. Menikmati keindahan senja diatas perbukitan akan menjadi momen yang tidak akan kamu lupakan deh!

  • Terdapat Rumah Pohon Yang Unik

Keindahan Bukit Cinta semakin lebih menarik karena disini kamu bisa menemukan rumah-rumah pohon yang berjajar rapi. Rumah-rumah pohon ini bisa digunakan oleh para pengunjung untuk berfoto maupun beristirahat lho! Penampakan rumah pohon ini juga dibangun secara unik sehingga akan menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

  • Lokasinya Yang Sangat Strategis

Lokasi yang strategis merupakan salah satu hal penting yang paling dipertimbangkan saat ingin berwisata. Bukit Cinta Blangkejeren ini bisa kamu tempuh dari pusat Kabupaten Gayon Lues dengan jarak 5 kilometer saja lho! letaknya yang masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser akan memudahkanmu untuk menemukan lokasinya tanpa perlu khawatir tersesat.

Nah, tenyata Panorama Bukit Cinta Blangkejeren sangat menarik ya? Belum melihat secara langsung saja kamu bisa merasakan suasana yang akan kamu dapatkan disana. Jadi kapan nih kamu akan membuktikannya sendiri? Jangan lupa untuk mengabadikan momen ya! Ada banyak sekali spot foto yang super instagramable.