OUR NETWORK

Panorama Tabek Patah, Tempat Foto-Foto Seru di Tanah Datar

Sumber: prokabar.com

 

Saat ini Indonesia memiliki beratus-ratus atau bahkan beribu tempat yang benar-benar menarik dari ujung timur pulau papua hingga ujung barat pulau sumatera. Tempat ini bagaikan sebuah surga yang indah dan nyaman untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Panorama Tabek Patah yang terletak di Sumatera Barat.

Kawasan wisata ini mempunyai udara yang sangat sejuk. Tempat yang paling cocok untuk menyendiri dan meluruhkan segala penat yang ada. Warna hijaunya memang begitu mengesankan. Dengan berbagai spot-spot foto yang sudah disediakan khusus buat anda yang ingin merasakan liburan yang sebenarnya.

Mengenal Panorama Tabek Patah

Sumber: Instagram @rianrayoseptian

Menurut cerita warga sekitar objek wisata ini mempunyai dua buah versi. Pertama, ada seorang kakek yang hidup dengan kaki yang patah. Tetapi, beliau mempunyai kolam renang yang cukup besar. Dalam bahasan Sumatera, Kolam renang ini bernama tabek. Sehingga, di sebutlah dengan nama Tabek Patah.

Versi yang kedua dimana dahulu kawasan ini adalah sebuah kolom atau tabel. Selanjutnya, dibagi menjadi dua danau yaitu talago  frens dan Talago Ferns dan Talago Aia Taganang. Oleh karena itu allah disebut sebagai panorama Tabek Patah.

Tidak hanya panorama alamnya saja yang mengesankan. Anda juga akan disambut dengan ikan puyuh, yang merupakan ikan air tawar yang bisa hidup di air tawar. Oleh karena itu ikan ini pun disebut dengan ikan  puyuh Tabek Patah.

Sumber: sumbar.travel`

Selain itu, anda juga bisa mengabadikan setiap momen di atas gardu pandang dan rumah pohon yang sudah disediakan. Tetapi, bila anda berkunjung setiap hari libur, anda harus rela untuk antri karena, banyak pengunjung ingin merasakan pengalaman yang berbeda ini.

Dari titik ini, anda bisa menyaksikan betapa indahnya alam tanah datar. Perpaduan antara bukit dan gunung menjadi satu-kesatuan yang sayang untuk anda lewatkan. Apalagi, terkadang tempat ini sering diselimuti dengan kabut-kabut tipis sehingga, nuansanya begitu menyenangkan untuk berlama-lama di tempat ini.

Menikmati sajian Kuliner

Selain pemandangan dan suasana yang menyenangkan. Anda juga akan disuguhkan dengan nikmatnya secangkir kopi. Banyak wisatawan yang sudah membuktikannya cita rasa kopi kelas dunia ini. Tidak cukup sampai disitu saja, anda juga bisa menikmati berbagai macam menu kuliner yang nikmatnya sayang untuk dilewatkan.

Sumber: prokabar.com

Salah satunya adalah kopi kiniko yang saat ini cukup viral di kalangan wisatawan tanah datar. Ada pula air daun mulberry yang bisa anda pesan. Rasanya sangat menyegarkan, jadi tidak salah untuk dicoba.

Alamat dan Rute Lokasi

Sumber: Instagram @tripawak

Panorama Tabek Patah terletak di Jl, Raya Batusangkar, Tabek Patah, Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Objek wisata ini akan buka pada pukul 9 pagi dan akan tutup pada pukul 6 sore.

Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup murah yaitu 5 ribu rupiah saja. Cukup murah bukan dengan segala fasilitas dan sajian yang disediakan. Menuju ke objek wisata ini sendiri pun cukup mudah. Anda yang berasal dari luar sumatera bisa masuk melalui Bandara Internasional Minangkabau.

Selanjutnya, anda bisa memilih jalan lintas barat sumatera yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 Jam 41 Menit. Jarak yang akan ditempuh adalah 92,4 kilometer.

Penginapan Sekitar

Bagi anda yang belum bisa move on dari kawasan ini. Anda bisa menikmatinya esok hari. Oleh karena itu, anda harus menyewa penginapan. Rekomendasi yang bisa kami berikan untuk anda adalah Homestay Siti Syariah.

Sumber: Traveloka

Jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi wisata. Hanya 47 Menit atau  25 kilometer saja melalui jalan Raya Batusangkar. Hotel ini mempunyai harga yang cukup bersahabat yaitu 160 ribu hingga 200 ribu rupiah per hari per malam dengan maksimal 2 orang saja.

Penginapan ini paling cocok digunakan bagi anda yang membawa keluarga dengan maksimal 8 orang. Harganya pun mulai 800 ribuan dan anda bisa menikmati semua fasilitas ini. Tempatnya pun terlihat bersih sehingga, anda seperti berada di rumah sendiri.

Panorama Tabek Patah adalah keindahan yang tidak boleh anda lewatkan sedikitpun. Pohon pinus yang menjulang tinggi menjadi suguhan nyata menghadirkan berbagai macam keseruan dan kesejukan yang tidak pernah anda alami sebelumnya. Jadi, kapan anda akan mengunjungi objek wisata ini.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…