in

Pantai Burate, Salah Satu Pantai Terindah Yang Ada di Nabire!

Pantai Burate
Pantai Burate

Wilayah Indonesia bagian timur memang merupakan wiayah yang menyimpan sejuta keindahan alamnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa wilayah Indonesia bagian timur sangat berepngaruh bagi perkembangan Indonesia di sektor pariwisata. Salah satu wilayah di Indonesia bagian timur yang paling memiliki keindahan alam yang menakjubkan adalah tanah Papua. Papua merupakan pulau yang berada di bagian paling timur dari Indonesia. Keindahan alam yang ada di tanah Papua ini sangat wajib untuk dijelajahi.

Jika beberapa daerah unggul dengan wisata yang ada di darat atau di laut saja, maka beda halnya dengan Papua. Bagian darat dan laut yang dimiliki oleh pulau yang berada di bagian paling timur Indonesia ini benar-benar sangat indah dan menakjubkan. Banyak sekali objek wisata yang wajib kamu kunjungi disini. Beberapa objek wisata Papua yang sudah terkenal secara mendunia adalah Taman Nasional Teluk Cenderawasih, Raja Ampat, Danau Sentani, Danau Paniai, Lembah Baliem, Desa Wisata Sauwandarek, Pantai Bosnik, Pantai Amai, dan Pulau Rumberpon.

Sumber Gambar: devanstorial.blogspot.com

Beberapa objek wisata yang telah disebutkan tersebut merupakan objek wisata yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan wisatawan mancanegara juga sudah mengetahuinya. Namun sebenarnya Papua masih memiliki lebih banyak tempat lagi yang wajib untuk kamu kunjungi dan keindahannya tidak kalah dengan tempat-tempat yang sudah terkenal. Salah satu daerah yang wajib untuk kamu kunjungi ketika ke Papua adalah daerah Nabire. Daerah ini merupakan salah satu kota yang ada di Papua yang sangat wajib kamu kunjungi karena memiliki beberapa objek wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Jika kamu memutuskan untuk mengunjungi Kota Nabire sebagai salah satu tempat tujuanmu untuk menghabiskan waktu liburan, maka kamu sangat wajib mengunjungi Pantai Burate. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling indah yang dimiliki oleh Kota Nabire dan menjadi salah satu objek wisata yang seringkali disebut sebagai surga tersembunyi yang dimiliki oleh Papua. Selain mengunjungi objek-objek wisata yang sudah terkenal, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menjelajah lebih luas daerah-daerah yang ada di Papua karena sudah dipastikan kamu tidak akan menyesal.

Keindahan Pantai Yang Memberikan Ketenangan dan Kenyamanan

Sumber Gambar: Instagram @yosinkogoya.

Sebagai salah satu pantai terindah yang dimiliki oleh Nabire, Pantai Burate akan memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi siapapun yang mengunjunginya. Keindahan pantai yang disuguhkan bagaikan sebuah perpaduan yang pas dan menjadi sebuah mahakarya Tuhan yang sangat sayang jika dilewatkan. Pantai ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih bersih, air yang sangat jernih sehingga kamu bisa melihat dasar laut dari permukaan, serta pemandangan sekitar yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan rindang.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh pantai ini adalah adanya beberapa pohon bakau yang tersebar di sekitar pantai. Pohon-pohon bakau tersebut berbeda dengan pohon-pohon bakau yang ada di pantai lain. Kamu akan menjumpai pohon bakau dengan berbagai ukuran yang letaknya sangat dekat dengan bibir pantai. Pohon-pohon bakau ini seringkali digunakan oleh para wisatawan sebagai spot foto andalan.

Aktivitas Yang Cocok Dilakukan

Pantai Burate menjadi salah satu objek wisata yang masih tergolong sepi dikunjungi karena terletak di salah satu daerah yang hanya bisa kamu kunjungi menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu pantai ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai objek wisata yang tidak terlalu ramai. Disini kamu bisa melalukan berbagai macam aktivitas tanpa perlu khawatir akan terganggu atau mengganggu pengunjung yang lainnya. Karena masih minim fasilitas, kamu hanya bisa melakukan aktivitas biasa seperti berenang, bermain air, atau hanya sekedar foto-foto dan bersantai di pinggir pantai. Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini, disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman karena di Pantai Burate belum ada penjual yang menjajakan makanan dan minuman.